Sejarah Ayam Aseel Dari India Yang Dikenal Ganas

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Sejarah Ayam Aseel Dari India Yang Dikenal Ganas

Post  HOKICELALU77 on Tue 31 Oct 2017, 12:43

Agen Sabung Ayam, Sejarah ayam aseel merupakan ayam aduan yang berasal dari Negara Asia Selatan yang beribukota India perbatasan dengan pakistan. Ayam ini adalah salah satu hasil kawin silang yang dikembangkan khusus untuk pertarungan sabung ayam di daerah India dan Paksistan.

Aseel dalam bahasa Arabnya berarti murni atau disebut juga dengan bangsa. Ayam aseel ini mempunyai kemampuan pertarungan yang cepat, lincah, agresif daripada ayam sabung lainnya dan sudah dibudidayakan selama 35 Abad. Selama itulah ayam Aseel ini merupakan ayam aduan dimasa itu dan termasuk salah satu persembahan dalam agama dan hukum di India.

1500 SM, Ayam aseel ini pernah tercatat dalam catatan kitab tertua di India dengan nama Dharmastrastra Manu. Kita yang menjelaskan tentang etika, hukum dan ketertiban. Catatan itu ditemukan dilembah Indus diantara perbatasan india dengan pakistan pada tahun 1947. Adapun dalam catatan tersebut menjelaskan bahwa ayam ini merupakan ayam yang terorganisir, dimana pada masa kerajaan Mughal dan Nawabs menjelaskan cara membudidaya ayam aseel sebagai ayam pertarung terhebat.

Baca Juga : Ayam Hias Onagodari Dari Negeri Sakura

Sejarah Ayam Aseel Yang Tercatat Dalam Kitab Diuraikan Secara Detail Ciri-Cirinya :

Memiliki pengaruh kuat dan struktur tubuh yang baik.
Mental ayam yang bagus dengan tulangan yang besar dan kokoh.
Ayam ini sangat cerdik dan mampu mengatur penyerangan ataupun untuk bertahan.
Ayam ini juga dapat bertarung selama 2 jam tanpa henti.
Daya tahan tubuh yang sempurna
Bandar Sabung Ayam, Karena menjadi salah satu hobi sabung ayam maka dikawin silangkan dengan ayam jenis lain didaerah Madras Asil negara asia selatan Tamil Nadu. Masyarakat setempat menyebut ayam hasil kawin silang adalah Kattu Seval yang artinya adalah Ayam yang memiliki ekor panjang.

Dari hasil kawin silang ayam ini memiliki beberapa jenis. Ada yang memiliki kaki pendek dan juga ada yang tinggi besar. Untuk ayam yang berukuran besar bisa mencapai hingga 32 inchi tinggi ayam. Warna ayam aduan ini tidak lah berbeda dengan ayam sabung lainnya.

Demikianlah Sejarah Ayam Aseel Dari India Yang Dikenal Ganas. Dan masih ada lagi jenis ayam aseel yang akan dibahas di episode selanjutnya.[/justify][/justify]
avatar
HOKICELALU77
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 10.07.17

Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik