telor kecil

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

telor kecil

Post  panser on Thu 15 Dec 2016, 21:33

mau nanya senior,...dare aku baru pertama nelor.... telor nya kecil2 persis telor ayam kampung,...apakah telor kecil ini sudah mencirikan anak2 nya nanti juga bakal punya postur kecil..?? monggo senior beri masukan nya
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  M jais on Fri 16 Dec 2016, 05:54

biasanya emang gitu klau baru prtama apalagi derenya msih muda kasih kalk 1minggu 1x klau tlur udah bnyak(lebih 6 buah)stop dulu kalknya pkannya tmbahin konsentrat buat ayam petelur 1minggu 1x kasih makan tempe 1 potong porsinya di kira kira sja biasnya saya klau baru tlor prtama gk di eramin mas saya ambil aja
avatar
M jais
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 18.11.16
Age : 18
Lokasi : Jl.jend A yani kr anyar Balikpapan,KALTIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  RSKRA on Fri 16 Dec 2016, 08:32

sesama teman izin komen...
hal ini sepertinya biasa terjadi untuk babon yang baru pertama kali bertelur dan umur tergolong muda memang ukuran telur kecil2 dan belum sempurna,

biarkan saya mas panser dan jangan khawatir dengan hal ini ,
sedangkan untuk ukuran anakannya nanti sebenarnya tergantung gen dari indukannya (pacek dan biang)
walau ukuran telur kecil tetapi biang ukuran besar bisa jadi anakan tetap ikut ukuran indukannya, dan untuk meningkatkan potensi itu harus di dukung dengan ransum dan vitamin yang baik sesuai umur dan takaran.

salam... Very Happy
avatar
RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.06.16
Lokasi : Mariana, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  M jais on Fri 16 Dec 2016, 10:07

klau ukuran besar kecil ayam trgantung bapak/mamanya si ayam tp blum prnah liat dere bdan besar tlur kecil biasanya hanya saat prtama masa brtelur periode telor selanjutnya telor udh gk kcil lagi tp klau dere kecil ya mungkin wajar sja
avatar
M jais
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 18.11.16
Age : 18
Lokasi : Jl.jend A yani kr anyar Balikpapan,KALTIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  panser on Fri 16 Dec 2016, 18:54

M jais wrote:biasanya emang gitu klau baru prtama apalagi derenya msih muda kasih kalk 1minggu 1x klau tlur udah bnyak(lebih 6 buah)stop dulu kalknya pkannya tmbahin konsentrat buat ayam petelur 1minggu 1x kasih makan tempe 1 potong porsinya di kira kira sja biasnya saya klau baru tlor prtama gk di eramin mas saya ambil aja
....trims saran nya,...mau di coba nih, ini udah kebelet pengen cepat punya anakan terpaksa babon 6 bln vs pacek 7 bln di erami.. Very Happy I love you
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  panser on Fri 16 Dec 2016, 19:00

RSKRA wrote:sesama teman izin komen...
hal ini sepertinya biasa terjadi untuk babon yang baru pertama kali bertelur dan umur tergolong muda memang ukuran telur kecil2 dan belum sempurna,

biarkan saya mas panser dan jangan khawatir dengan hal ini ,
sedangkan untuk ukuran anakannya nanti sebenarnya tergantung gen dari indukannya (pacek dan biang)
walau ukuran telur kecil tetapi biang ukuran besar bisa jadi anakan tetap ikut ukuran indukannya, dan untuk meningkatkan potensi itu harus di dukung dengan ransum dan vitamin yang baik sesuai umur dan takaran.

salam... Very Happy
....makasih masukan nya mas,...kira2 mas pernah ndak nyoba babon umur 6 bln di pacekin pacek umur 7 bln trus telor nya di tetaskan,...kira2 ank nya gimana ya,..??
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  M jais on Sat 17 Dec 2016, 05:36

pacek jg msih muda jd psangan muda haha oiya mas biasanya anakan ngikutin mana yg lebih.tua cumn klau sm2 msih muda blum prnah nyoba di coba aja mas nanti hasilnya bisa di share ke forum moga sukses mas
avatar
M jais
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 18.11.16
Age : 18
Lokasi : Jl.jend A yani kr anyar Balikpapan,KALTIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  RSKRA on Mon 19 Dec 2016, 07:48

panser wrote:
RSKRA wrote:sesama teman izin komen...
hal ini sepertinya biasa terjadi untuk babon yang baru pertama kali bertelur dan umur tergolong muda memang ukuran telur kecil2 dan belum sempurna,

biarkan saya mas panser dan jangan khawatir dengan hal ini ,
sedangkan untuk ukuran anakannya nanti sebenarnya tergantung gen dari indukannya (pacek dan biang)
walau ukuran telur kecil tetapi biang ukuran besar bisa jadi anakan tetap ikut ukuran indukannya, dan untuk meningkatkan potensi itu harus di dukung dengan ransum dan vitamin yang baik sesuai umur dan takaran.

salam... Very Happy
....makasih masukan nya mas,...kira2 mas pernah ndak nyoba babon umur 6 bln di pacekin pacek umur 7 bln trus telor nya di tetaskan,...kira2 ank nya gimana ya,..??

pernah mas. pas dulu dapat jago umur +- 7blnan msh takut dengan ayam lain ( mental belum ada) nah untuk meningkatkan rasa PD tu ayam jd di umbar sama dere 5-6blnan, rupanya jago muda itu kawinin tu dere dan bertelur banyak (16 butir) Tapi emang nggak sempurna (ada yang kunint telur kembar, kecil2 , dan cangkang tipis) jd di ambil aja yang telurnya bagus dari segi bentuk .
yang di erami 6 dan menetas 5 tapi 2 mati.

anakannya juga pada rentan sakit dan perlu perhatian khusus .
avatar
RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.06.16
Lokasi : Mariana, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  panser on Mon 02 Jan 2017, 20:04

RSKRA wrote:
panser wrote:
RSKRA wrote:sesama teman izin komen...
hal ini sepertinya biasa terjadi untuk babon yang baru pertama kali bertelur dan umur tergolong muda memang ukuran telur kecil2 dan belum sempurna,

biarkan saya mas panser dan jangan khawatir dengan hal ini ,
sedangkan untuk ukuran anakannya nanti sebenarnya tergantung gen dari indukannya (pacek dan biang)
walau ukuran telur kecil tetapi biang ukuran besar bisa jadi anakan tetap ikut ukuran indukannya, dan untuk meningkatkan potensi itu harus di dukung dengan ransum dan vitamin yang baik sesuai umur dan takaran.

salam... Very Happy
....makasih masukan nya mas,...kira2 mas pernah ndak nyoba babon umur 6 bln di pacekin pacek umur 7 bln trus telor nya di tetaskan,...kira2 ank nya gimana ya,..??
...trims informasi nya,...neh telor pertama yg nelor ndak mau ngerami,...coba dititip sama babon kampung yg lagi ngeram

pernah mas. pas dulu dapat jago umur +- 7blnan msh takut dengan ayam lain ( mental belum ada) nah untuk meningkatkan rasa PD tu ayam jd di umbar sama dere 5-6blnan, rupanya jago muda itu kawinin tu dere dan bertelur banyak (16 butir) Tapi emang nggak sempurna (ada yang kunint telur kembar, kecil2 , dan cangkang tipis) jd di ambil aja yang telurnya bagus dari segi bentuk .
yang di erami 6 dan menetas 5 tapi 2 mati.

anakannya juga pada rentan sakit dan perlu perhatian khusus .
..makasih mas masukanya,..telor perdana udah terlanjur di titip erami sama babon kampung ,..soal nya yg nelor ndak mau ngerami Very Happy Very Happy
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  M jais on Thu 05 Jan 2017, 06:02

ayam yg nelor gak mau ngeram jgn di kawinkan dulu sbulan jgn di ktmukan sma ayam laki di rawat dulu pkannya tmbah konsentrat petelur kalk 1x seminggu kasih kuaci 10 biji di kupas 1x sminggu biarkan di umbar tp jgn sm yg laki kmungkinan itu betina stres nelor tp gk ngeram aplagi klu tlor udah banyak(+12 biji) klau di biarin aj tmbah parah gk mau ngeram seterusnya
avatar
M jais
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 18.11.16
Age : 18
Lokasi : Jl.jend A yani kr anyar Balikpapan,KALTIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  panser on Fri 06 Jan 2017, 22:34

M jais wrote:ayam yg nelor gak mau ngeram jgn di kawinkan dulu sbulan jgn di ktmukan sma ayam laki di rawat dulu pkannya tmbah konsentrat petelur kalk 1x seminggu kasih kuaci 10 biji di kupas 1x sminggu biarkan di umbar tp jgn sm yg laki kmungkinan itu betina stres nelor tp gk ngeram aplagi klu tlor udah banyak(+12 biji) klau di biarin aj tmbah parah gk mau ngeram seterusnya
...wah makasih buangat info nya,...sekarang nelor udah 21 butir ,..jadi bingung....sip di coba saranya
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

hasil anakan

Post  panser on Wed 22 Feb 2017, 22:39


avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  RSKRA on Thu 23 Feb 2017, 08:49

panser wrote:

Jadi Udah pada netes nih,, Klo di lihat Tulangannya bagus2 mas panser.cheers cheers

semoga lancar berternaknya.... salam Very Happy Very Happy
avatar
RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.06.16
Lokasi : Mariana, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  panser on Thu 23 Feb 2017, 21:21

RSKRA wrote:
panser wrote:

Jadi Udah pada netes nih,, Klo di lihat Tulangannya bagus2 mas panser.cheers cheers

semoga lancar berternaknya.... salam Very Happy Very Happy
iya nih,..udah hampir 1 bln umur nya,...cuma agak menguras kanton pakan nya,..tak tambah promina beras merah ...campur pur hehe
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: telor kecil

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik