CABUT BULU

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: CABUT BULU

Post  SENGGOL BACOK on Thu 20 Jun 2013, 04:57

GaZiel22 wrote:
SENGGOL BACOK wrote:
GaZiel22 wrote:Mw tny jg bang, Bulunya dicabutin smua ya bang? Smpe gk ad sisa bulu shelei pun y??


Gk gk semuanya om, kalo aq cuman kepala sampai leher, paha, dan tempong.
Pokoknya bagian bagian dimana ayam menyerang dan diserang. Nah bagian itu dicabut bulunya. ya kayak, kepala, leher, bahu, paha, dll

Agar mencapai ketahanan dan otot yang kuat. Serta kulit yg tebal. Biar aman di serang, dan kuat dalam menyerang. Oke.


Wew hmpir ad niat mw cabut smua bluny mas hhe,..
Tempong apaan mas, maaf nnya trus nihh..


- ya jangan dicabut semua mas, kalo sayap dan ekor kalo sudah lebih dari umur 6 bulan jangan di cabut, pertumbuhannya lama. Kecuali ada bulu yang patah atau rusak di bagian sayap atau ekor sih gpp di cabut.

-waduh.. Pertanyaan sulit nih, tempong itu....., aq ndak tau bahasa indonya tempong. Bingung jelasin pokoknya atasnya paha itu loh. gandeng sama paha...


Terakhir diubah oleh SENGGOL BACOK tanggal Thu 20 Jun 2013, 05:13, total 1 kali diubah
avatar
SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  SENGGOL BACOK on Thu 20 Jun 2013, 05:01

nagageni212 wrote:bang mandor pake istilah nya yg umum aja ..jangan pake bahasa daerah..Very Happy


salam..


Nah itu sing aku bingung jelasin. Pokoknya tempong itu atasnya paha, gandeng sama paha.

Wealah Om nagageni, fb pean iku di foto anake pean ta?
avatar
SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  SENGGOL BACOK on Thu 20 Jun 2013, 05:04

GaZiel22 wrote:Hooh mas Maklum prbendaharaan kta sya blm byk, hhe..

Maklum juga mas, sumpah bingung aq bhs indo nya tempong...
avatar
SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  SENGGOL BACOK on Thu 20 Jun 2013, 05:10

siwi_rachman wrote:nanya jga bos. kalau bulunya patah nyisain dikit gmana nyabutnya atau dibiarin aja? kalo babon dicabutin bulunya bgus ngga?

- bulu patah nyisain dikit gmn nyabutnya? Gampang pakai tang nyabutnya tapi basahi dulu sampai menggigil bagian yg mau di cabut.
- atau di biarin aja? Malah jelek mas, udah cabut aja. Biar tumbuh normal lagi dan bagus. Tips nya seperti tulisan yang awal kali.
- kalo babon dicabutin bulunya bagus gk? Ya gpp mas. Serah mas nya aja. Tapi jangan menurutku. Kalo babon di cabut bulu. Ntar mengerami telur jadi gk hangat mas. Yg jago aja. Emang babonnya di adu juga ya dikalangan kog mau di cabut bulu juga?
avatar
SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  iwan supriyanto on Thu 20 Jun 2013, 09:53

SENGGOL BACOK wrote:
iwan supriyanto wrote:mas senggol bacok mau tanya donk ?
Saya Ada Ayam yang kondisinya sekarang Lagi Sulam dan sepertinya sudah waktunya Mau Mabung , Banyak Bulu Sayap dan ekor Yang Pada Patah . Boleh Atau Tidak Bulu Sayap Yang Sebagian Patah Saya Cabut dengan metode cara diatas . atau biarkan saja karena ayam sudah sebentar lagi memasuki masa mabung .

thanks .bouncebouncebouncebounce

Oke trima kasih pertanyaan dari om iwan sangat bagus.

Iya gpp dicabut aja. Akan tetapi pertumbuhan ekor dan sayap agak memakan waktu lama bisa 2 bulan. Dan dalam kondisi itu jangan di adu dulu. Dan jangan sering di pegang. jangan lupa minyak ikan seminggu 1x cukup 2 butir sekali telan.

Btw god luck.

OK . thanks .  Segera Di Proses 
bouncebouncebouncebounce
avatar
iwan supriyanto
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 609
Join date : 29.12.11
Lokasi : watukumpul pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  GaZiel22 on Thu 20 Jun 2013, 11:17

Whew gandeng yg dmn btasnya mas? Wduhh tmbah bingung mklum newby bgt, dri tembolok smpe (maaf) anus it gandeng y mas? Atw bukan, maaf prtnyaanya gk brbobot.. Hrap dmklumi,.
avatar
GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  nagageni212 on Thu 20 Jun 2013, 18:49

mungkin yg dimaksud tempong itu paha bagian atas..
avatar
nagageni212
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 12.11.12
Lokasi : pengiriman alat berat dan mobil

http://www.arthatrans lintasbuana.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  GaZiel22 on Thu 20 Jun 2013, 22:39

nagageni212 wrote:mungkin yg dimaksud tempong itu paha bagian atas..

Oo msih didaerah paha, mkasih y pak..
avatar
GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  SENGGOL BACOK on Fri 21 Jun 2013, 06:35



itu gambarnya...
aq perbesar gambar TEMPONG. sambil numpang narsis dikit heheheee  ...

kalo yang aku ambil dari internet kayak dibawah ini..
hasilnya..



semoga dapat membantu..
avatar
SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  GaZiel22 on Fri 21 Jun 2013, 06:44

Whew photo atas it mbak senggol bacok y ckckck..
Mkasih mas, izin serap tempongny hhe..
avatar
GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  SENGGOL BACOK on Fri 21 Jun 2013, 06:53

GaZiel22 wrote:Whew photo atas it mbak senggol bacok y ckckck..
Mkasih mas, izin serap tempongny hhe..

woke sama2, btw fotonya jangan disebar luaskan. fotoku sendiri itu masalahnya...
avatar
SENGGOL BACOK
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 792
Join date : 27.04.13
Lokasi : KOTA KEDIRI RAYA

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  GaZiel22 on Fri 21 Jun 2013, 07:18

Hhe tnang aj mas cma jdi fto kleksi pribadi aj ckckck kidding mas..
avatar
GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  anggakipot on Fri 21 Jun 2013, 11:28

SENGGOL BACOK wrote:
GaZiel22 wrote:Whew photo atas it mbak senggol bacok y ckckck..
Mkasih mas, izin serap tempongny hhe..

woke sama2, btw fotonya jangan disebar luaskan. fotoku sendiri itu masalahnya...


ini mas ato mbak..senggol bacok...jadi bingung mau manggil apa...abis yang di foto cantik...hehehe
avatar
anggakipot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 143
Join date : 14.06.13
Age : 28
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  Cah_Erap on Fri 21 Jun 2013, 13:05

SENGGOL BACOK wrote:
GaZiel22 wrote:Whew photo atas it mbak senggol bacok y ckckck..
Mkasih mas, izin serap tempongny hhe..

woke sama2, btw fotonya jangan disebar luaskan. fotoku sendiri itu masalahnya...


awassss... ngelirik bacok.... hehehehehehehehe:evil:Evil or Very Mad
avatar
Cah_Erap
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 148
Join date : 19.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  GaZiel22 on Fri 21 Jun 2013, 15:50

Ampun kang, kok nnya soal tempong aj mw dbacok sadizz bner hhe Smile..
avatar
GaZiel22
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 266
Join date : 26.12.12
Age : 26
Lokasi : Sum-Sel

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  Arie_amq on Thu 27 Jun 2013, 00:37

Ini TEMPONG yg mana, yg dipegang apa yg megang LaughingLaughingLaughing

aku ojok dibacok yo PEACE NoNoNoalbinoalbinoalbino
avatar
Arie_amq
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 147
Join date : 05.06.13
Age : 36
Lokasi : Waru - Sidoarjo, Tlp : 081247047400 / 087855581007

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  mujib on Thu 27 Jun 2013, 07:39

[quote="SENGGOL BACOK"]

Waaaaaaaaaaaaaaahh Empongnya Seksiiiiiiiiiii. Beniiinnngg lgi.. ShockedShockedShocked
avatar
mujib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 434
Join date : 19.02.13
Age : 29
Lokasi : Tulungagung, Jatim 085234778994, BBM: 52085D27

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  J1mm13 on Thu 27 Jun 2013, 18:23

kang senggol mau nanya neh..

kalo ada bulu sayap yg muda gak sengaja kecabut, biar nanti tumbuhnya normal alias gak melintir diapain yah?

soalnya yg udah2 kl bulu sayap masih muda kalo lepas tumbuhnya suka gak normal.

thx infonya... Smile
avatar
J1mm13
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 483
Join date : 20.02.12
Lokasi : Rangkas Bitung 081328878333

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  jagopedot on Sat 29 Jun 2013, 00:24

Laporan soal cabut bulu nya mas senggol bacok. Tadi siang saya coba praktek cabut bulu ayam 4blnan 2 ekor yg setetasan. Tp masalah nya begitu ayam udah sama2 gundul..lalu di campurkan lg malah tarung gak mau berenti2. Seolah mereka sama2 ketemu ayam baru..bkn saudara nya sendiri. Saya pikir kl ada yg kalah salah satu biar rukun lg..eh gak tau nya sampe kepala bengkak2 leher biru pun blm ada tanda2 ada yg mau ngalah.
avatar
jagopedot
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 164
Join date : 31.05.13
Lokasi : lampung palembang

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  yudha 0615 on Mon 01 Jul 2013, 04:52

makasih untuk tipsnya mas Senggol bacok...

saya sudah terapkan ke 2 ayam saya, yg umur 6 bln dan 3 bln...tp saya agak kuatir kalo ini ayam kedinginan, soalnya saya tinggal di Ruteng, flores...ini dataran tinggi di lereng gunung ranaka dan sering hujan...

ada tips biar kulit cepat tebal ga mas ? biar ayam ga kedinginan
avatar
yudha 0615

Jumlah posting : 6
Join date : 04.03.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  pmand on Wed 04 Feb 2015, 20:41

bedanya mentega sama margarin apa.blue band itu mentega apa margarin.
avatar
pmand
kopral
kopral

Jumlah posting : 20
Join date : 02.01.13
Lokasi : Depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  fian on Sun 10 Apr 2016, 20:07

mhon petunjuk kang..ayam sy habis d cabutin bulunya..memang ayam tersebut blm waktunya ngurak...karna berhubung sdh bulu mati kliatan tua trpksa saya cabut...nah...skrng ayam kondisinya udh hmpir tuntas 75% msalahnya ada sebgian d sayao dan leher blm tumbuh...adakah obat atau vitamin biar bulu bisa tumbuh...trims...
avatar
fian
kopral
kopral

Jumlah posting : 11
Join date : 25.04.10
Age : 34
Lokasi : Bondowoso

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  Krisna.tp on Tue 19 Apr 2016, 21:59

Bulu ayam du cabut agar tidak tumbuh lagi di kasih apa.biar permanen

Krisna.tp

Jumlah posting : 1
Join date : 18.04.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: CABUT BULU

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 4 dari 4 Previous  1, 2, 3, 4

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik