Bulu Ayam Seperti Sisir

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  yu50f on Thu 04 Aug 2011, 16:48

Salam buat para bebotoh...
Ayam saya umur 2,5 tahun keadaan bulunya sangat kusam. Sampai rupanya seperti sisir. pokoknya jelek deh, tapi ayamnya sehat. Kemudian untuk perawatan saya memberikan minyak ikan 2x dalam seminggu. Apakah cara ini sudah betul. Mohon saran dan bantuan dari para senior semuanya. Terima kasih .......... flower
avatar
yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.11
Age : 34
Lokasi : Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Habiebie on Thu 04 Aug 2011, 20:07

Udah betul bro, tp kaya nya bulu kusah ky sisir itu mungkin bnyk kutu nya, coba di mandikan pakai shampo min 1 mnggu sekali..tp gk jamin bulu kembali rapi sprti semula, kcuali habis mabung lg..
avatar
Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Habiebie on Thu 04 Aug 2011, 20:08

Udah betul bro, tp kaya nya bulu kusam ky sisir itu mungkin bnyk kutu nya, coba di mandikan pakai shampo min 1 mnggu sekali..tp gk jamin bulu kembali rapi sprti semula, kcuali habis mabung lg..
avatar
Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  yu50f on Thu 04 Aug 2011, 21:30

Habiebie wrote:Udah betul bro, tp kaya nya bulu kusam ky sisir itu mungkin bnyk kutu nya, coba di mandikan pakai shampo min 1 mnggu sekali..tp gk jamin bulu kembali rapi sprti semula, kcuali habis mabung lg..

Kayaknya nggak ada kutunya deh. wong ayamnya tenang2 aja, tingkahnya tidak seperti ayam yang terkena kutu. scratch
avatar
yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.11
Age : 34
Lokasi : Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

wiharaputra

Post  wiharaputra on Sun 07 Aug 2011, 14:55

biasanya bulu kusam krn sakit. namun kali iini ayam dlm keadaan sehat ya. mungkin krn kulitnya yg kurang sehat. penggunaan minyak ikan cukup baik krn dpt meningkatkan kdehatah kulit n mempercepat prtumbuhan bulu. kalau kutuan pake obat kutu aja
avatar
wiharaputra
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 129
Join date : 15.06.11
Age : 29
Lokasi : wonosari, yogyakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Habiebie on Sun 07 Aug 2011, 19:13

yu50f wrote:
Habiebie wrote:Udah betul bro, tp kaya nya bulu kusam ky sisir itu mungkin bnyk kutu nya, coba di mandikan pakai shampo min 1 mnggu sekali..tp gk jamin bulu kembali rapi sprti semula, kcuali habis mabung lg..

Kayaknya nggak ada kutunya deh. wong ayamnya tenang2 aja, tingkahnya tidak seperti ayam yang terkena kutu. scratch
yg jelas di analisa dlu penyebabnya apa...
avatar
Habiebie
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 165
Join date : 21.03.10
Age : 29
Lokasi : Balangan "Kalimantan-selatan"

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Ardhiasa on Sun 07 Aug 2011, 19:38

terlalu sering di mandikan bulu ayam jadi kusam,......
avatar
Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  yu50f on Sun 07 Aug 2011, 20:45

wiharaputra wrote:biasanya bulu kusam krn sakit. namun kali iini ayam dlm keadaan sehat ya. mungkin krn kulitnya yg kurang sehat. penggunaan minyak ikan cukup baik krn dpt meningkatkan kdehatah kulit n mempercepat prtumbuhan bulu. kalau kutuan pake obat kutu aja
Ardhiasa wrote:terlalu sering di mandikan bulu ayam jadi kusam,......

Ayam saya baru umur 2,5 bulan, jadi belum pernah tak mandiin. Penanganannya ayam saya beri minyak ikan dan pil kalk 2x seminggu. Apakah cara ini sudah betul? Mohon bantuannya???? pale
avatar
yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.11
Age : 34
Lokasi : Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Ardhiasa on Sun 07 Aug 2011, 22:32

yu50f wrote:
wiharaputra wrote:biasanya bulu kusam krn sakit. namun kali iini ayam dlm keadaan sehat ya. mungkin krn kulitnya yg kurang sehat. penggunaan minyak ikan cukup baik krn dpt meningkatkan kdehatah kulit n mempercepat prtumbuhan bulu. kalau kutuan pake obat kutu aja
Ardhiasa wrote:terlalu sering di mandikan bulu ayam jadi kusam,......

Ayam saya baru umur 2,5 bulan, jadi belum pernah tak mandiin. Penanganannya ayam saya beri minyak ikan dan pil kalk 2x seminggu. Apakah cara ini sudah betul? Mohon bantuannya???? pale

wakakakakakakakak......, 2,5 bulan yaaaa...., betul salah itu relatip mas, mungkin caranya baik apa nggak... coba ditambah obat cacing.... udah dikasih blum....., ayam kampung nggak dikasih apaapa lancuran bulunya bagus2... sekalian divaksin agustus wabah menyerang...he hehehehehe,salam
avatar
Ardhiasa
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 233
Join date : 22.01.11
Lokasi : Situbondo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Administrator on Sun 07 Aug 2011, 23:33

yu50f wrote:
Ayam saya baru umur 2,5 bulan, jadi belum pernah tak mandiin. Penanganannya ayam saya beri minyak ikan dan pil kalk 2x seminggu. Apakah cara ini sudah betul? Mohon bantuannya???? pale

Yg bener umur 2,5thn apa 2,5 bulan mas...???
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  yu50f on Mon 08 Aug 2011, 05:53

Administrator wrote:
yu50f wrote:
Ayam saya baru umur 2,5 bulan, jadi belum pernah tak mandiin. Penanganannya ayam saya beri minyak ikan dan pil kalk 2x seminggu. Apakah cara ini sudah betul? Mohon bantuannya???? pale

Yg bener umur 2,5thn apa 2,5 bulan mas...???

Waduh maaf bang Admin, yang betul 2,5 bulan. pantesan jawaban dari teman2 rada gak cocok. MUAAF Buanget, peace......
avatar
yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.11
Age : 34
Lokasi : Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  sempax on Mon 08 Aug 2011, 06:55

Umur 2,5 bln ya bang? Cb pola rawatannya d ubah, toh msh umur "belia" tuh ayam. Cb ayam d umbar bebas, utk minyak ikan n kalk bisa d stop dulu. Ksh mkn basah pake voer+jagung giling. Ayam akan mencari kebutuhan kalsium dan mineral2 yg d butuhkan tubuhnya dr tanah. Boleh juga d tambah sdikit Mineral B-12 khusus buat ayam yg bnyk d jual d poultry2 shop terdekat. Biarkan tuh anak ayam bebas d umbarannya. Sekali2 ksh obat cacing. Pantau aj kesehatannya. Ntar jg kl dah umur 5-6 bulan tuh anak ayam dah keliatan ganteng. Baru pada periode ini perawatan hrs lbh di perhatikan, misal dgn pemberian minyak ikan yg teratur atau bs jg dgn vidoran plus 5 ml/minggu, ksh kalk, mandi, jemur, de el el. tan ganteng. Baru pada periode ini perawatan hrs lbh di perhatikan, misal dgn pemberian minyak ikan yg teratur atau bs jg dgn vidoran plus 5 ml/minggu, ksh kalk, mandi, jemur, de el el.
avatar
sempax
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 13.01.11

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  yu50f on Mon 08 Aug 2011, 12:33

sempax wrote:Umur 2,5 bln ya bang? Cb pola rawatannya d ubah, toh msh umur "belia" tuh ayam. Cb ayam d umbar bebas, utk minyak ikan n kalk bisa d stop dulu. Ksh mkn basah pake voer+jagung giling. Ayam akan mencari kebutuhan kalsium dan mineral2 yg d butuhkan tubuhnya dr tanah. Boleh juga d tambah sdikit Mineral B-12 khusus buat ayam yg bnyk d jual d poultry2 shop terdekat. Biarkan tuh anak ayam bebas d umbarannya. Sekali2 ksh obat cacing. Pantau aj kesehatannya. Ntar jg kl dah umur 5-6 bulan tuh anak ayam dah keliatan ganteng. Baru pada periode ini perawatan hrs lbh di perhatikan, misal dgn pemberian minyak ikan yg teratur atau bs jg dgn vidoran plus 5 ml/minggu, ksh kalk, mandi, jemur, de el el. tan ganteng. Baru pada periode ini perawatan hrs lbh di perhatikan, misal dgn pemberian minyak ikan yg teratur atau bs jg dgn vidoran plus 5 ml/minggu, ksh kalk, mandi, jemur, de el el.
oke lah kalau begitu. langsung praktek.....
avatar
yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.11
Age : 34
Lokasi : Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Makto Purwana on Tue 09 Aug 2011, 08:20

di umbar dan terkena sinar matahari pagi akan membuat pertumbuhan sang belia jagoan..jadi lebih baik pertumbuhannya....
avatar
Makto Purwana
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 567
Join date : 18.03.11
Age : 65
Lokasi : ngisorringin............

http://www.indonesianroosterfarm.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  yu50f on Thu 11 Aug 2011, 05:49

turoq makto wrote:di umbar dan terkena sinar matahari pagi akan membuat pertumbuhan sang belia jagoan..jadi lebih baik pertumbuhannya....
sekarang malah sedikit tambah parah. bulu ekor yang baru tumbuh malah dipatokin ayam lainnya,,,,,, Mad Mad Mad Mad
avatar
yu50f
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 29.06.11
Age : 34
Lokasi : Kendal, JATENG

http://www.dunia5800xm.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bulu Ayam Seperti Sisir

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik