Ciri Batu Lapak

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  ayetullo on Mon 24 Apr 2017, 20:38

sy punya temen yng pejantannya/paceknya batu lapak tpi selama dia ternak bertahun-tahun gak ada yg mirip pejantannya....beberapa hari lalu ternyata ada satu yng ikut pejantannya cuman betina.....

sedangkan temenku yg satunya punya batulapak tpi babonnya....tpi selama 5 tahun dia ternak ternyata gk ada yg batu lapak sampek sekarang......

awalnya sy sih gak percaya....tpi
saat ini saya punya 1 babon batulapak ternyata emang sulit nuruninnya....tpi alhamdulillah ada yg nurunin....tpi dari telurnya aja dah beda....
ukuran telurnya lebih besar dari biasanya bahkan hampir mirip dengan ukuran telur ayam horn(ayam petelur)....
bedanya lagi cangkang telurnya juga tebal...jadi setiap saat ayam mau menetas  cangkangnya harus dibukak secara manual dengan tangan....karna anakan tidak bisa keluar sendiri
avatar
ayetullo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 27.01.16
Age : 16
Lokasi : jatim, malang, gondanglegi, bulupitu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  IWAN PASURUAN on Sat 13 May 2017, 10:55

sekedar sharing mas tentang batu lapak,,
saya pernah lihat ayam batu lapak itu cuma sekali, dulu tahun 2000an,, waktu itu teman saya punya ayam yang sangat bagus smpe dia keliling nyari gandeng,, akhirnya waktu itu saya ke mojokerto jawa timur disitu ada kalangan yang sangat besar, trus ayamnya temen sya gag dpet gandeng, akhirnya mau pulang,, ketika mau pulang ada kakek2 yang berani gandeng, saya juga heran dilihat aymnya kecil, ayam kampung, kakek2nya kumuh, cuma bawa plastik buat nampung uang katanya,, jaman itu maen 10jta mas sangat besar uang segitu,, trus kakek itu bilang gag kurang ta? karena teman saya udah gag ada uang akhirnya mobil yang dipakai buat ke mojokerto dibuat taruhan juga,, ketika ayam baru dilepas, ayam teman saya mukul terus biasanya sampe ayam lawan KO, tpi ayam kaket itu dipukul terus smpe ke pojok,an, nyampek di pojok,an ayam kakek tersudut terus lewat bawah di kaki setelah itu mukul 1 kali,, lha ayam temen saya langsung kayak teler gag bergerak sama sekali, di pukul lagi langsung gag bangun tpi ayam msih hidup akhirnya ayam di ambil,,,

dengan terpaksa akhirnya kami semua pulang dengan ngo jek krena mobil udah gag ada,,,
dpet 1 minggu sya nyari rumah kakek tersebut sama temen sya mau tebus mobil karena itu mobil punya orang tua, telusur telusur ternyata rumah kakek tersebut ada ditengah hutan, hidup sendirian.

nyampek disitu kami melihat ayam kakek tersebut, asli ayam kampung, kecil, kurus, bulunya jelek, tulangan tipis, tpi jari2 nya agak ngangkat gag terlalu nyentuh tanah,, penasaran tak lihat ternyata bener ayam tersebut ayam BATU LAPAK,,

setelah tau ayamnya sama temen sya mau dibeli dengan harga berapapun tpi kakek tersebut cuma bilang,, gak saya jual biar se mati nya sama saya, trus temen saya tanya dari mana asal usul ayam batu lapak asli?

kakek tersebut cerita, : ayam batu lapak itu tidak bisa diternak, tidak bisa direkayasa genetik, tidak bisa di cari karena ayam batu lapak itu bukan asli ayam sperti yang kami2 punya dirumah,,,

batu lapak itu ayam yang di dapat dari persilangan antara ayam didunia nyata sama ayam yang tak kasat mata, jadi maksud kakek tersebut persilangan dari ayam bangkok, kampung, atau ayam apa saja dengan ayam dari dunia yang kita tak bisa melihat,, makanya ayam tersebut tidak bisa di kembang biakkan meskipun kita punya ayam batu lapak asli pasti anakannya jadi ayam yang biasa2 saja,,

itu pengalaman yang didapat dari kakek yang sangan berharga,,,

avatar
IWAN PASURUAN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 10.08.16
Lokasi : PASURUAN-JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 2 Previous  1, 2

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik