Bawa ayam malam hari..

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Bawa ayam malam hari..

Post  ari delta on Sun Oct 31, 2010 2:15 pm

Salam Papaji..
Mohon info dan penjelasan yg logis tentang mitos membeli dan membawa ayam malam hari bisa menyebabkan ayam buta saat d adu d kalangan.. study scratch scratch

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 32
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Administrator on Sun Oct 31, 2010 2:32 pm

Sebetulnya ini cuma logika kepantasan, sopan santun dan etika saja.
Beli ayam koq malem2 sih...??
Jaman dulu ga ada listrik, ga ada lampu. Kandang pasti gelap, apalagi lokasi kandang di kebon belakang rumah. Pasti repot ngambilnya.
Belom lagi si pemilik udah mau istirahat. Sedikit banyak pasti mengganggu.

Selain itu, dimalam hari kita ga bisa lihat dgn jelas kelebihan dan kekurangan ayam yg akan dibeli. Siapa tau ada cacat dan ga keliatan krn udah malam.

hehehe...
Smile

Biasalah... orang jaman dulu kalo ngelarang sesuatu, pasti pakai mitos2 buat nakut2in.
- Jangan duduk di depan pintu. Nanti jauh jodoh.
- Jangan duduk diatas meja, nanti rejeki seret.
- dsb.

Laughing
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Hendro on Sun Oct 31, 2010 11:02 pm

ari delta wrote:Salam Papaji..
Mohon info dan penjelasan yg logis tentang mitos membeli dan membawa ayam malam hari bisa menyebabkan ayam buta saat d adu d kalangan.. study scratch scratch

Yang pasti membeli ayam malam hari kalo nginjek kotoran nggak ketahuan...sampai dirumah lupa keset lantai jadi jorok....istri ngomel2 malam nggak dijatah.....udah manyun terlanjur jengkel kebawa tidur....paginya kerja nggak konsen....cabut siang hari ngadu nggak ada feeling tapi nekat nabrak tanding ayam jalu main dilawan jadinya buta deh ayam kita...he...he...he... Razz Razz Exclamation

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7346
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Jhon Gultom on Sun Oct 31, 2010 11:20 pm

kalo dulu pas mau bawa ayam malem2 kakinya itu di ikat pake ijuk,.... Very Happy
avatar
Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1370
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  hlukybp on Mon Nov 01, 2010 1:41 am

Bawa ayam aduan malem" jelas ga boleh. Lebih sering kena operasi loh... Hehehe

hlukybp
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 174
Join date : 15.10.10
Age : 41
Lokasi : gresik

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  totok set on Sat Mar 05, 2011 7:55 am

nek bawa ayam malem" tar dikira maling mas.... jdi ya buat jaga" ja lo beli mending siang..... farao
avatar
totok set
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 27.02.11
Lokasi : Purbalingga

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Yuri_GG on Sat Mar 05, 2011 8:13 am

ya mitos dipercaya juga boleh mas., klo itu sudah keyakinan, biasanya jadi sugesti, tapi sya klo bawa ayam/ ngirim ayam mesti malam , klo siang kan panas padahal ayam ga boleh kena AC klo perjalanan jauh takut pilek
avatar
Yuri_GG
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1728
Join date : 21.01.11
Age : 28
Lokasi : Kediri (Jatim) -Semarang(Jateng)

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Jhon Gultom on Sat Mar 05, 2011 8:17 am

kalo bawa ayam kampus malem2 pasti cihuy deh,. hahahahaha Cool Cool
avatar
Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1370
Join date : 14.10.08
Age : 34
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

BAWA AYAM MALAM HARI

Post  reza arb on Sat Mar 05, 2011 9:32 am

Itu hanya Etika saja Mas,karena malam hari biasanya ayam capek,
seharian habis di jemur,saatnya ayam istirahat,yang celaka kalo tetangga sebelah kehilangan Ayam? pasti bisa dituduh Maling.kecuali Ayam Kampung, Ayam Kampus seyogianya Bawanya Malam hari..wakakaaaak
avatar
reza arb
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 339
Join date : 29.08.10
Lokasi : Desa Piasak,Tayan,Sanggau,Kalbar.

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Administrator on Sat Mar 05, 2011 11:36 am

Jhon Gultom wrote:kalo bawa ayam kampus malem2 pasti cihuy deh,. hahahahaha Cool Cool

Kalo ayam kampus,
Siang2 juga oke koq...
Razz
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  boejang on Sat Mar 05, 2011 2:59 pm

Administrator wrote:
Jhon Gultom wrote:kalo bawa ayam kampus malem2 pasti cihuy deh,. hahahahaha Cool Cool

Kalo ayam kampus,
Siang2 juga oke koq...
Razz

kayanya pak ari disamping specialis ayam petarung jg pengalaman jg dibidang ayam kampus nihh... hahaha piss pak
avatar
boejang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 290
Join date : 09.08.10
Age : 35
Lokasi : Tegal - jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  pak_tri on Sat Mar 05, 2011 4:12 pm

ari delta wrote:Salam Papaji..
Mohon info dan penjelasan yg logis tentang mitos membeli dan membawa ayam malam hari bisa menyebabkan ayam buta saat d adu d kalangan.. study scratch scratch

ha ha ha ,,,itu jaman dulu mas ari......sek ayam solah pd ngalung kanam kiri......
jadi bawa ayam malam2 maupun subuh, boleh2 aja.....asal bawa kiso jangan di bopong
kekk kekkk kekkk......
avatar
pak_tri
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1783
Join date : 02.06.10
Lokasi : Semarang

http://www.facebook.com/notifications.php#!/profile.php?id=10000

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  ari delta on Sun Mar 06, 2011 2:07 am

Tp ada jg lo penghobi yg percaya bngt dgn mitos ini.. Dan mungkin rekan2 ada yg punya teman dgn kepercayaan tsb.. Ya itu alesanya.. Bisa bikin ayam buta kalo d adu..
Pinter jg ya orang yg kasih sugesti sama dia.. Smp segitu percayanya..
Makanya saya tanya penjelasan logisnya.. Ternyata betul "CUMI" CUma MItos doang.. He..He..Hee...

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 32
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  zakkir man on Sun Mar 06, 2011 4:15 am

Administrator wrote:Sebetulnya ini cuma logika kepantasan, sopan santun dan etika saja.
Beli ayam koq malem2 sih...??
Jaman dulu ga ada listrik, ga ada lampu. Kandang pasti gelap, apalagi lokasi kandang di kebon belakang rumah. Pasti repot ngambilnya.
Belom lagi si pemilik udah mau istirahat. Sedikit banyak pasti mengganggu.

Selain itu, dimalam hari kita ga bisa lihat dgn jelas kelebihan dan kekurangan ayam yg akan dibeli. Siapa tau ada cacat dan ga keliatan krn udah malam.

hehehe...
Smile

Biasalah... orang jaman dulu kalo ngelarang sesuatu, pasti pakai mitos2 buat nakut2in.
- Jangan duduk di depan pintu. Nanti jauh jodoh.
- Jangan duduk diatas meja, nanti rejeki seret.
- dsb.

Laughing

tul kata bang Admin....
jgn terlalu percaya mitos, nanti gak maju2 Very Happy Very Happy Very Happy
avatar
zakkir man
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 117
Join date : 18.01.11
Lokasi : makassar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  mard_dian on Mon Mar 07, 2011 3:36 am

ari delta wrote:Salam Papaji..
Mohon info dan penjelasan yg logis tentang mitos membeli dan membawa ayam malam hari bisa menyebabkan ayam buta saat d adu d kalangan.. study scratch scratch

salam mas delta...
iya mas kebanyakan kalau orang jawa/Jogja bawa ayam aduan pada malam hari/setelah magrib itu kurang bagus hasilnya...biasanya kl di adu pagi pasti mata kena taji/cakar/kepinggiran lawan...(tp itu hanya kebanyakan aja).. Dan biasanya kl bawa abis magrib d kasih sodo sapu untuk penangkalnya aja
..kl saya masih percaya mas,,,
lain kl bawa antar kota,,,
,yg di maksut bawanya abis magrib,,,tp kl bawa daria siang terus d jalan sampai malam saya kira dak apa2,,ityu menurut saya aja mas,,,,tp monggo aja bisa di buktikan
Shocked Shocked Shocked Shocked Razz Razz Razz
avatar
mard_dian
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 311
Join date : 05.08.10
Lokasi : jogja

http://www.@,,,yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  masbro on Mon Mar 07, 2011 3:58 am

nih adat daerah jawatimuran,biasanya kalo bawa ayam malem,jgn lupa setelah ayam di kiso,disaburi tanah dari kandang penjual dikit aja buat syarat dan ekor ditekuk atau diplester dikit ujungnya,,trus saat berlalu jgn lupa bilang ke penjualnya"Pak,ayamnya saya bawa ya,iklas kan?",nanti sipenjual bilang"ya mas,iklas,mudah2han berjodoh ayamnya sama sampeyan"..Itu sebagai akat jual belinya..Biasanya ayamnya akan sukses ga kenapa-napa,yg penting ayamnya bagus loh. lol! lol! lol!
avatar
masbro
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 366
Join date : 28.10.10
Lokasi : jombang-mojokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Toto on Mon Mar 07, 2011 4:49 am

ndak papa mas ari.... yang penting yang dibawa ayamnya sendiri. kalopun nanti pas tarung trus buta karena kena jalu itu namanya apes dan langsung siapkan dana tuk nambah koleksi ayam baru....he..he..he.. nha, yang buta buat aku aja....
avatar
Toto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 381
Join date : 06.12.10
Age : 39
Lokasi : tembalang, semarang

http://tatabuluk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  cak nur on Mon Mar 07, 2011 5:40 am

sabro palapa wrote:nih adat daerah jawatimuran,biasanya kalo bawa ayam malem,jgn lupa setelah ayam di kiso,disaburi tanah dari kandang penjual dikit aja buat syarat dan ekor ditekuk atau diplester dikit ujungnya,,trus saat berlalu jgn lupa bilang ke penjualnya"Pak,ayamnya saya bawa ya,iklas kan?",nanti sipenjual bilang"ya mas,iklas,mudah2han berjodoh ayamnya sama sampeyan"..Itu sebagai akat jual belinya..Biasanya ayamnya akan sukses ga kenapa-napa,yg penting ayamnya bagus loh. lol! lol! lol!

Ini malah aku yang baru denger,.....he.he.he...
tapi bener juga itu,.. di agama juga malah disarankan begitu,... "kulo tumbas',... yang jual jawab, " Kulo sade",.... artinya : pembeli bilang,.. "aku beli ayamnya dengan harga sekian",. yang jual menjawab, "Saya jual ayam ini dengan harga sekian, lunas" lol!
avatar
cak nur
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 2502
Join date : 10.02.10
Age : 50
Lokasi : PASURUAN. 085204243643 / 085785628857

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  alang on Mon Mar 07, 2011 6:10 am

Ayam kampus...ayam kampus.....bebas bawa siang atau malam.....ayo ....silahkan....ayam kampus..
Belajar jualan ah..siapa tau sukses kyk om jagh....hahahahahhaha......
Pasir anget...pasir anget...buat alas.... Razz Razz Razz
avatar
alang
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 992
Join date : 28.07.09
Age : 44
Lokasi : Ciputat, Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  jaghana on Mon Mar 07, 2011 8:57 am

alang wrote:Ayam kampus...ayam kampus.....bebas bawa siang atau malam.....ayo ....silahkan....ayam kampus..
Belajar jualan ah..siapa tau sukses kyk om jagh....hahahahahhaha......
Pasir anget...pasir anget...buat alas.... Razz Razz Razz
ayam kampusnya 3 bang...3 rasa ya...
bener kata pak tri...bawa 'ayam' malam2, jangan pakai kisa,....tapi di gandeng aja trus di bopong...keekeeeee....
Laughing Laughing Laughing Laughing
avatar
jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 40
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  dhira on Mon Mar 07, 2011 1:52 pm

Administrator wrote:Sebetulnya ini cuma logika kepantasan, sopan santun dan etika saja.
Beli ayam koq malem2 sih...??
Jaman dulu ga ada listrik, ga ada lampu. Kandang pasti gelap, apalagi lokasi kandang di kebon belakang rumah. Pasti repot ngambilnya.
Belom lagi si pemilik udah mau istirahat. Sedikit banyak pasti mengganggu.

Selain itu, dimalam hari kita ga bisa lihat dgn jelas kelebihan dan kekurangan ayam yg akan dibeli. Siapa tau ada cacat dan ga keliatan krn udah malam.

hehehe...
Smile

Biasalah... orang jaman dulu kalo ngelarang sesuatu, pasti pakai mitos2 buat nakut2in.
- Jangan duduk di depan pintu. Nanti jauh jodoh.
- Jangan duduk diatas meja, nanti rejeki seret.
- dsb.

Laughing
\

setuju mas ari.. hari gini jangan pake pantangan kayak jaman dulu
avatar
dhira
kopral
kopral

Jumlah posting : 49
Join date : 08.09.10
Lokasi : dimana-mana

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  alexcameroon on Sat Mar 12, 2011 11:08 am

Very Happy
takut disangka maling bawa ayam malem

alexcameroon
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 24.04.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  DANNI FK on Sat Mar 12, 2011 11:28 am

Administrator wrote:
Jhon Gultom wrote:kalo bawa ayam kampus malem2 pasti cihuy deh,. hahahahaha Cool Cool

Kalo ayam kampus,
Siang2 juga oke koq...
Razz
kl ayam itu gw ikutan dong mas ari hahahahaha
avatar
DANNI FK
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 203
Join date : 10.12.10
Age : 43
Lokasi : blackfoot farm

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  ari delta on Sun Mar 13, 2011 12:03 pm

Nie malah pada bahas ayam kampus.. Tipe maenya istimewa nie pasti.. D bela2in malem2 lewat jendela samping.. scratch scratch

ari delta
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1428
Join date : 30.05.10
Age : 32
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  very on Thu Mar 17, 2011 6:44 am

ari delta wrote:Nie malah pada bahas ayam kampus.. Tipe maenya istimewa nie pasti.. D bela2in malem2 lewat jendela samping.. scratch scratch

pada jadi bahas ayam kampus..... nah pilihnya yang msh semester satu aja.....wakakakakaka. bela belain lewat jendela samping wakakakakaka.......jadi inget semasa kuliah hehehehe.

very
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 16.02.11
Age : 42
Lokasi : cilegon

Kembali Ke Atas Go down

Re: Bawa ayam malam hari..

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik