harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  faji on Mon 20 Mar 2017, 12:11

Berbagi bahan diskusi om, disuatu daerah dikab.cilacap ada saudagar kaya raya yg hobi ayam laga.harga seekor ayamnya pun fantastis bagi penggemar ayam ayam laga pada umumnya,bahkan disediakan tempat khusus untuk merawat ayam laganya

Suatu ketika ayam laganya diturunkan dalam arena melawan ayam laga biasa kebanyakan orang desa biasa yg kalau cuma dihargai dengan rupiah cuma seharga Rp.350.000.00 saja,singkat cerita terjadi pertarungan yg sengit antar kedua ayam tersebut.selang waktu tak lama kemudian ayam saudagar tersebut matanya kena jalu ceang dan akhirnya kalah.

Mengetahui ayam laganya kalah dalam arena saudagarpun naik pitam dan memarahi perawat ayamnya.sungguh kasihan perawat ayamnya dimarahi habis habisan.

Dari cerita tersebut saya ambil kesimpulan bahwa seberapapun harga ayamnya tidak menjamin akan selalu menang dalam arena. Namun berbanding terbalik dengan ayam youni, sejelek apapun ayam youni pasti akan menang di arena tak ubahnya seperti manusia bejo ya akan selalu beruntung disaat tak terduga..kira kira menurut suhu suhu bagaimana pendapatnya apakah sependapat dg saya atau pny pendapat berbeda silakan berdiskusi berbagi ideologi...salam klurukkk

faji
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.03.17

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Win Kastubi on Mon 20 Mar 2017, 15:34

Semua ayam....Tidak ada jaminan bisa menang....!
Ada yg beli-basah....Sesudah ayam tsb menang utk yg ke-6 kalinya...Di gelanggang yg cukup terhormat
Di Bangkok...! Setelah dirawat selama 3 minggu disini... Lalu diadu disini...di kalangan yg biasa2 aja.... Kalah....!
Jadi..... KEKALAHAN....Sangat bisa terjadi pada siapapun...dan pada ayam manapun....!

Begitu juga....pada Pelatih/ botoh manapun....!

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3732
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  salon agro on Mon 20 Mar 2017, 16:36

faji wrote:Namun berbanding terbalik dengan ayam youni, sejelek apapun ayam youni pasti akan menang di arena klurukkk
mantaf udah bisa memastikan kalo ayamnya pasti menangan, walau jelek kerjanya study lol!
avatar
salon agro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 71
Join date : 05.01.15
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  faji on Mon 20 Mar 2017, 21:26

Bukan memastikan kalo ayamnya pasti menangan ,walau jelek kerjanya tp ayam youni jauh lebih beruntung dr ayam aduan biasanya sbg cnth ayam di arena jarang mukul cm duduk diam aja dipukuli musuhnya setelah 1 air ditarungkan lagi pas lagi mukul trus kna eh musuhnya langsung lari tunggang langgang bikin orang yg lht aja terheran hdran pdhl diam trus wktu dipukuli dan jarang mukul... itu dialami oleh sdr sya sendiri... itulah hal yg tidak kita sangka sangka..

faji
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.03.17

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Joe_jago on Mon 20 Mar 2017, 22:07

faji wrote:Bukan memastikan  kalo ayamnya  pasti menangan ,walau jelek kerjanya tp  ayam youni  jauh  lebih beruntung dr ayam aduan biasanya sbg cnth ayam di arena jarang mukul cm duduk diam aja dipukuli musuhnya  setelah 1 air  ditarungkan lagi pas lagi mukul trus kna eh musuhnya langsung lari tunggang langgang bikin orang yg lht aja terheran hdran pdhl diam trus wktu dipukuli dan jarang mukul... itu dialami oleh sdr sya sendiri... itulah hal yg tidak kita sangka sangka..

Numpang tanya om, ayam youni itu ayam apa yah?
avatar
Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1681
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  bolote on Tue 21 Mar 2017, 06:05



Joe_jago wrote:
faji wrote:Bukan memastikan  kalo ayamnya  pasti menangan ,walau jelek kerjanya tp  ayam youni  jauh  lebih beruntung dr ayam aduan biasanya sbg cnth ayam di arena jarang mukul cm duduk diam aja dipukuli musuhnya  setelah 1 air  ditarungkan lagi pas lagi mukul trus kna eh musuhnya langsung lari tunggang langgang bikin orang yg lht aja terheran hdran pdhl diam trus wktu dipukuli dan jarang mukul... itu dialami oleh sdr sya sendiri... itulah hal yg tidak kita sangka sangka..

Numpang tanya om, ayam youni itu ayam apa yah?


itu loohh mas joe jago... ayam youni itu adiknya ayam youli, adiknnya lagi namanya ayam yougustus.... kekeekeee Smile Razz Razz



* lol!
avatar
bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4484
Join date : 04.03.12
Lokasi : Pekalongan , >> Hp/ WA : 081328199008 ,, PIN BBM : D6922C93 .

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  slammy on Tue 21 Mar 2017, 07:00

cheers cheers cheers
avatar
slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  bolote on Tue 21 Mar 2017, 07:02

*

kalo didaerah sy para penghobi ayam aduan fenomena kayak gitu emang bisa terjadi namun cuman istilahnya PON2 KLIWON aja(kadang2 kala aja terjadinya),, n yg pasti istilah yg mereka anut adalah ONO REGO ONO RUPO n DUIT ORA NGAPUSI .... semua bergantung pd ayam lawan tarungnya n siapa yg punya ayamnya, kalo yg punya botoh professional jika ayamnya bagus tentu bagus dlm bertarung arenanya... palagi jika yg punya ayam dah menggeluti tentang ramuan2 khusus n doping buat tarung ayam aduan.... Smile Smile



* Very Happy
avatar
bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4484
Join date : 04.03.12
Lokasi : Pekalongan , >> Hp/ WA : 081328199008 ,, PIN BBM : D6922C93 .

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  faji on Tue 21 Mar 2017, 11:54

Ayam youni itu spt ayam yg ketiban ndaru/pulung cara orang jawanya hmpir senasib dg ayam cemani sama ayam jago putih tembus cucuk,mata kaki smua putih. Dimungkinkan juga ayam yg komplit katuranggannya dlm 1 ayam tersebut,bahkan bisa dibilang spt melihara perkutut majapahit...itu analisa saya denger cerita dari sesepuh kampung ditempatku

faji
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.03.17

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Masono on Tue 21 Mar 2017, 12:18

faji wrote:Ayam youni itu spt ayam yg ketiban ndaru/pulung cara orang jawanya hmpir senasib dg ayam cemani sama ayam jago putih tembus cucuk,mata kaki smua putih. Dimungkinkan juga ayam yg komplit katuranggannya dlm 1 ayam tersebut,bahkan bisa dibilang spt melihara perkutut majapahit...itu analisa saya denger cerita dari sesepuh kampung ditempatku

Youni = Yoni?
kalo pulung mungkin masalah nasib(anugrah), bisa jadi 1 : 1000 ato malah lebih. Apakah pulung/nasib/anugrah bisa diternak? bisa diturunkan ke anakan? bisa diminta dan pasti diberikan? ato apakah bisa ditolak (yg nasib buruk)? (dari kacamata peternak ya bukan pengadu)
Mungkin sebaiknya fokus beternak ayam yg bagus teknik+pukulnya (menurut selera kita). trus diiringi doa, siapa tahu berkenan diberi anugrah, pulung, nasib baik jadi ayam ber-yoni. Jadi ayam yg unggul secara tehnik dan pukul + hoky.

Cara yg lebih ekstrim ada juga yg mulai telur ditulisi rajah, bacaan2 doa/ayat2 kitab suci, telur/ayam kecil + sesajen ditaruh dimakam/pekuburan, sarang/petarangan diberi kulit ular, air minumnya diberi tulang orang mati, dll dst lsp yg hasilnya ????
avatar
Masono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 02.02.16
Lokasi : mBolali

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Win Kastubi on Tue 21 Mar 2017, 22:18

Kalau memang betul...Ada ayam yg PASTI menangan...... (Ber-garansi...!)
Saya bersedia membelinya.....berapapun harganya.........

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3732
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  faji on Tue 21 Mar 2017, 23:00

Betul itu ayam youni itu ibarat keberuntungan tdk bs diternakan dan hslnya jg tdk spti hasil babon cetak..hehehehee
Mengenai soal air minumnya yg dikasih tulang orang mati fungsinya untuk apa kok serem gitu...

faji
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.03.17

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  5758farm on Wed 22 Mar 2017, 04:57

faji wrote:Berbagi bahan diskusi om, disuatu daerah dikab.cilacap ada saudagar kaya raya yg hobi ayam laga.harga seekor ayamnya pun fantastis bagi penggemar ayam ayam laga pada umumnya,bahkan disediakan tempat khusus untuk merawat ayam laganya

Suatu ketika ayam laganya diturunkan dalam arena melawan ayam laga biasa kebanyakan orang desa biasa yg kalau cuma dihargai dengan rupiah cuma seharga Rp.350.000.00 saja,singkat cerita terjadi pertarungan yg sengit antar kedua ayam tersebut.selang waktu tak lama kemudian ayam saudagar tersebut matanya kena jalu ceang dan akhirnya kalah.

Mengetahui ayam laganya kalah dalam arena saudagarpun naik pitam dan memarahi perawat ayamnya.sungguh kasihan perawat ayamnya dimarahi habis habisan.

Dari cerita tersebut saya ambil kesimpulan bahwa seberapapun harga ayamnya tidak menjamin akan selalu menang dalam arena. Namun berbanding terbalik dengan ayam youni, sejelek apapun ayam youni pasti akan menang di arena tak ubahnya seperti manusia bejo ya akan selalu beruntung disaat tak terduga..kira kira menurut suhu suhu bagaimana pendapatnya apakah sependapat dg saya atau pny pendapat berbeda silakan berdiskusi berbagi ideologi...salam klurukkk
critanya spt mohal mbah,msa ayam hrg 350rb brani trung mlawan aym sodagar kaya yg pstinya minta T besar . ky nya 350rb tu dulu hrg awal sblum win brapa X ato aym curian/sitaan grebekan(SP punya)yg memang aym jawara....... Rolling Eyes Twisted Evil

5758farm
kopral
kopral

Jumlah posting : 15
Join date : 21.09.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Masono on Wed 22 Mar 2017, 09:32

faji wrote:Betul itu ayam youni itu ibarat keberuntungan tdk bs diternakan dan hslnya jg tdk spti hasil babon cetak..hehehehee
Mengenai soal air  minumnya yg dikasih tulang orang mati fungsinya untuk apa kok serem gitu...

katanya (ini cuma katanya lho) : ayam seperti dapat kekuatan lebih (dapat tambahan kekuatan).
Tulangnya dapat dari kuburan, di desa kalo ada yg meninggal kan yg gali kubur tetangga / tetangga desa, pas gali biasanya ada tulang yg ikut tergali, diambil trus dibawa pulang. Jadi bukan diambil malem2 galinya pake tangan tanpa alat kaya dicerita pesugihan.
Tapi harus kuat mental, karena nanti ada malam2 tertentu dimana yg punya itu tulang datang kerumah trus minta tulangnya kembali affraid . Katanya ayamnya juga ndak boleh disembelih dan dimasak, bahaya.pale
Kalo didaerah jawa timur (ini kata kenalan saya tukang cat asal jawa timur) praktik ini kadang dilakukan pehoby merpati tinggian/kentongan masa lalu.
Tapi ini semua cuma katanya, saya juga ndak punya hati buat nyoba. Lagian cuma senang piara ayam, bukan sabungers Very Happy
avatar
Masono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 02.02.16
Lokasi : mBolali

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  faji on Wed 22 Mar 2017, 12:07

Berati sama mitosnya disinj jg gt...heheheeee

faji
kopral
kopral

Jumlah posting : 24
Join date : 02.03.17

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  salon agro on Wed 22 Mar 2017, 14:06

Win Kastubi wrote:Semua ayam....Tidak ada jaminan bisa menang....!
Ada yg beli-basah....Sesudah ayam tsb menang utk yg ke-6 kalinya...Di gelanggang yg cukup terhormat
Di Bangkok...! Setelah dirawat selama 3 minggu disini... Lalu diadu disini...di kalangan yg biasa2 aja.... Kalah....!
Jadi..... KEKALAHAN....Sangat bisa terjadi pada siapapun...dan pada ayam manapun....!

Begitu juga....pada Pelatih/ botoh manapun....!
wah brapa duit tuh harga ayam impor yg udah menang 6x di thai.. apa gak sayang juga tuh om di bawa ke kalang yg biasa2 aja disininya Very Happy
avatar
salon agro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 71
Join date : 05.01.15
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  salon agro on Wed 22 Mar 2017, 14:08

faji wrote:Bukan memastikan  kalo ayamnya  pasti menangan ,walau jelek kerjanya tp  ayam youni  jauh  lebih beruntung dr ayam aduan biasanya sbg cnth ayam di arena jarang mukul cm duduk diam aja dipukuli musuhnya  setelah 1 air  ditarungkan lagi pas lagi mukul trus kna eh musuhnya langsung lari tunggang langgang bikin orang yg lht aja terheran hdran pdhl diam trus wktu dipukuli dan jarang mukul... itu dialami oleh sdr sya sendiri... itulah hal yg tidak kita sangka sangka..
kirain ayam youni dah pasti menangan,. kl menurut saya ayam yg jarang mukul cuma duduk aja, itu bisa karna ayamnya kurang fit saat di bawa ke kalang dan gak di coba abar angin dulu seblumnya tuk melihat kondisi ayam sebelum turun ke kalang Laughing
avatar
salon agro
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 71
Join date : 05.01.15
Lokasi : Tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  virus23m on Thu 30 Mar 2017, 03:07

Klo sudah bicara hoki ya memang begitu jadinya...
Kebetulan saya pernah punya ayam seperti itu beli cm 150rb,, Ukuran lima rawisnya kuning, palanya bulet gak pinang,ekor hitam putih gak panjang, jengger tunggal gak terlalu besar, pacuk lurus tidak tebal, sisik selip besar(dari sisik di sekitarnya) dan menonjol di pangkal kaki kanan, klo di Abar ya d untulin ayam orang, d caci maki, maennya kontrol cenderung renggang,saya kasih nama Si Somplak (dari cacian orang waktu Abar pertama pacuk Somplak),..
Tp klo di adu paling lama menang 3 air, lawan murni kena pukul(manjur) bukan lari sendiri...,
Singkat cerita si Somplak jd ayam pilih tanding, khusus ngelawan tamu yg gak tau ayam ini...
Di tawar sana tawar sini dari tukang Meri smp bos haji, bukannya gak butuh uang tp sudah terlanjur sayaang, si Somplak gak saya lepaskan... Niatnya ni ayam mau di pelihara smp dy mati...
Saya pikir akan ada turunannya yg seperti si Somplak,, tp nihil ...
Entah kebetulan atau memang seleksi Alam Si Somplak mati seperti tidur di kandangnya (umur 3-4tahun),kepala gak biru,mata gak berbusa gak mencret, dugaan awalnya kena dugal di dada bekas jalu sudah di keluarin malah jd busuk berbulan bulan tp s somplak kaya gak ngerasa kesakitan...
Dan mungkin cm kebetulan,, biasa nya musim seExtrem apapun ayam tahan penyakit tanpa vaksin walau ayam orang pada mati tp semenjak Somplak gak ada Ayam mati semua... 😞😞😞😞
Sempat malas pelihara ayam adu, tp maju lagi dengan pola pikir baru...
Demikian dongeng si Somplak ayam wisit, manjur,,

Anggap saja saya lg ngibulin master master Ayam adu 😜😜😜😜
"Pertanyaannya apa kita hanya akan terus menunggu keajaiban datang??"
Minimal ada usaha mendekati kemenangan... 😎😎😎
avatar
virus23m
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 04.01.14
Age : 27
Lokasi : asal Subang Utara - Jabar, tinggal di Cipes Cikarang - Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  viqhan on Sun 09 Apr 2017, 16:26

Untuk bisa menang banyak faktor yg harus dipenuhi......
avatar
viqhan
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 88
Join date : 14.03.14
Age : 39
Lokasi : pantura raya pin bb 7FB164C5 081532345859

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Hendro on Thu 04 May 2017, 11:04

Kalo ayam yang dianggap ayam youni alias punya keistimewaan tersendiri tersebut sudah membuktikan tarung puluhan kali diberbagai arena dan selalu menang dengan cara demkian maka bisa dianggap benar pendapat tersebut tapi kalo baru menang 1-2x ya belum bisa dijadikan kesimpulan................ Smile Very Happy

Jangan dengerin cerita botoh tua mas karena biasanya mereka kurang pengalaman alias wawasannya cuma sekitar rumahnya saja sehingga pengalamannya juga hanya sekitaran situ2 saja tapi anggapannya selalu paling paham dan ngerti soal ayam dan ayamnya dia sendirilah yang paling bagus, padahal dunia ayam aduan sekarang sudah sangat luas dan tanpa batas sehingga yang masih seperti katak dalam tempurung pasti akan ketinggalan...............Wink Cool

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7359
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Harga Jutaan......

Post  masawungmas on Wed 17 May 2017, 09:31

Salam Gebrak...
Ikut nimbrung puh... Very Happy
Buat saya semua istilah mulai dari "rego nggowo rupo"..dll...mungkin adalah benar adanya dan sah akadnya...karena seorang terlebih hobiis tidak akan merogoh kocek dalam2 kalau tidak sebanding dengan kualitas yang ditawarkan..ibarat membeli smartphone ya semakin mewah tentu semakin mahal harganya...kesimpulannya aset yang kita miliki mau awet kejayaannya atau mau langsung redup pamornya ya tergantung kejelian penggunaanya..ayam mahal kalah sama ayam murah itu mutlak karena kurang teliti dan kurang jeli dalam mencari gandengan plus mungkin kurang teliti melihat kondisi gacoan kita..kata pinisepuh disini istilahnya ayam kalah sama ayam...betul..cuma kalau kita lebih teliti dan jeli memilih lawan dan kondisi gaco kita maka semakin minim kita kalah di arena..
Salam gebrak...salam guyub selalu papaji nusantara...
avatar
masawungmas
kopral
kopral

Jumlah posting : 42
Join date : 27.06.16
Age : 55
Lokasi : Kota Satria - Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: harga jutaan bukan jaminan ayam selalu menang.

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik