Ayam jago kurang galak sama babon...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  roomee chicken on Thu Sep 15, 2011 8:17 pm

Saya punya ayam jago juara yang habis mabung, rencana mau dijadikan pemacek aja karena udah terlanjur dikawinkan kemaren pas lagi mabung.
Lagi mabung kemaren lansung tiga ekor babon diembat sama si jago sehingga masing2 babon bertelur 8 butir.
Sekarang setelah bulunya lengkap semua, ayam saya jadi kegemukan.
Dicampur sama babon udah 1 bulan kok belum ada telur yang dihasilkan?
Apa jagonya gak mau kawin, atau terlalu mesra dengan babon sehingga gak ada telur yang dihasilkan.?
Ayam saya sekarang jadi kurang galak sama babon dan sekarang jadi takut sama orang karena sewaktu mabung kemaren sering dipegang2 ( masih bulu muda, jadi sakit kalo dipegang)...[img][/img]
avatar
roomee chicken
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 15.09.11
Lokasi : Pekan Baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  Hendro on Thu Sep 15, 2011 8:43 pm

roomee chicken wrote:Saya punya ayam jago juara yang habis mabung, rencana mau dijadikan pemacek aja karena udah terlanjur dikawinkan kemaren pas lagi mabung.
Lagi mabung kemaren lansung tiga ekor babon diembat sama si jago sehingga masing2 babon bertelur 8 butir.
Sekarang setelah bulunya lengkap semua, ayam saya jadi kegemukan.
Dicampur sama babon udah 1 bulan kok belum ada telur yang dihasilkan?
Apa jagonya gak mau kawin, atau terlalu mesra dengan babon sehingga gak ada telur yang dihasilkan.?
Ayam saya sekarang jadi kurang galak sama babon dan sekarang jadi takut sama orang karena sewaktu mabung kemaren sering dipegang2 ( masih bulu muda, jadi sakit kalo dipegang)...[img][/img]

Kalo kegemukan dikuruskan dikit dulu, coba kasi nutrisi yang banyak mengandung protein untuk meningkatkan gairah, boleh juga diberikan kapsul super top tiap 2 hari sekali untuk memacu nafsu kawinnya........ Smile

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7359
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  roomee chicken on Thu Sep 15, 2011 8:54 pm

Oke nanti saya coba sesuai petunjuknya mas Hendro.
Kemaren saya coba kawinkan babonnya sama jago saya yang lain lagi nyisip bulunya (masih perjaka & belum pernah kalah) lansung dipanjat tuh si babon... Smile
Trus saya campurkan lagi dengan jago yang sebelumnya gak mau kawin.
Apa ada pengaruh nantinya dengan anakannya karena dua jago yang mengawini si betina?
Saya sangat suka dengan kedua jago saya ini baik dari segi pukulan, postur, jalur dan teknik main.
avatar
roomee chicken
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 15.09.11
Lokasi : Pekan Baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  Administrator on Thu Sep 15, 2011 9:23 pm

roomee chicken wrote:
Dicampur sama babon udah 1 bulan kok belum ada telur yang dihasilkan?
Apa jagonya gak mau kawin, atau terlalu mesra dengan babon sehingga gak ada telur yang dihasilkan.?

Sesering apapun dikawinkan, kalau belum masanya bertelur, si babon ngga akan bertelur.

Sebaliknya, meskipun dibiarkan tanpa pemacek, babon akan tetap bertelur bila sudah tiba siklusnya.
Hanya saja, tanpa kawin, telur tidak akan menetas.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  roomee chicken on Fri Sep 16, 2011 12:50 pm

Ma kasih bang Admin dan mas Hendro.
Trus kalo boleh tau masa bertelur babon itu berapa lama sih?
Soalnya udah hampir 2 bulan nih belum juga bertelur... pale pale pale
avatar
roomee chicken
kopral
kopral

Jumlah posting : 28
Join date : 15.09.11
Lokasi : Pekan Baru

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  Administrator on Fri Sep 16, 2011 1:14 pm

roomee chicken wrote:
Trus kalo boleh tau masa bertelur babon itu berapa lama sih?
Soalnya udah hampir 2 bulan nih belum juga bertelur... pale pale pale

Dalam keadaan normal, seharusnya dalam 2 bulan sudah bertelur.
Tidak bertelur mungkin krn :
- Kegemukan
- Terlalu kurus
- Ketuaan
- Terlalu muda
- Pernah sakit keras
- dsb.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam jago kurang galak sama babon...

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik