warna bulu

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

warna bulu

Post  arnanda sulistyo on Wed 03 Dec 2008, 11:04

Salam kenal, saya baru belajar ternak nih, pengin nimba ilmu sama para pakar ayam aduan, saya punya pejantan warna kelabu ( menang 5x, maksimal 2 ronde ) yang ingin saya tanyakan bagaimana cara mencetak anakannya agar tidak keluar warna kelabu, jujur aja saya kurang begitu suka sama warna kelabu, betina yang saya pake rata2x warna hitam, tapi msh saja anakannya yang jantan warna kelabu semua justru yang betina malah hitam, mohon petunjuknya donk, tks
avatar
arnanda sulistyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 02.12.08

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  aji on Wed 03 Dec 2008, 18:50

Yth mas Arnanda, dari cerita anda kemungkinan besar pejantan anda dominan, dan dari pengalaman saya memang warna kelabu itu dominan, mungkin anda harus cari babon yang dominan juga, biasanya babon dominan kurang disukai karena peternak rata-rata memburu babon cetak yang nota bene tidak dominan. Tetapi kalau babon dominan yang kita pakai mungkin gaya main turunannya pun akan meniru gaya induknya bukan gaya pejantannya.

aji
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 276
Join date : 25.08.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  Administrator on Wed 03 Dec 2008, 21:52

Kalau salah satu indukannya berwarna kelabu, maka selalu ada kemungkinan anak dan cucunya akan berwarna kelabu juga.
Hal ini tidak bisa diatasi krn memang mas Arnanda beternak dgn dasar warna kelabu.
Meskipun pakai babon dominan sekalipun, sy rasa kemungkinan hasil berwarna kelabu selalu saja ada. Karena sy yakin, bahwa tidak ada individu yg dominan 100%.

Anyway, kenapa ga suka kelabu sih..? Khan sudah terbukti pejantannya bagus..?
Saya pribadi justru senang kalau hasil ternakan sy punya 'ciri' tersendiri. Minimal orang nanti akan tahu bahwa ternakan mas Arnanda yg berwarna kelabu, pasti hebat2...
Bisa jadi ciri identitas tuh...
Very Happy
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  arnanda sulistyo on Thu 04 Dec 2008, 13:49

Sebetulnya yang jadi permasalahan adalah di samping hobby ya sambil menyelam minum airlah, maksud saya ada sisi komersilnya, dan juga di kota saya ( semarang ) jarang yang suka kelabu, kalo saya pribadi warna gak masalah sih yang penting kerjanya ( teknik & pukul ) memenuhi syarat untuk di adu ataupun untuk pejantan, tks banget nih bung admin atas masukannya Smile
avatar
arnanda sulistyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 02.12.08

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  Administrator on Thu 04 Dec 2008, 17:45

Ternakan saya dulu juga banyak berwarna kelabu (babonnya kelabu). Kebetulan bagus2 semua dan tdk ada yg kalah. Dari sisi komersil memang kelabu kurang menguntungkan krn banyak orang yg tdk suka warna ini. Tapi utk promosi sangat bagus, krn orang mudah mengingatnya. Apalagi kalau ayamnya rata2 bagus.

Saran saya, kalau kelabu turun ke kalangan, pilih hanya yg bagus2 saja mas... Biar orang2 tau bahwa kelabu mas Arnand selalu bagus.
Selanjutnya betina atau anakan yg bagus tsb bisa dikawinkan lagi dgn indukan warna yg disukai.
Pengalaman saya, pakai pejantan warna hitam lebih mudah utk menghilangkan unsur kelabu tsb. Sebaliknya, warna2 muda (brumbun/blorok, putih) akan selalu timbul warna kelabunya.

salam
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  arnanda sulistyo on Fri 05 Dec 2008, 13:42

terima kasih bung admin, semoga PAPAJI makin jaya aja deh
avatar
arnanda sulistyo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 95
Join date : 02.12.08

Kembali Ke Atas Go down

tanya warna

Post  opik_98 on Mon 23 Feb 2009, 23:45

saya pernah mau adu ayam saya warna kuning dengan warna bulu sapi tp banyak kuningnya jadi mmenurut
botoh saya itu namaya wiring kuning jelas bakalan menang lawan ayam saya karena dari bulu sudah menang
tp tetap saya ga ngarti karena masalah warna ayam jadi kalah kelas katanya jadi mohon pencerahannya tuk semua dan mana saja warna2 bulu yang bagus yang selalu jd langganan juara warna kelas..mana saja yang kalo
bertemu pasti kalah dari bulunya saja sudah kalah maksudnya klo merah ketemu blorok atau yang lain pasti gamana gitu tolong boss aku masih ga ngarti Very Happy
avatar
opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  Administrator on Tue 24 Feb 2009, 14:02

opik_98 wrote:saya pernah mau adu ayam saya warna kuning dengan warna bulu sapi tp banyak kuningnya jadi mmenurut
botoh saya itu namaya wiring kuning jelas bakalan menang lawan ayam saya karena dari bulu sudah menang
tp tetap saya ga ngarti karena masalah warna ayam jadi kalah kelas katanya jadi mohon pencerahannya tuk semua dan mana saja warna2 bulu yang bagus yang selalu jd langganan juara warna kelas..mana saja yang kalo
bertemu pasti kalah dari bulunya saja sudah kalah maksudnya klo merah ketemu blorok atau yang lain pasti gamana gitu tolong boss aku masih ga ngarti Very Happy

Mas Opik, jangan terlalu fanatik berpatokan pada warna bulu... Soal menang itu banyak faktor lain yg harus mendukung.
- Kualitas ayam
- Rawatan
- Tandingan
- Bebotoh
- Hoki
Okelah, kita anggap warna bagus mencerminkan kualitas. Tapi kalau tidak dirawat, tandingan maksa, bebotoh kurang pengalaman, tetep aja, apapun warnanya kemungkinan menang tipis...
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  opik_98 on Wed 25 Feb 2009, 06:23

ooo gitu ya ..jadi ga da pengaruhnya ya...ok dech makasih mas
Very Happy
avatar
opik_98
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 782
Join date : 11.02.09
Lokasi : Serang-Banten

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  Administrator on Wed 25 Feb 2009, 22:24

opik_98 wrote:ooo gitu ya ..jadi ga da pengaruhnya ya...ok dech makasih mas
Very Happy

Sy tidak mengatakan ga ada pengaruhnya lho... Sebagian pemain sangat percaya bahwa warna bulu membawa aura tersendiri.
Tapi, menurut saya, warna bulu ini hanya sebagai faktor pelengkap saja.
Masih ada faktor penting lain yg harus diperhatikan.

salam
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  anakurik on Thu 07 May 2009, 09:46

seronoknya kalo dapat tengok ayam warna klabu..saya banyak warna blorok atau org sini panggil warna kurik / borek..

warna xmemainkan peranan sangat yang penting ayam kita dapat meruntuhkan gu lwan..

anakurik

Jumlah posting : 8
Join date : 07.05.09
Age : 30
Lokasi : terngganu, malaysia

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  detz on Wed 24 Jun 2009, 08:35

kalo di tempat saya adu ayam pakai (taji) memang sangat berpengaruh sebab konon ayam mempunyai silsilah atau kasta tersendiri yang menentukan kemenangan pada ayam yang mempunyai warna tersendiri, tapi kalo ayam bangkok saya lebih ke kwalitas ayam dan perawatan yang super telaten untuk melatih ayam tersebit
avatar
detz
kopral
kopral

Jumlah posting : 27
Join date : 04.06.09
Age : 41
Lokasi : tamiang layang

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  arif on Thu 25 Jun 2009, 09:37

kalau saya mungkin seperti kebanyakan penggemar, saya lebih senang ke warna wiring kuning atau wiring galih. tapi kembali lagi ini hanya masalah selerah, diatas itu masih ada kualitas dan faktor lainnya. Smile
avatar
arif
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 457
Join date : 22.06.09
Lokasi : Bogor, Jawa Barat

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  anakurik on Fri 26 Jun 2009, 00:39

saya kat malaysia ramai suka rome ayam yang pelik22 cam kelabu, jalak, sitam atau rome cam ayam kampung..saya pon xkisah asalkan ayam itu boleh cari makan di bon..anda leh tengok di blog saya..

anakurik

Jumlah posting : 8
Join date : 07.05.09
Age : 30
Lokasi : terngganu, malaysia

Kembali Ke Atas Go down

warna bulu

Post  Hendro on Mon 10 Aug 2009, 18:27

Pak Cik apa kabar...bahasa Melayu pak cik bikin awak bingung tapi okelah... macam mana kondisi ayam laga di Trengganu ? ramai seronok kah ? kalo ayam serama apa pak cik juga piara....? sementara jom dulu... Very Happy

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7342
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  bedhor on Fri 25 Jun 2010, 19:09

kalo bulu wrna coklat itu didunia perayaman disebut apa ya mz.?
avatar
bedhor
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 25.05.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: warna bulu

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik