cara gemukan ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

cara gemukan ayam

Post  Pak pur on Wed 09 Jun 2010, 23:10

biar ayam cepat gemuk di beri pakan apa dan di beri vitamin apa?

Pak pur
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 126
Join date : 12.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  Administrator on Wed 09 Jun 2010, 23:50

Kasih voer utk ayam pedaging aja pak...
Sebelumnya kasih obat cacing dulu.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6484
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  cak nur on Thu 10 Jun 2010, 12:35

Pak pur wrote:biar ayam cepat gemuk di beri pakan apa dan di beri vitamin apa?

Umur berapa dulu ayamnya !???
Lha kalo sudah tua,.,.. mbok ya dikasih poor sekarung ya gak bisa gemuk,...he.he.he..

Ayam tidak ubahnya seperti manusia,.. punya batasan umur untuk berkembang / gemuk,...
untuk mendapatkan hasil yang optimal,.. dari pengalaman mulai umur 0 hari (DOC),. sampai umur 7 bulan,. itu masih bisa optimal,..
kemudian pada saat mabung pertama,... itu saat yang tepat,.. !!

kalo ada yang lain,..monggo..... lol!
avatar
cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 50
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  Administrator on Thu 10 Jun 2010, 18:31

cak nur wrote:
Umur berapa dulu ayamnya !???
Lha kalo sudah tua,.,.. mbok ya dikasih poor sekarung ya gak bisa gemuk,...he.he.he..

Ya ngga juga mas... coba aja ayam tua dikasih voer. Pasti gemuk. Apalagi cuma ditaruh di kandang box doank.
Laughing
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6484
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  Raden on Tue 22 Jun 2010, 12:49

ayam saya pernah ditraining agak lama sampe sakit kuning. sekarang ayam tsb badannya kurus (kropos) tidak bisa berisi (gemuk) dan pucat terus. saya pernah kasih obat cacing dan juga sudah berusaha kasih vitamin (vittop, dll) sampe rajin kasih telur tapi hasilnya belum ada perubahan juga. mohon bantuan teman-teman untuk kasus saya. Thanks before..
Raden-Papua
avatar
Raden
kopral
kopral

Jumlah posting : 19
Join date : 18.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  surya27 on Tue 22 Jun 2010, 21:18

Pak pur wrote:biar ayam cepat gemuk di beri pakan apa dan di beri vitamin apa?

Kalo saya selain pur pedaging juga diKasih pur babi ayamnya cepat gemuk.
avatar
surya27
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1773
Join date : 16.12.09
Age : 40
Lokasi : JAKARTA BARAT

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  flury_B_goat on Tue 13 Jul 2010, 16:58

[quote="cak nur"]
Pak pur wrote:
kemudian pada saat mabung pertama,... itu saat yang tepat,.. !!

kalo ada yang lain,..monggo..... lol!
umur berapa ayam mabung pertama dan apa saja kesempatan positif yang dapat di maksimalkan kpada ayam tersebut.... Very Happy
dan ransum apa yang cocok...
avatar
flury_B_goat
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 63
Join date : 09.01.10
Lokasi : sEntOlO_wEst X-prOgO_DIY

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  mas anto klaten on Wed 14 Jul 2010, 07:41

1,5 tahun mas
avatar
mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 46
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  cak nur on Wed 14 Jul 2010, 12:16

mas anto klaten wrote:1,5 tahun mas

Betul kata mas Anto sekitar 1,5 tahun.. tapi tidak menutup kemungkinan ayam lain bisa berbeda,.. lebih muda atau lebih tua,.. tergantung kondisi dan perawatan.

Hal-hal yang bisa dioptimalkan pada saat ayam mabung :
1. Kondisi badan,.. ini hubungannya sama pakan,kalo bisa semaksimal mungkin,.sehingga pertumbuhan bulu dan tulangnya bagus setelah selesai mabung
2. Tidak perlu dilatih,.. full hanya makan-minum-tidur-umbar,.... (kalo mau dikawinkan sih boleh-boleh saja,.. tapi jangan dikumpulkan sama babonnya,.. )

salam
avatar
cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 50
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

ayam cpt gemuk

Post  mard_dian on Mon 09 Aug 2010, 14:54

Pak pur wrote:biar ayam cepat gemuk di beri pakan apa dan di beri vitamin apa?
biasanya kl saya ayam q kasih jambe(u obat cacing)pada sore hari n jgn d kasih makan dulu,,,,pagi nya q kasih makan dikit aja...kl bs abis magrib q kasih makan yg bnyak(pakan yg bgs)n d kasih minum,,,insyaallah ayam akan gemuk dalam 10 hari aja
avatar
mard_dian
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 05.08.10
Lokasi : jogja

http://www.@,,,yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  pak_tri on Tue 10 Aug 2010, 07:54

biar ayam cpt gendut ....beri makan voer pedaging di campur dng katul ....
sehari 2x dan di beri minum.....
avatar
pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  gebok ambrok on Sun 29 Aug 2010, 15:21

Raden wrote:ayam saya pernah ditraining agak lama sampe sakit kuning. sekarang ayam tsb badannya kurus (kropos) tidak bisa berisi (gemuk) dan pucat terus. saya pernah kasih obat cacing dan juga sudah berusaha kasih vitamin (vittop, dll) sampe rajin kasih telur tapi hasilnya belum ada perubahan juga. mohon bantuan teman-teman untuk kasus saya. Thanks before..
Raden-Papua
Apapun cara & makanan serta minuman selagi ayam masih mengidap sakit kuning tidak akan bisa gemuk ! lol!

gebok ambrok
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 31.05.10
Age : 40
Lokasi : Sepatan Tangerang. Tlp. 087808780622

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  mas anto klaten on Thu 09 Sep 2010, 11:10

gimana caranya sembuhin penyakit kuning mas, tolong dong pecerahannya. nuwun
avatar
mas anto klaten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 748
Join date : 26.11.09
Age : 46
Lokasi : wedi klaten

http://hadiyantoprima@yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  Refal on Thu 10 Aug 2017, 16:19

Administrator wrote:Kasih voer utk ayam pedaging aja pak...
Sebelumnya kasih obat cacing dulu.
Kalo ingin tinggi pake apa om, ayam saya sekitar 5 bulanan postur badannya pendek. Tapi saudara setetasannya pada tinggi2, kalo ada minta dong solusinya minimal dapet deh ukuran 5,5.
avatar
Refal
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 161
Join date : 30.10.12
Age : 32
Lokasi : Karwang, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  ayam pemula on Thu 10 Aug 2017, 21:58

Refal wrote:
Kalo ingin tinggi pake apa om, ayam saya sekitar 5 bulanan postur badannya pendek. Tapi saudara setetasannya pada tinggi2, kalo ada minta dong solusinya minimal dapet deh ukuran 5,5.
Kalo udh umur 5 bln kyknya susah om, kalo msh 5 mggu msih bisa didorong dgn pemberian kalk yg cukup. Tp sp tau barangkali ada senior2 yg pnah punya pengalaman utk ayam umur 5 bln, monggo dishare.
Kalo urusan gemuk-kurus malah sy kesulitan mengatasi ayam gembrot, pacek sy sejak mabung pertama sy umbar bebas bareng selir2nya mlh jd gendut bgt. Pengen nurunin ke bentuk proporsional seperti semula susahnya mnta ampun, apa sy yg kurang sabar kalee ya.... Laughing Laughing Laughing
avatar
ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 381
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: cara gemukan ayam

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik