Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  danipe on Wed 07 Dec 2016, 00:35

Beberapa tahun berhubungan dengan ayam aduan meski tdk terjun total membuat saya penasaran saat ada teman yg mengatakan bahwa di desa sebelah ada peternakan ayam bangkok dgn skala produksi lumayan banyak( saat saya datang terhitung ada lebih dari 60 ekor ayam jago umur 10bln up).
Dengan konsep kndang yg menurut saya sangat terorganisir mulai dari telur ditetaskn dengan penetas telur, kemudian tempat kuthukan sampai pembesaran benar2 tertata.
Yg menjadi pertaxaan, dari skian banyak jago dlm box rata2 ayam umur, bahkn ada yg jalunya pnjang, dan 95℅ bisa saya katakan bhwa ayam gk pernah turun box, dan semua blum ada yg abaran. Apa penyebab ayam2 itu tdk laku di pasaran walau semua jago tersebut diharga rata 250rb/ekor.
Usut punya usut saya menanyakan ke teman saya katanya ayam2 tersebut belum ada yg berprestasi di lapangan (kelas tarungan pinggiran), selain itu jenis tarungan juga ukuran biasa meski terkadang ada yg bagus.tapi skali lagi u/ urusan ayam kemenangan di kalangan sellu jadiajang promosi yg tepat.
Sebagai ilustrasi saya lampirkan beberapa foto u/ menggambarkan situai kandang yg saya ceritakan di atas yang mana itu adalah kandang impian bagi saya.
upload image online

upload img


free image hosting

upload pic

[![IMG_20161206_172037.jpg](https://s17.postimg.org/9v15pzuhr/IMG_20161206_172037.jpg)](https://postimg.org/image/bmu4kwduj/)

free image hosting

Foto lain menyusul...
avatar
danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 811
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  M jais on Wed 07 Dec 2016, 05:55

kandangnya bikin ngiler bang lol! saya jga prnah liat ptrnak ayam bngkok wlaupun ayam nya gak sbnyak itu tpi ptrnak di daerah saya hnya sdikit yg jago rata rata ayam muda umur 5-8 bulan yg di targetkan hbis trjual sblum usia 10 bulan yg jago umur stahun lebih biasnya ayam yg tiap hari di latih dan perawatan istimewa yg punya teknik tarung bgus yg khusus untuk di jual dgn harga tinggi dan jika ada jago yg umurnya lebih 2 tahun di jadikan pacek sendiri atau di jual wktu sya liat ada skitar 4 pacek untuk modal ternak dengan babon sekitar 20 an
avatar
M jais
kopral
kopral

Jumlah posting : 39
Join date : 18.11.16
Age : 18
Lokasi : Jl.jend A yani kr anyar Balikpapan,KALTIM

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Langgeng NC on Wed 07 Dec 2016, 06:33

mungkin yg kelewatan adalah konsep ternakannya sendiri bang, maksudnya produk ternakannya tidak punya ciri khusus sebagai keunggulan dibandingkan tempat lain.
selain faktor promosi dgn turun gunung tentunya..hehe
avatar
Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1347
Join date : 27.06.13
Age : 37
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  sumando on Wed 07 Dec 2016, 08:16

Langgeng NC wrote:mungkin yg kelewatan adalah konsep ternakannya sendiri bang, maksudnya produk ternakannya tidak punya ciri khusus sebagai keunggulan dibandingkan tempat lain.
selain faktor promosi dgn turun gunung tentunya..hehe
Biasanya ini yang memakan biaya banyak klo punya modal besar
Biasanya ini yang memakan waktu banyak klo punya modal pas2an
Tapi klo HOKI semuanya lancar Razz Razz Razz

ciri khas bisa menjadi faktor bahwa produk ternakan belum merata alias dari kemungkinan 10 ekor jantan cuma 1 atau 2 yang bisa terpakai (klo istimewa lain cerita), dan ini belum kategori breeding atau beternak yang sehat.

Salam

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  RSKRA on Wed 07 Dec 2016, 09:42

kalau menurut saya sepertinya salah konsep dan juga pemasarannya!!!

konsep : dilihat dari fotonya merupakan peternakan yang besar akan tetapi dari pernyataan mas
danipe " tarungannya juga ukuran biasa meski terkadang ada yg bagus" kata
terkadang berarti tidak merata jadi konsep ternakanya yang kurang baik.
kemungkinan 10 ekor jantan cuma 1 atau 2 yang bisa terpakai (klo istimewa lain cerita),
dan ini belum kategori breeding atau beternak terkonsep ( kata mas sumando )

di lapangan, pembeli pasti bertanya ( di kampung ku ya )

1. bibit / galur pacek dan biang ( kata orang palembang jurai )
2. Main / teknik tarung paceknya bagaimana.
3. tujuan peternakan itu ke arah mana sih ( ayam teknik / pukul /dll)
pokoknya di tanya A - Z deh.

pemasaran :untuk pemasaran sebenarnya sangat mudah untuk kelas peternak yang besar
seperti gambaran mas danipe. promosi yang paling baik adalah berani bermain untuk
membuktikan hasil ternakan kita.

1. turun kalang
2. dari ayam yang di beli konsumen ada yang menang di kalangan
3. pasti kembali lagi ke asal usul Galur pacek dan biang nya.

walaupun harga terbilang murah tetapi tarungnya biasa saja pembeli pun tetap akan berpikir lagi mau di apakan ayam ini.
1. turun kalang takut kalah karna melihat peternaknya pun tidak berani menurunkan / tidak
pernah turun kalang
2. di simpan di rumah, tapi menghabiskan dana dan waktu.

bila semua hal ini sudah di buktikan dan masih tetap gagal , mungkin belum HOKI...

maaf bila ada salah kata...salam Very Happy Very Happy
avatar
RSKRA
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 175
Join date : 08.06.16
Lokasi : Mariana, sumatera selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  rayhanfz on Wed 07 Dec 2016, 10:20

ikut nyimak mas..

mantab kandangnya...
avatar
rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1583
Join date : 06.07.12
Age : 31
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) WA 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  sumando on Wed 07 Dec 2016, 16:22

saya dalam beternak masih meraba2x.
jadi salam meraba raba... Razz Razz Razz

sumando
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 399
Join date : 21.07.13
Lokasi : 082392434374

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  danipe on Wed 07 Dec 2016, 16:54

Hehehe maaf saya yg bikin postingan telat kasih respon...
Pemilik denger2 orang kerja di pertamina, domisili jakarta. Sebenernya itu kandang sapi, baik sapi perah n sapi pdaging. Ilustasi foto maaf tidak lengkap. Soalnya masih banyak sisi kandang yg tidak saya foto.

Saya datang sebenerya juga tertarik membeli 1 tapi entah knapa etelah pegang n keliling kandang takada satupun saya minat. Sebenernya sang penjaga mengijinkan u/ diabar apabila ingin membeli.

Yg bikin keki lagi, jual lancuran gak laku2 mpe tua pun blum laku. Tapi saat saya tanyakan beli yg masih kecil tidak diperbolehkan.. masih pikir2 lagi, kemudian saya tanya lagi, kmana ayam2 betinanya?? Sang penjaga mengatakan ada dkumpulkan di satu tempat (kandang terpisah dari lokasi kandang yg saya datngi) beserta pasangan jantan betina dan tempat pembesaran.

Secara keseluruhan menurut saya terlalau disayangkan apabaila kandang sebagus dan serapi itu tidak Dihuni ayam2 yg memang layak jual, dan banyak diminati.
avatar
danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 811
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  danipe on Wed 07 Dec 2016, 16:56

postimage

Jalu sepanjang itu, Belum pernah diabar, belum turun box, kuku panjang2..

avatar
danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 811
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  danipe on Wed 07 Dec 2016, 17:04

RSKRA wrote:kalau menurut saya sepertinya salah konsep dan juga pemasarannya!!!

konsep : dilihat dari fotonya merupakan peternakan yang besar akan tetapi dari pernyataan mas
           danipe " tarungannya juga ukuran biasa meski terkadang ada yg bagus" kata
           terkadang berarti tidak merata jadi konsep ternakanya yang kurang baik.
           kemungkinan 10 ekor jantan cuma 1 atau 2 yang bisa terpakai (klo istimewa lain cerita),
           dan ini belum kategori breeding atau beternak terkonsep ( kata mas sumando )

di lapangan, pembeli pasti bertanya ( di kampung ku ya )

1. bibit / galur pacek dan biang ( kata orang palembang jurai )
2. Main / teknik tarung paceknya bagaimana.
3. tujuan peternakan itu ke arah mana sih ( ayam teknik / pukul /dll)
pokoknya di tanya A - Z deh.

pemasaran :untuk pemasaran sebenarnya sangat mudah untuk kelas peternak yang besar
               seperti gambaran mas danipe. promosi yang paling baik adalah berani bermain untuk
               membuktikan hasil ternakan kita.

1. turun kalang
2. dari ayam yang di beli konsumen ada yang menang di kalangan
3. pasti kembali lagi ke asal usul Galur pacek dan biang nya.

walaupun harga terbilang murah tetapi tarungnya biasa saja pembeli pun tetap akan berpikir lagi mau di apakan ayam ini.
1. turun kalang takut kalah karna melihat peternaknya pun tidak berani menurunkan / tidak
   pernah turun kalang
2. di simpan di rumah, tapi menghabiskan dana dan waktu.

bila semua hal ini sudah di buktikan dan masih tetap gagal , mungkin belum HOKI...

maaf bila ada salah kata...salam  Very Happy  Very Happy

Bab galur malah saya gk paham mas, soalnya saya tanya penjaga jawabnya ya anaknya bapak yg bawa pasangan jantan dan betinanya. Sang penjaga juga bukan orang kalangan. Dia hanya mengerti merawat
avatar
danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 811
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  usupnaruto on Wed 07 Dec 2016, 19:07

kalo menurut pendapat saya karena ayamnya belum ada yg menangan istilahnya jadinya orang agak enggan beli ayam disitu dan memang turun kalang adalah salah satu syarat utama agar ayam kita populer atau laku dijual dan kelihatannya itu sudah menjadi tolak ukur sebuah peternakan ayam aduan karena konon katanya kalo ada peternak yang sudah menghasilkan ayam menangan maka ayam di ternakan tersebut akan menjadi rebutan padahal belum tentu ayam yg dari peternak besar bisa selalu menang dikalangan
avatar
usupnaruto
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 297
Join date : 09.03.12
Age : 34
Lokasi : legok tangerang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  danipe on Wed 07 Dec 2016, 22:17

usupnaruto wrote:kalo menurut pendapat saya karena ayamnya belum ada yg menangan istilahnya jadinya orang agak enggan beli ayam disitu dan memang turun kalang adalah salah satu syarat utama agar ayam kita populer atau laku dijual dan kelihatannya itu sudah menjadi tolak ukur sebuah peternakan ayam aduan karena konon katanya kalo ada peternak yang sudah menghasilkan ayam menangan maka ayam di ternakan tersebut akan menjadi rebutan padahal belum tentu ayam yg dari peternak besar bisa selalu menang dikalangan

Saya sependapt, saya membuktikan bahwa ayam hasil ternakan denga konsep yg baik (konsep memadu padankan antara karakter tarung jantan dan betina berdasarkan keturunan atau orang biasa nyebut luri atau apa sebutan u/ daerah lain) Hasil anakan lebih merata drpada saya mengamati ayam2 ternakan botoh yg hanya mengandalkan ayam menang (tanpa pemuliaan ternak) dan kurang memperhatikan perpaduan yg mungkin ada pada anakannya. Hasil ternakan cenderung acak. Jadi sbaga pengalaman saya, apabila saya beli ayam di botoh meski harga miring saya slalu minta abaran dulu.
avatar
danipe
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 811
Join date : 18.06.11
Age : 32
Lokasi : Ds. Mranggen-Kec.Purwoasri-Kab.Kediri

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Hendro on Thu 08 Dec 2016, 07:52

Nampaknya pemilik memang bukan berniat ternak jual tapi lebih sekedar piara hobi dan atau untuk memberikan kesibukan atau pekerjaan kepada saudaranya di kampung, jadi jika ada yang beli sokur kalo tidak ya tidak apa2 karena memang bukan disitu tujuannya..................

Kedua nampaknya beliau belum bertemu orang yang tepat untuk berdiskusi dan ngobrol soal berbagai hal soal ayam, karena dengan materi ternak seadanya tapi jika didukung kandang dan pemasaran yang memadai akan tetap bisa dioptimalkan, dengan catatan harga jual disesuaikan berdasarkan kualitas hasil produknya.................

Masa Dani keliru kalo tidak tertarik dengan produknya hanya berdasarkan feeling dan pegangan serta silsilahnya saja, padahal sudah diijinkan untuk uji gebrak, sangat jarang peternak penjual yang mau jajal ayamnya bagi pendatang kecuali jika harga ayamnya memang cukup mahal dan pendatang sudah dikenal atau dianggap pembeli potensial...............

Ingat yang akan kita beli adalah seekor ayam aduan maka uji gebrak wajib hukumnya, bagaimana kita bisa menilai kualitas seekor ayam aduan jika tidak melihat abar gebraknya ? dengan melihat abar gebrak kita bisa menilai apakah ayam tersebut memenuhi harapan dan selera kita serta apakah harga yang diminta memang seimbang dengan kualitasnya, sepanjang saya menggeluti dunia ayam aduan selama ini kebanyakan petenak penjual menilai harga ayamnya jauh lebih tinggi dibandingkan kualitasnya, penjual memang bebas saja menentukan harga jualnya tapi sebagai pembeli kita juga harus jeli memilihnya.................

Salam uji gebrak..................
Smile Very Happy Wink

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7359
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  August Wib on Fri 09 Dec 2016, 10:20

Salam Kluurr...,

Ikutan urun rembug… maaf kalau ada salah2 kata Smile

Saya pikir ndak ada yg salah dalam konsep ternak & pemasaran, hanya mgkn blm ketemu caranya, krn tiap orang punya cara & jalannya masing2.
Dari sisi beternaknya sudah suatu seni yg musti ditekuni, bukan hanya sekedar terbayang hasil bisnis dari produk yg akan dihasilkan. Byk tahap yg harus dilalui belum lagi perawatan…. Pusingnya 7 keliling Very Happy

Saran: 1. jangan campur galur ayam secara acak meskipun dr sisi betina & sisi jantannya darah2 jawara…, (memadukan karakter tempur ayam makan wkt bertahun tahun smp merasa sesuai dgn keingin kita) lebih baik ambil bibit dari galur yg sama dr hasil pemuliaan ternak…., kalau mau melenceng buatlah 1 kombinasi, & utk yg lainnya biarkan punya karakter awal utk membantu pemasaran smp kita puya produk yg kita inginkan sbg brand.mark peternakan kita… (tp juga sulitnya akan terasa bertahun tahun.

Saran: 2.Masuk tahap pemasaran lebih byk berkejaran dgn waktu… terlambat sedikit ayam sdh tambah umur…. Smtr ayam posisi box rawan letoi ketika ada pembeli yg mau beli dgn test gebrak (tdk bisa memprediksi karakter tarung yg dominan), utk baiknya masuk usia 7.bln, rajin2lah abar masing2 ayam smp ayam dirasa siap dipasarkan saat sdh kuat diabar minimal 2x10.mnt…, mgkn hrg jual 250rb.. dianggap layak buat para pemula malah mgkn bisa 300rb dst tergantung kualitas. …& yg pasti pembeli tdk akan terlalu kecewa.

Ilustrasi:
Saya punya teman, bermodal, beli induk & pacek impor…, tp tdk tahu karakter tarungnya dari tiap masing2 indukan…, rata2 indukan 3-6 jt/ekor …. Jantan 5-12 jt/ekor…, kandang luas, pakan terjamin, perawatan + perawat berpengalaman, ….
Ketika anakan akan dipasarkan, sy tanya apakah tiap ayam siap diabar 15.mnt, Beliau bilang… masih ayam box, tidak tega melihat ayam diabar, yg penting jual apa adanya.

Begitulah ilustrasi diatas menunjukkan dunia bisnis membuat seseorang terjun dengan hanya membayangkan keuntungan diatas kertas yg dikhayalkan tanpa melihat akibat investasi yg ditanam apakah akan mudah kembali atau malah bangkrut…. Meskipun sang empunya duitnya tidak berseri… & tdk masalah jika investasinya berkarat di dalam kandang box.

Utk saya sendiri, saya hanya punya 1 galur utama + kombinasi galur lain utk uji coba, krn indukan sy keluar rata2 ukuran 7-9.., agak repot uji coba dikalangan (nggak laku)…, makanya saya main sekedar kalau ada undangan saja…, & baru belakangan keluar ukuran kecil kecil 5-6.5…, itupun tdk byk.

wassalam,--augustwib--
avatar
August Wib
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 244
Join date : 09.05.13
Lokasi : Pancoran - Jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Masono on Fri 09 Dec 2016, 16:57

Kayaknya kesalahannya cuma 1 mas. bukan member Papaji - sebelumnya tidak mau belajar/cari info cara beternak ayam di Papaji dulu.

kira2 kayak saya lah,
Belum tau bagaimana ayam yg bagus sudah keburu nafsu ngumpulin ayam jago (+betina indukan) yg katanya Bagus, win ber-x2, Import, F1, trah ini trah itu (cuma karena dana minim saya belinya apkiran : yg sudah tidak turun laga lagi, tua, mata1, paruh geser, paling kecil dipeternak aslinya, pernah sakit/tarung berat, yg betina nelornya sudah mulai kurang dll) akhirnya anakannya banyakan apkir juga.
Belum tau cara besarin ayam sudah netasin ayam banyak2 akhirnya kurang terawat, cacingan, pertumbuhan tidak maksimal, kurang merata, banyak yg kunthet, baik lancur maupun dere lebih kecil dari induknya dll.
Belum tau cara merawat ayam adu sudah kebanyakan lancuran, akhirnya sampe jalu panjang belum siap adu juga, napas ngos2an, stamina payah, fisik minus, banyak yg pacroh sampai luka parah dll.

itu menurut saya lho. Maaf kalo salah.
avatar
Masono
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 142
Join date : 02.02.16
Lokasi : mBolali

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  leekwietieuw on Thu 15 Dec 2016, 13:02

rutin digebrak dan video tarung sebagai promosinya mas

leekwietieuw
kopral
kopral

Jumlah posting : 12
Join date : 22.08.15

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Jhon Gultom on Thu 15 Dec 2016, 14:44

kandangnya bagus dan makanan terpenuhi setidaknya pertumbuhan ayamnya pun tidak terhambat alias sehat. dengan harga pemula yang disebutkan diawal tidak ada salahnya diabar saja ayam2nya disana. kemungkinan pemilik orangnya sibuk dan tidak bergaul dengan orang ayaman di sekitarnya dan karena pemilik tersebut merupakan seorang bos sehingga pehoby sekitaran kandangnya pun segan atau grogi mau nanya harga apalagi silsilah ternakannya.
avatar
Jhon Gultom
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1395
Join date : 14.10.08
Age : 35
Lokasi : jatibening, Bekasi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Win Kastubi on Fri 16 Dec 2016, 16:40

Ilustrasi yg sangat berharga utk pemula, jika ingin berinvestasi di bidang ternak besar-besaran ayam aduan......!
Coba aja dulu, yg berskala kecil......
Sehingga....., kalaupun gak ada yg beli..., bisa dipakai sendiri.....

Bukan masalah kecil...utk menangani ayam aduan dewasa, sebanyak 60 ekor... + ratusan janggaran & anakan2......

Win Kastubi
Panglima
Panglima

Jumlah posting : 3732
Join date : 27.04.12
Lokasi : Jakarta Timur.. 0812-8867.8067 ; 0817-25.29.25...

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  slammy on Fri 16 Dec 2016, 17:00

memang enak sih kalo bisa tes abar, tapi kalo ga tau sama sekali gambaran pacek dan biang apalagi yg punya ga menerapkan quality control (seleksi) ya repot juga, masa iya ayam sekandang mau di tes abar semua hehehe
avatar
slammy
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 17.01.12
Lokasi : Kebon Jeruk, Jakbar

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Administrator on Sun 18 Dec 2016, 22:25

"Sebagus apapun ayamnya, semurah apapun harganya, dan sebaik apapun pelayanannya, tidak akan laku dijual bila tidak ada yg tau."
Ini adlh prinsip dasar pemasaran.

Jadi sekedar ayam bagus dan harga murah, belom tentu laku lho !!
Apalagi ayam jelek dan mahal, ditambah tidak ada yg tau pula.
hehehe....

Bagaimana biar orang pada tau disitu ada ayam bagus dan murah??
Rajin ke arena tarung bukanlah satu2nya cara.
Masih banyak cara lain.
- Rajin silaturahmi dan gebrak bareng kawan2.
- Promosi lewat internet termasuk papaji.
- Ikut kontes/latber.
- Perbanyak teman.
- dll.

Terlepas dari baik buruknya kualitas ayam milik teman mas Danipe, kelihatannya memang tidak ada indikasi utk berpromosi atau setidaknya usaha utk membuat para hobiis tau bahwa disitu ada dijual ayam aduan.
Harga rata rata yg hanya 250rb menurut saya sangat murah.
Tapi tidak bisa dipungkiri, kualitas ayam sangat berpengaruh besar terhadap minat pembeli.



avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6494
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  galih silent hero on Wed 21 Dec 2016, 09:27

Administrator wrote:"Sebagus apapun ayamnya, semurah apapun harganya, dan sebaik apapun pelayanannya, tidak akan laku dijual bila tidak ada yg tau."
Ini adlh prinsip dasar pemasaran.

Jadi sekedar ayam bagus dan harga murah, belom tentu laku lho !!
Apalagi ayam jelek dan mahal, ditambah tidak ada yg tau pula.
hehehe....

Bagaimana biar orang pada tau disitu ada ayam bagus dan murah??
Rajin ke arena tarung bukanlah satu2nya cara.
Masih banyak cara lain.
- Rajin silaturahmi dan gebrak bareng kawan2.
- Promosi lewat internet termasuk papaji.
- Ikut kontes/latber.
- Perbanyak teman.
- dll.

Terlepas dari baik buruknya kualitas ayam milik teman mas Danipe, kelihatannya memang tidak ada indikasi utk berpromosi atau setidaknya usaha utk membuat para hobiis tau bahwa disitu ada dijual ayam aduan.
Harga rata rata yg hanya 250rb menurut saya sangat murah.
Tapi tidak bisa dipungkiri, kualitas ayam sangat berpengaruh besar terhadap minat pembeli.




mantab
avatar
galih silent hero
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 569
Join date : 11.01.12
Age : 33
Lokasi : kudus

Kembali Ke Atas Go down

Re: Apakah salah konsep dlm beternak atau salah pemasarn???

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik