Tata Cara Komplain
+19
cak nur
legolas
amrogen
Administrator
Hendro
masbro
ayammimpi
Modesto
mbahjendro
j-angger
ari delta
Lock Thea
jaghana
didik adi
alang
sakuraba
gubug
mard_dian
rahmad
23 posters
Halaman 1 dari 2
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Tata Cara Komplain
Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
rahmad- Kolonel
- Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh
Re: Tata Cara Komplain
rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
[color=blue][sangat setuju,,,/color]
Re: Tata Cara Komplain
rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad .......Siplah wacanane sampeyan.........
gubug- Kapten
- Jumlah posting : 351
Join date : 04.01.11
Re: Tata Cara Komplain
gubug wrote:
kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad
tante dona mana ya ? ada yang minta "disamber" nih tante....hehehehe
rahmad- Kolonel
- Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh
Re: Tata Cara Komplain
kalo ma tante DN nyerah dech...kekkekee...rahmad wrote:gubug wrote:
kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad
tante dona mana ya ? ada yang minta "disamber" nih tante....hehehehe
gubug- Kapten
- Jumlah posting : 351
Join date : 04.01.11
Re: Tata Cara Komplain
akur mas.rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
sedikit berbeda neh mas.klo yg kita maksud adalah kualitas/gaya tarung, warna/ules saya setuju bahwa standar ( selera ) masing2 berbeda, tp klo soal kekurangan/penyakit saya rasa ini lebih seragam mas.rahmad wrote:
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
rahmad wrote:
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...
akan lebih enak jika PAPAJI mencegah terlebih dahulu drpd sdh terlanjur muncul. Karena kebanyakan munculnya komplain berawal dari proses jual beli.Jd menurut saya akan lebih baik kita bisa urun rembug disini bgmn sistem jual beli yang terbaik bagi kedua belah pihak,baik penjual atau pembeli.
rahmad wrote:
semoga papaji kompak selalu....
idem
sakuraba- Registered Sellers
- Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 44
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7
Re: Tata Cara Komplain
Wah....makin hari makin berbobot nih postingan mas rahmad ...saluut !!!rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
Niat baiknya sangat terasa dihati.....hehehe.....
Mangga dilanjut rekan2.....
alang- Kolonel
- Jumlah posting : 992
Join date : 28.07.09
Age : 52
Lokasi : Ciputat, Tangerang
Re: Tata Cara Komplain
apa perlu di buatkan forum tersendiri untuk komplain masalah jual beli?..rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
didik adi- Kolonel
- Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah
Re: Tata Cara Komplain
hmmm.....bagi pemilik ternak di sekitar gubug harap waspada....ada HANTU PENUNGGANG....aaakakkakakakkakkk....gubug wrote:rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad .......Siplah wacanane sampeyan.........
jaghana- Registered Sellers
- Jumlah posting : 7124
Join date : 01.07.10
Age : 47
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C
Re: Tata Cara Komplain
jaghana wrote:hmmm.....bagi pemilik ternak di sekitar gubug harap waspada....ada HANTU PENUNGGANG....aaakakkakakakkakkk....gubug wrote:rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad .......Siplah wacanane sampeyan.........
siap mnyumbang babon untk ditunggangi,hasil anakan bagi rata...!wkwkwkwkwk...!
Lock Thea- Jendral
- Jumlah posting : 2087
Join date : 24.07.11
Age : 38
Lokasi : Kuningan
Re: Tata Cara Komplain
Siap nyumbang pakan'nya...
ari delta- Jendral
- Jumlah posting : 1427
Join date : 30.05.10
Age : 39
Lokasi : semarang
Re: Tata Cara Komplain
didik adi wrote:apa perlu di buatkan forum tersendiri untuk komplain masalah jual beli?..rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...
dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...
ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...
sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....
Forum komplain jual beli ya.....
Kayaknya ini paling pas, asal identitas tukang komplainnya jelas (mnurut saya ni parameter niat tulus smangat membangun papaji). masalah bahasa, pake bahasa yg santun lebih baek (ni pesen dari mas Ary-admin masalah buka-bukaan) ...
Semua demi perlindungan terhadap konsumen, uji kredibilitas penjual dan kebaikan PAPAJI
j-angger- Kapten
- Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 48
Lokasi : gresik & blitar
Re: Tata Cara Komplain
j-angger wrote:
Forum komplain jual beli ya.....
Kayaknya ini paling pas, asal identitas tukang komplainnya jelas (mnurut saya ni parameter niat tulus smangat membangun papaji). masalah bahasa, pake bahasa yg santun lebih baek (ni pesen dari mas Ary-admin masalah buka-bukaan) ...
Semua demi perlindungan terhadap konsumen, uji kredibilitas penjual dan kebaikan PAPAJI
Seeeee... Tuuuu... Juuuu...
mbahjendro- Sersan
- Jumlah posting : 80
Join date : 27.07.11
Age : 53
Lokasi : Nusa Indah VI/337 Klender Jak-Tim
Re: Tata Cara Komplain
mBahJendro wrote:j-angger wrote:
Forum komplain jual beli ya.....
Kayaknya ini paling pas, asal identitas tukang komplainnya jelas (mnurut saya ni parameter niat tulus smangat membangun papaji). masalah bahasa, pake bahasa yg santun lebih baek (ni pesen dari mas Ary-admin masalah buka-bukaan) ...
Semua demi perlindungan terhadap konsumen, uji kredibilitas penjual dan kebaikan PAPAJI
Seeeee... Tuuuu... Juuuu...
Maen setuju aja loe, jar jar.... Bikin opini ndiri po'o........kekekeke
j-angger- Kapten
- Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 48
Lokasi : gresik & blitar
Re: Tata Cara Komplain
Kalau ada yang mau komplain, tinggal bilang aja ke mbah Jendro
dia kan pakarnya komplain, yo ra mbah
dia kan pakarnya komplain, yo ra mbah
Modesto- Jendral
- Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 43
Lokasi : Ponorogo
Re: Tata Cara Komplain
nasib newbie......
mau komplen nanti dituduh menjatuhkan, memecah belah, gerakan sistematis penggembosan terhadap forum kita tercinta papaji (padahal saya secara pribadi belum menemukan adanya indikasi tsb)
padahal kalau kita mau berpikir dewasa dan kekeluargaan, inilah cara berforum sebenarnya, dimana kita bisa berdiskusi, menyatakan pendapat, belajar memahami cara pikir/pandang orang lain. saya rasa di forum papaji penyampaiannya juga masih wajar2 saja, masih disampaikan dengan cara yang sopan dan beradab.
saya sadari sebagai manusia biasa memang tidak mudah menerima kritik dari seseorang, tetapi ada hikmah baik dibalik kritik/ketidakpuasan seseorang terhadap diri kita. kita dapat lebih introspeksi diri agar menjadi lebih baik lagi.
saya mendukung transparansi, keterbukaan, proporsionalitas fakta, kebesaran jiwa, azas kebenaran & keadilan. Dan sangat berterima kasih kepada rekan2 yang sudah menerapkan dan menjunjung tinggi prinsip2 tersebut diatas dan berani menyuarakan kejujuran dan kebenaran, karena nasehat menasehati dalam kebenaran merupakan anjuran dari agama. sehingga saya banyak belajar dan sedikit mendapatkan gambaran kepribadian dari beberapa rekan penjual yang hanya saya kenal namanya di forum ini.
Kalaupun ada masalah itu hal biasa, perbedaan persepsi, perbedaan cara pikir, lupa, alpa, salah. Asalkan kita siap bertanggung jawab dan tetap menjunjung tinggi profesionalisme karena dari sanalah orang akan menilai " KWALITAS DIRI" kita.
Mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan kepada seluruh rekan2 dan para sesepuh papaji yang telah membangun, merintis, dan membesarkan forum papaji tercinta ini.
salam perkenalan Ardi
mau komplen nanti dituduh menjatuhkan, memecah belah, gerakan sistematis penggembosan terhadap forum kita tercinta papaji (padahal saya secara pribadi belum menemukan adanya indikasi tsb)
padahal kalau kita mau berpikir dewasa dan kekeluargaan, inilah cara berforum sebenarnya, dimana kita bisa berdiskusi, menyatakan pendapat, belajar memahami cara pikir/pandang orang lain. saya rasa di forum papaji penyampaiannya juga masih wajar2 saja, masih disampaikan dengan cara yang sopan dan beradab.
saya sadari sebagai manusia biasa memang tidak mudah menerima kritik dari seseorang, tetapi ada hikmah baik dibalik kritik/ketidakpuasan seseorang terhadap diri kita. kita dapat lebih introspeksi diri agar menjadi lebih baik lagi.
saya mendukung transparansi, keterbukaan, proporsionalitas fakta, kebesaran jiwa, azas kebenaran & keadilan. Dan sangat berterima kasih kepada rekan2 yang sudah menerapkan dan menjunjung tinggi prinsip2 tersebut diatas dan berani menyuarakan kejujuran dan kebenaran, karena nasehat menasehati dalam kebenaran merupakan anjuran dari agama. sehingga saya banyak belajar dan sedikit mendapatkan gambaran kepribadian dari beberapa rekan penjual yang hanya saya kenal namanya di forum ini.
Kalaupun ada masalah itu hal biasa, perbedaan persepsi, perbedaan cara pikir, lupa, alpa, salah. Asalkan kita siap bertanggung jawab dan tetap menjunjung tinggi profesionalisme karena dari sanalah orang akan menilai " KWALITAS DIRI" kita.
Mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan kepada seluruh rekan2 dan para sesepuh papaji yang telah membangun, merintis, dan membesarkan forum papaji tercinta ini.
salam perkenalan Ardi
ayammimpi- Sersan
- Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11
Re: Tata Cara Komplain
Ayammimpi jgn pesimis,nikmati sebagai dinamika..sy jg kadang gemas pada beberapa topik yg sebenarnya blm seharusnya ditutup tp langsung digembok,tapi ya itulah,seribu kepala tentu tdk mungkin disatukan pemikirannya.salam kompak slalu.
masbro- Kapten
- Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto
Re: Tata Cara Komplain
Sependapat dengan statement bang Ardi diatas.......
Komplain/keluhan/kritik bukanlah hal yang tabu atau salah karena itu memang hak seseorang tetapi juga perlu pengelolaan dan kemasan yang baik...........
Tidak dengan serta merta tanpa konfirmasi atau verifikasi dulu sebelumnya dengan pihak2 yang terkait.........
Komplain/keluhan yang wajar lewat forum, dilakukan setelah tidak dicapai kesepakatan atau pengingkaran oleh salah satu pihak dari perjanjian pra transaksi..........
Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan jelas, informatif, berimbang dengan semangat untuk perbaikan kedepan bukan mencari pembenaran sendiri terlebih memprovokasi........
Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan ksatria tanpa menyembunyikan identitas aslinya........
Bagi yang cermat akan sangat mudah mengidentifikasi perbedaan komplain/keluhan/kritik yang benar2 tulus dan yang mempunyai agenda tertentu dibelakangnya alias komplain yang diskenariokan bahkan sekalipun disampaikan secara samar, halus dan terukur ..........
Komplain/keluhan/kritik semacam itulah yang dikategorikan sebagai sampah dan tidak layak ditanggapi terlebih diapresiasi karena berpotensi memecah belah soliditas organisasi.......
Jadi jangan menjadi kecil hati untuk tidak berani menyampaikan komplain/keluhan/kritik, asalkan semua tahapan diatas sudah dilakukan maka silakan postingkan keluhan/kritik karena member PAPAJI sejati dengan mudah akan memahaminya dan memilah secara dewasa........
Forum Mimbar bebas terbuka untuk media komplain/keluhan/kritik yang terjadi antar member tetapi sampaikan secara dewasa dengan bahasa yang santun dan bersifat konstruktif positif demi kemajuan PAPAJI........
Salam
Komplain/keluhan/kritik bukanlah hal yang tabu atau salah karena itu memang hak seseorang tetapi juga perlu pengelolaan dan kemasan yang baik...........
Tidak dengan serta merta tanpa konfirmasi atau verifikasi dulu sebelumnya dengan pihak2 yang terkait.........
Komplain/keluhan yang wajar lewat forum, dilakukan setelah tidak dicapai kesepakatan atau pengingkaran oleh salah satu pihak dari perjanjian pra transaksi..........
Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan jelas, informatif, berimbang dengan semangat untuk perbaikan kedepan bukan mencari pembenaran sendiri terlebih memprovokasi........
Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan ksatria tanpa menyembunyikan identitas aslinya........
Bagi yang cermat akan sangat mudah mengidentifikasi perbedaan komplain/keluhan/kritik yang benar2 tulus dan yang mempunyai agenda tertentu dibelakangnya alias komplain yang diskenariokan bahkan sekalipun disampaikan secara samar, halus dan terukur ..........
Komplain/keluhan/kritik semacam itulah yang dikategorikan sebagai sampah dan tidak layak ditanggapi terlebih diapresiasi karena berpotensi memecah belah soliditas organisasi.......
Jadi jangan menjadi kecil hati untuk tidak berani menyampaikan komplain/keluhan/kritik, asalkan semua tahapan diatas sudah dilakukan maka silakan postingkan keluhan/kritik karena member PAPAJI sejati dengan mudah akan memahaminya dan memilah secara dewasa........
Forum Mimbar bebas terbuka untuk media komplain/keluhan/kritik yang terjadi antar member tetapi sampaikan secara dewasa dengan bahasa yang santun dan bersifat konstruktif positif demi kemajuan PAPAJI........
Salam
Hendro- moderator
- Jumlah posting : 7357
Join date : 06.08.09
Age : 55
Lokasi : Semarang
Re: Tata Cara Komplain
sabro palapa wrote:Ayammimpi jgn pesimis,nikmati sebagai dinamika..sy jg kadang gemas pada beberapa topik yg sebenarnya blm seharusnya ditutup tp langsung digembok,tapi ya itulah,seribu kepala tentu tdk mungkin disatukan pemikirannya.salam kompak slalu.
siap laksanakan mas sabro,hehehe, salam dari newbie
ayammimpi- Sersan
- Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11
Re: Tata Cara Komplain
Hendro wrote:Sependapat dengan statement bang Ardi diatas.......
Komplain/keluhan/kritik bukanlah hal yang tabu atau salah karena itu memang hak seseorang tetapi juga perlu pengelolaan dan kemasan yang baik...........
Tidak dengan serta merta tanpa konfirmasi atau verifikasi dulu sebelumnya dengan pihak2 yang terkait.........
Komplain/keluhan yang wajar lewat forum, dilakukan setelah tidak dicapai kesepakatan atau pengingkaran oleh salah satu pihak dari perjanjian pra transaksi..........
Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan jelas, informatif, berimbang dengan semangat untuk perbaikan kedepan bukan mencari pembenaran sendiri terlebih memprovokasi........
Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan ksatria tanpa menyembunyikan identitas aslinya........
Bagi yang cermat akan sangat mudah mengidentifikasi perbedaan komplain/keluhan/kritik yang benar2 tulus dan yang mempunyai agenda tertentu dibelakangnya alias komplain yang diskenariokan bahkan sekalipun disampaikan secara samar, halus dan terukur ..........
Komplain/keluhan/kritik semacam itulah yang dikategorikan sebagai sampah dan tidak layak ditanggapi terlebih diapresiasi karena berpotensi memecah belah soliditas organisasi.......
Jadi jangan menjadi kecil hati untuk tidak berani menyampaikan komplain/keluhan/kritik, asalkan semua tahapan diatas sudah dilakukan maka silakan postingkan keluhan/kritik karena member PAPAJI sejati dengan mudah akan memahaminya dan memilah secara dewasa........
Forum Mimbar bebas terbuka untuk media komplain/keluhan/kritik yang terjadi antar member tetapi sampaikan secara dewasa dengan bahasa yang santun dan bersifat konstruktif positif demi kemajuan PAPAJI........
Salam
saya sangat setuju sekali dengan point2 yang mas hendro sampaikan, karena kita disini berazaskan kekeluargaan sebaiknya sebelum disampaikan ke forum ada baiknya pihak2 terkait melakukan pembicaraan terlebih dahulu terhadap hal2 yang belum sama persepsinya( hal2 yang dianggap bermasalah/tidak memuaskan).
jika terbentur jalan buntu, bila akan dibawa di forum harus menggunakan bahasa dan tata cara yang baik pula serta identitas yang jelas . Tentunya dengen niat tulus dan hati bersih sampaikan fakta dengan jujur dan apa adanya.
salam kenal mas hendro
ayammimpi- Sersan
- Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11
Re: Tata Cara Komplain
Satu hal yg kita lupakan dalam transaksi di forum ini bahwa ada fasilitas mediator transaksi jual beli.
Sayangnya fasilitas ini sangat jarang dipakai.
Sy yakin, dgn memanfaatkan fasilitas ini, segala komplain bisa diminimalisir.
Sayangnya fasilitas ini sangat jarang dipakai.
Sy yakin, dgn memanfaatkan fasilitas ini, segala komplain bisa diminimalisir.
Re: Tata Cara Komplain
area buat komplain boleh dan sah2 saja.jangan hanya testimoni saja yg dimasukkan....
perlu diperhatikan juga bahwa yg berjualan adalah anggota/member PAPAJI secara umum.
bukan pengurus PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI, forum PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI tetapi member PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI.
jadi sy tidak setuju ( boleh dunk....tapi ini bukan indikasi retak loh...kekeke )
kalau ada pendapat beberapa rekan (misal mas hendro ) komplain/ riuh di jual beli selalu terhubung ke eksistensi FORUM PAPAJI seperti :
adu domba antar pengurus, perpecahan dan kehancuran forum, terlalu jauh.
pas ada komplain-klaim ndak usah-lah bawa2 nama forum kita fokus saja ke substansi komplainan-nya saja.
perlu diingat..juga buat pembeli untuk menyampaikan komplain dengan pribadi saja khan belinya juga lewat jalur pribadi bukan lewat mediator PAPAJI,
karna saat ajukan komplain di forum...kredibilitas dan dapur penjual bisa saja dipertaruhkan...disamping sebagai indikasi bahwa COMMUNICATION BREAKDOWN.
bravo PAPAJI,
agun/krw
perlu diperhatikan juga bahwa yg berjualan adalah anggota/member PAPAJI secara umum.
bukan pengurus PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI, forum PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI tetapi member PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI.
jadi sy tidak setuju ( boleh dunk....tapi ini bukan indikasi retak loh...kekeke )
kalau ada pendapat beberapa rekan (misal mas hendro ) komplain/ riuh di jual beli selalu terhubung ke eksistensi FORUM PAPAJI seperti :
adu domba antar pengurus, perpecahan dan kehancuran forum, terlalu jauh.
pas ada komplain-klaim ndak usah-lah bawa2 nama forum kita fokus saja ke substansi komplainan-nya saja.
perlu diingat..juga buat pembeli untuk menyampaikan komplain dengan pribadi saja khan belinya juga lewat jalur pribadi bukan lewat mediator PAPAJI,
karna saat ajukan komplain di forum...kredibilitas dan dapur penjual bisa saja dipertaruhkan...disamping sebagai indikasi bahwa COMMUNICATION BREAKDOWN.
bravo PAPAJI,
agun/krw
amrogen- Jendral
- Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java
Re: Tata Cara Komplain
Administrator wrote:Satu hal yg kita lupakan dalam transaksi di forum ini bahwa ada fasilitas mediator transaksi jual beli.
Sayangnya fasilitas ini sangat jarang dipakai.
Sy yakin, dgn memanfaatkan fasilitas ini, segala komplain bisa diminimalisir.
menurut dona mediatornya kurang menarik om admin
coba dona aja yg jadi mediator, dijamin laris maniez... hi..hi..hi
Tamu- Tamu
Re: Tata Cara Komplain
Kalo mediatornya tante dona aku kagak mau..
ntar bukan ayam yg dibahas..
ntar bukan ayam yg dibahas..
ari delta- Jendral
- Jumlah posting : 1427
Join date : 30.05.10
Age : 39
Lokasi : semarang
Re: Tata Cara Komplain
amrogen wrote:area buat komplain boleh dan sah2 saja.jangan hanya testimoni saja yg dimasukkan....
perlu diperhatikan juga bahwa yg berjualan adalah anggota/member PAPAJI secara umum.
bukan pengurus PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI, forum PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI tetapi member PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI.
jadi sy tidak setuju ( boleh dunk....tapi ini bukan indikasi retak loh...kekeke )
kalau ada pendapat beberapa rekan (misal mas hendro ) komplain/ riuh di jual beli selalu terhubung ke eksistensi FORUM PAPAJI seperti :
adu domba antar pengurus, perpecahan dan kehancuran forum, terlalu jauh.
pas ada komplain-klaim ndak usah-lah bawa2 nama forum kita fokus saja ke substansi komplainan-nya saja.
perlu diingat..juga buat pembeli untuk menyampaikan komplain dengan pribadi saja khan belinya juga lewat jalur pribadi bukan lewat mediator PAPAJI,
karna saat ajukan komplain di forum...kredibilitas dan dapur penjual bisa saja dipertaruhkan...disamping sebagai indikasi bahwa COMMUNICATION BREAKDOWN.
bravo PAPAJI,
agun/krw
Saya setubuh dengan kang agun, kalau ada masalah apa pun antara penjual dan pembeli jangan bawa2 NAMA PAPAJI. kan itu urusan antara penjual dan pembeli.
kalau gak buat posting aja untuk para pembeli.. penjual mana yang banyak dikomplain. Penjual mana yang banyak dipuji biar para member bisa menilai mau membeli dengan penjual yang mana.
Positif buat penjual dengan adanya keterbukaan komplain, setidaknya penjual akan meminimal komplainan dengan mengutamakan kejujuran-kwalitas-pelayanan.
positif untuk pembeli, mereka bisa memilah2 mau membeli dengan siapa.
jadi penjual tidak sembarangan berkoar dan pembeli tidak sembarangan membeli.
Halaman 1 dari 2 • 1, 2
Similar topics
» analisa tata cara gebrak, abar, dll
» bagaimana tata cara yg bagus tentang pemuliaan ternak
» Turnamen THE LEGEND 3,2 Kg PAPAJI JOGJA
» Tata Tertib Jualan
» Merawat dan melatih
» bagaimana tata cara yg bagus tentang pemuliaan ternak
» Turnamen THE LEGEND 3,2 Kg PAPAJI JOGJA
» Tata Tertib Jualan
» Merawat dan melatih
Halaman 1 dari 2
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik