PAPAJI Forum
Would you like to react to this message? Create an account in a few clicks or log in to continue.

Tata Cara Komplain

+19
cak nur
legolas
amrogen
Administrator
Hendro
masbro
ayammimpi
Modesto
mbahjendro
j-angger
ari delta
Lock Thea
jaghana
didik adi
alang
sakuraba
gubug
mard_dian
rahmad
23 posters

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Go down

Tata Cara Komplain Empty Tata Cara Komplain

Post  rahmad Wed 14 Sep 2011, 11:18

Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile
rahmad
rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  mard_dian Wed 14 Sep 2011, 11:21

rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile

[color=blue][sangat setuju,,,/color]
mard_dian
mard_dian
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 05.08.10
Lokasi : jogja

http://www.@,,,yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  gubug Wed 14 Sep 2011, 11:23

rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile

kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad .......Siplah wacanane sampeyan......... Very Happy Very Happy Very Happy

gubug
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 04.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  rahmad Wed 14 Sep 2011, 11:27

gubug wrote:

kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad



tante dona mana ya ? ada yang minta "disamber" nih tante....hehehehe
Razz Very Happy

rahmad
rahmad
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 604
Join date : 12.04.11
Lokasi : Yogyakarta/Banda Aceh

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  gubug Wed 14 Sep 2011, 11:33

rahmad wrote:
gubug wrote:

kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad



tante dona mana ya ? ada yang minta "disamber" nih tante....hehehehe
Razz Very Happy

kalo ma tante DN nyerah dech...kekkekee... Very Happy

gubug
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 351
Join date : 04.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  sakuraba Wed 14 Sep 2011, 11:47

rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..
Smile
akur mas.

rahmad wrote:
terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...
Smile
sedikit berbeda neh mas.klo yg kita maksud adalah kualitas/gaya tarung, warna/ules saya setuju bahwa standar ( selera ) masing2 berbeda, tp klo soal kekurangan/penyakit saya rasa ini lebih seragam mas.

rahmad wrote:
untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...

Smile

akan lebih enak jika PAPAJI mencegah terlebih dahulu drpd sdh terlanjur muncul. Karena kebanyakan munculnya komplain berawal dari proses jual beli.Jd menurut saya akan lebih baik kita bisa urun rembug disini bgmn sistem jual beli yang terbaik bagi kedua belah pihak,baik penjual atau pembeli.

rahmad wrote:
semoga papaji kompak selalu....
Smile

idem Very Happy Very Happy Very Happy
sakuraba
sakuraba
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 498
Join date : 22.08.08
Age : 44
Lokasi : Demak (08112703701) pin 2A46E4C7

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  alang Wed 14 Sep 2011, 12:06

rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile
Wah....makin hari makin berbobot nih postingan mas rahmad ...saluut !!!
Niat baiknya sangat terasa dihati.....hehehe.....
Mangga dilanjut rekan2.....
alang
alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 992
Join date : 28.07.09
Age : 52
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  didik adi Wed 14 Sep 2011, 12:31

rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile
apa perlu di buatkan forum tersendiri untuk komplain masalah jual beli?..
didik adi
didik adi
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 511
Join date : 20.05.11
Lokasi : weleri, jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  jaghana Wed 14 Sep 2011, 14:52

gubug wrote:
rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile

kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad .......Siplah wacanane sampeyan......... Very Happy Very Happy Very Happy
hmmm.....bagi pemilik ternak di sekitar gubug harap waspada....ada HANTU PENUNGGANG....aaakakkakakakkakkk.... pirat
jaghana
jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7124
Join date : 01.07.10
Age : 47
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  Lock Thea Wed 14 Sep 2011, 15:08

jaghana wrote:
gubug wrote:
rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile

kalau saya pribadi seneng yg tunggang menunggang mas Rahmad .......Siplah wacanane sampeyan......... Very Happy Very Happy Very Happy
hmmm.....bagi pemilik ternak di sekitar gubug harap waspada....ada HANTU PENUNGGANG....aaakakkakakakkakkk.... pirat

siap mnyumbang babon untk ditunggangi,hasil anakan bagi rata...!wkwkwkwkwk...!
Lock Thea
Lock Thea
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 2087
Join date : 24.07.11
Age : 38
Lokasi : Kuningan

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  ari delta Wed 14 Sep 2011, 15:20

Siap nyumbang pakan'nya... Very Happy Very Happy

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1427
Join date : 30.05.10
Age : 39
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  j-angger Wed 14 Sep 2011, 15:21

didik adi wrote:
rahmad wrote:Terkait dengan perkembangan sub forum jual beli papaji yang cukup pesat maka komplain akan sangat mungkin terjadi..

terlebih lagi barang yang diperjual belikan adalah barang yang masing2 orang memiliki standar yang berbeda...

untuk menghindari kerugian lebih lanjut pada pihak pembeli dan penjual...

dan juga untuk menghidari aksi pancing memancing, tunggang menunggang,memperkeruh suasana...

ada baiknya kita membahas tata cara komplain yang benar dan bertanggung jawab...

sekian dari saya...semoga papaji kompak selalu....

Smile
apa perlu di buatkan forum tersendiri untuk komplain masalah jual beli?..

Forum komplain jual beli ya.....
Kayaknya ini paling pas, asal identitas tukang komplainnya jelas (mnurut saya ni parameter niat tulus smangat membangun papaji). masalah bahasa, pake bahasa yg santun lebih baek (ni pesen dari mas Ary-admin masalah buka-bukaan) ...

Semua demi perlindungan terhadap konsumen, uji kredibilitas penjual dan kebaikan PAPAJI

j-angger
j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 48
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  mbahjendro Wed 14 Sep 2011, 16:21

j-angger wrote:
Forum komplain jual beli ya.....
Kayaknya ini paling pas, asal identitas tukang komplainnya jelas (mnurut saya ni parameter niat tulus smangat membangun papaji). masalah bahasa, pake bahasa yg santun lebih baek (ni pesen dari mas Ary-admin masalah buka-bukaan) ...

Semua demi perlindungan terhadap konsumen, uji kredibilitas penjual dan kebaikan PAPAJI


Seeeee... Tuuuu... Juuuu...
mbahjendro
mbahjendro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 80
Join date : 27.07.11
Age : 53
Lokasi : Nusa Indah VI/337 Klender Jak-Tim

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  j-angger Wed 14 Sep 2011, 16:28

mBahJendro wrote:
j-angger wrote:
Forum komplain jual beli ya.....
Kayaknya ini paling pas, asal identitas tukang komplainnya jelas (mnurut saya ni parameter niat tulus smangat membangun papaji). masalah bahasa, pake bahasa yg santun lebih baek (ni pesen dari mas Ary-admin masalah buka-bukaan) ...

Semua demi perlindungan terhadap konsumen, uji kredibilitas penjual dan kebaikan PAPAJI


Seeeee... Tuuuu... Juuuu...

Maen setuju aja loe, jar jar.... Bikin opini ndiri po'o........kekekeke
j-angger
j-angger
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 281
Join date : 30.06.10
Age : 48
Lokasi : gresik & blitar

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  Modesto Wed 14 Sep 2011, 18:48

Kalau ada yang mau komplain, tinggal bilang aja ke mbah Jendro
dia kan pakarnya komplain, yo ra mbah Very Happy
Modesto
Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1182
Join date : 21.03.10
Age : 43
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  ayammimpi Wed 14 Sep 2011, 21:02

nasib newbie......

mau komplen nanti dituduh menjatuhkan, memecah belah, gerakan sistematis penggembosan terhadap forum kita tercinta papaji (padahal saya secara pribadi belum menemukan adanya indikasi tsb)

padahal kalau kita mau berpikir dewasa dan kekeluargaan, inilah cara berforum sebenarnya, dimana kita bisa berdiskusi, menyatakan pendapat, belajar memahami cara pikir/pandang orang lain. saya rasa di forum papaji penyampaiannya juga masih wajar2 saja, masih disampaikan dengan cara yang sopan dan beradab.

saya sadari sebagai manusia biasa memang tidak mudah menerima kritik dari seseorang, tetapi ada hikmah baik dibalik kritik/ketidakpuasan seseorang terhadap diri kita. kita dapat lebih introspeksi diri agar menjadi lebih baik lagi.

saya mendukung transparansi, keterbukaan, proporsionalitas fakta, kebesaran jiwa, azas kebenaran & keadilan. Dan sangat berterima kasih kepada rekan2 yang sudah menerapkan dan menjunjung tinggi prinsip2 tersebut diatas dan berani menyuarakan kejujuran dan kebenaran, karena nasehat menasehati dalam kebenaran merupakan anjuran dari agama. sehingga saya banyak belajar dan sedikit mendapatkan gambaran kepribadian dari beberapa rekan penjual yang hanya saya kenal namanya di forum ini.

Kalaupun ada masalah itu hal biasa, perbedaan persepsi, perbedaan cara pikir, lupa, alpa, salah. Asalkan kita siap bertanggung jawab dan tetap menjunjung tinggi profesionalisme karena dari sanalah orang akan menilai " KWALITAS DIRI" kita.

Mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan kepada seluruh rekan2 dan para sesepuh papaji yang telah membangun, merintis, dan membesarkan forum papaji tercinta ini.

salam perkenalan Ardi
ayammimpi
ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  masbro Wed 14 Sep 2011, 21:43

Ayammimpi jgn pesimis,nikmati sebagai dinamika..sy jg kadang gemas pada beberapa topik yg sebenarnya blm seharusnya ditutup tp langsung digembok,tapi ya itulah,seribu kepala tentu tdk mungkin disatukan pemikirannya.salam kompak slalu.
masbro
masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  Hendro Wed 14 Sep 2011, 21:46

Sependapat dengan statement bang Ardi diatas.......

Komplain/keluhan/kritik bukanlah hal yang tabu atau salah karena itu memang hak seseorang tetapi juga perlu pengelolaan dan kemasan yang baik...........

Tidak dengan serta merta tanpa konfirmasi atau verifikasi dulu sebelumnya dengan pihak2 yang terkait.........

Komplain/keluhan yang wajar lewat forum, dilakukan setelah tidak dicapai kesepakatan atau pengingkaran oleh salah satu pihak dari perjanjian pra transaksi..........

Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan jelas, informatif, berimbang dengan semangat untuk perbaikan kedepan bukan mencari pembenaran sendiri terlebih memprovokasi........

Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan ksatria tanpa menyembunyikan identitas aslinya........

Bagi yang cermat akan sangat mudah mengidentifikasi perbedaan komplain/keluhan/kritik yang benar2 tulus dan yang mempunyai agenda tertentu dibelakangnya alias komplain yang diskenariokan bahkan sekalipun disampaikan secara samar, halus dan terukur ..........

Komplain/keluhan/kritik semacam itulah yang dikategorikan sebagai sampah dan tidak layak ditanggapi terlebih diapresiasi karena berpotensi memecah belah soliditas organisasi.......

Jadi jangan menjadi kecil hati untuk tidak berani menyampaikan komplain/keluhan/kritik, asalkan semua tahapan diatas sudah dilakukan maka silakan postingkan keluhan/kritik karena member PAPAJI sejati dengan mudah akan memahaminya dan memilah secara dewasa........


Forum Mimbar bebas terbuka untuk media komplain/keluhan/kritik yang terjadi antar member tetapi sampaikan secara dewasa dengan bahasa yang santun dan bersifat konstruktif positif demi kemajuan PAPAJI........

Salam Exclamation I love you Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7357
Join date : 06.08.09
Age : 55
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  ayammimpi Wed 14 Sep 2011, 21:48

sabro palapa wrote:Ayammimpi jgn pesimis,nikmati sebagai dinamika..sy jg kadang gemas pada beberapa topik yg sebenarnya blm seharusnya ditutup tp langsung digembok,tapi ya itulah,seribu kepala tentu tdk mungkin disatukan pemikirannya.salam kompak slalu.

siap laksanakan mas sabro,hehehe, salam dari newbie
ayammimpi
ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  ayammimpi Wed 14 Sep 2011, 22:08

Hendro wrote:Sependapat dengan statement bang Ardi diatas.......

Komplain/keluhan/kritik bukanlah hal yang tabu atau salah karena itu memang hak seseorang tetapi juga perlu pengelolaan dan kemasan yang baik...........

Tidak dengan serta merta tanpa konfirmasi atau verifikasi dulu sebelumnya dengan pihak2 yang terkait.........

Komplain/keluhan yang wajar lewat forum, dilakukan setelah tidak dicapai kesepakatan atau pengingkaran oleh salah satu pihak dari perjanjian pra transaksi..........

Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan jelas, informatif, berimbang dengan semangat untuk perbaikan kedepan bukan mencari pembenaran sendiri terlebih memprovokasi........

Sampaikan komplain/keluhan/kritik dengan ksatria tanpa menyembunyikan identitas aslinya........

Bagi yang cermat akan sangat mudah mengidentifikasi perbedaan komplain/keluhan/kritik yang benar2 tulus dan yang mempunyai agenda tertentu dibelakangnya alias komplain yang diskenariokan bahkan sekalipun disampaikan secara samar, halus dan terukur ..........

Komplain/keluhan/kritik semacam itulah yang dikategorikan sebagai sampah dan tidak layak ditanggapi terlebih diapresiasi karena berpotensi memecah belah soliditas organisasi.......

Jadi jangan menjadi kecil hati untuk tidak berani menyampaikan komplain/keluhan/kritik, asalkan semua tahapan diatas sudah dilakukan maka silakan postingkan keluhan/kritik karena member PAPAJI sejati dengan mudah akan memahaminya dan memilah secara dewasa........


Forum Mimbar bebas terbuka untuk media komplain/keluhan/kritik yang terjadi antar member tetapi sampaikan secara dewasa dengan bahasa yang santun dan bersifat konstruktif positif demi kemajuan PAPAJI........

Salam Exclamation I love you Smile


saya sangat setuju sekali dengan point2 yang mas hendro sampaikan, karena kita disini berazaskan kekeluargaan sebaiknya sebelum disampaikan ke forum ada baiknya pihak2 terkait melakukan pembicaraan terlebih dahulu terhadap hal2 yang belum sama persepsinya( hal2 yang dianggap bermasalah/tidak memuaskan).

jika terbentur jalan buntu, bila akan dibawa di forum harus menggunakan bahasa dan tata cara yang baik pula serta identitas yang jelas . Tentunya dengen niat tulus dan hati bersih sampaikan fakta dengan jujur dan apa adanya.

salam kenal mas hendro
ayammimpi
ayammimpi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 01.08.11

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  Administrator Wed 14 Sep 2011, 23:27

Satu hal yg kita lupakan dalam transaksi di forum ini bahwa ada fasilitas mediator transaksi jual beli.
Sayangnya fasilitas ini sangat jarang dipakai.
Sy yakin, dgn memanfaatkan fasilitas ini, segala komplain bisa diminimalisir.
Administrator
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6490
Join date : 15.08.08
Lokasi : Jakarta

https://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  amrogen Thu 15 Sep 2011, 10:19

area buat komplain boleh dan sah2 saja.jangan hanya testimoni saja yg dimasukkan....

perlu diperhatikan juga bahwa yg berjualan adalah anggota/member PAPAJI secara umum.
bukan pengurus PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI, forum PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI tetapi member PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI.

jadi sy tidak setuju ( boleh dunk....tapi ini bukan indikasi retak loh...kekeke )
kalau ada pendapat beberapa rekan (misal mas hendro ) komplain/ riuh di jual beli selalu terhubung ke eksistensi FORUM PAPAJI seperti :
adu domba antar pengurus, perpecahan dan kehancuran forum, terlalu jauh.
pas ada komplain-klaim ndak usah-lah bawa2 nama forum kita fokus saja ke substansi komplainan-nya saja.

perlu diingat..juga buat pembeli untuk menyampaikan komplain dengan pribadi saja khan belinya juga lewat jalur pribadi bukan lewat mediator PAPAJI,
karna saat ajukan komplain di forum...kredibilitas dan dapur penjual bisa saja dipertaruhkan...disamping sebagai indikasi bahwa COMMUNICATION BREAKDOWN.

bravo PAPAJI,

agun/krw

amrogen
amrogen
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1276
Join date : 12.09.08
Lokasi : Klarifornia, Karawang West Java

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  Tamu Thu 15 Sep 2011, 12:10

Administrator wrote:Satu hal yg kita lupakan dalam transaksi di forum ini bahwa ada fasilitas mediator transaksi jual beli.
Sayangnya fasilitas ini sangat jarang dipakai.
Sy yakin, dgn memanfaatkan fasilitas ini, segala komplain bisa diminimalisir.

menurut dona mediatornya kurang menarik om admin tongue
coba dona aja yg jadi mediator, dijamin laris maniez... hi..hi..hi I love you I love you I love you

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  ari delta Thu 15 Sep 2011, 12:18

Kalo mediatornya tante dona aku kagak mau.. Evil or Very Mad Evil or Very Mad
ntar bukan ayam yg dibahas.. Laughing Laughing

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1427
Join date : 30.05.10
Age : 39
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  legolas Thu 15 Sep 2011, 12:35

amrogen wrote:area buat komplain boleh dan sah2 saja.jangan hanya testimoni saja yg dimasukkan....

perlu diperhatikan juga bahwa yg berjualan adalah anggota/member PAPAJI secara umum.
bukan pengurus PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI, forum PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI tetapi member PAPAJI dengan MEMBER PAPAJI.

jadi sy tidak setuju ( boleh dunk....tapi ini bukan indikasi retak loh...kekeke )
kalau ada pendapat beberapa rekan (misal mas hendro ) komplain/ riuh di jual beli selalu terhubung ke eksistensi FORUM PAPAJI seperti :
adu domba antar pengurus, perpecahan dan kehancuran forum, terlalu jauh.
pas ada komplain-klaim ndak usah-lah bawa2 nama forum kita fokus saja ke substansi komplainan-nya saja.

perlu diingat..juga buat pembeli untuk menyampaikan komplain dengan pribadi saja khan belinya juga lewat jalur pribadi bukan lewat mediator PAPAJI,
karna saat ajukan komplain di forum...kredibilitas dan dapur penjual bisa saja dipertaruhkan...disamping sebagai indikasi bahwa COMMUNICATION BREAKDOWN.

bravo PAPAJI,

agun/krw


Saya setubuh dengan kang agun, kalau ada masalah apa pun antara penjual dan pembeli jangan bawa2 NAMA PAPAJI. kan itu urusan antara penjual dan pembeli.

kalau gak buat posting aja untuk para pembeli.. penjual mana yang banyak dikomplain. Penjual mana yang banyak dipuji biar para member bisa menilai mau membeli dengan penjual yang mana.

Positif buat penjual dengan adanya keterbukaan komplain, setidaknya penjual akan meminimal komplainan dengan mengutamakan kejujuran-kwalitas-pelayanan.

positif untuk pembeli, mereka bisa memilah2 mau membeli dengan siapa.

jadi penjual tidak sembarangan berkoar dan pembeli tidak sembarangan membeli.
legolas
legolas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 948
Join date : 03.03.10
Lokasi : Cengkareng - jakarta barat

http://legolaz.co.cc

Kembali Ke Atas Go down

Tata Cara Komplain Empty Re: Tata Cara Komplain

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Kembali Ke Atas

- Similar topics

 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik