1 babon vs 2 pacek

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

1 babon vs 2 pacek

Post  panser on Thu 24 Nov 2016, 19:33

hallo senior,..newbie..minta saran lagi nih,...pengen coba2 beternak,..kira2 1 babon di kawinin sama 2 pacek gimana ya hasil nya?..ada pacek yg satu nya punya tehnik indah nurut aku,agak susah di pukul,..cuma efek pukul nya kurang berdampak,...satu nya lagi pacek punya pukulan boom tehnik biasa,..pegen nya sich mau ambil anakan yg dapat perpaduan dua pacek tsb,..soal perkawinan rencana sistim dodokan,..selang hitungan jam gantian atara dua pacek tsb,..nah mohon masukanya...para sesepuh, atw mungkin yg pernah nyoba,,,,brapa persen keberhasilan/kegagalan nya ,...eh kalo babon nya lum tau apa tehnik nya blum pernah tarung....trims
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Joe_jago on Thu 24 Nov 2016, 20:00

Izin nyimak..nunggu masukan dari senior2 yang lain.
Tapi kalau saya pribadi lebih suka 1 pacek 1 babon.
Nah nanti anakannya saja yang disilangkan..
avatar
Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1681
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  panser on Thu 24 Nov 2016, 20:05

Joe_jago wrote:Izin nyimak..nunggu masukan dari senior2 yang lain.
Tapi kalau saya pribadi lebih suka 1 pacek 1 babon.
Nah nanti anakannya saja yang disilangkan..
..pengen nya sih gitu pk joe,...tp,..punya babon cuma satu Very Happy Very Happy ....monggo senior harap2 cemas neh nungguin Smile Smile Smile
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

BISA

Post  YudhiZUHDI on Thu 24 Nov 2016, 22:20

Bisa saja anakannya punya perpaduan dari kedua pacek tsb...tapi ga bisa dipastikan, perpaduan tsb membawa keistimewaan pacek atau malah perpaduan kejelekan karakter paceknya. Menurut pengalamanku, anakannya akan banyak sekali yang bergaya nanggung dan bingung alias banyak sortirannya. dari 2x perkawinan, cuma 1 yg layak adu. Yang lainnya jadi untul asli. (saya jg pernah aneh-aneh coba memprktekkan yg bgituan) Very Happy

saran yg lebih baik seperti komentarnya bos Joe_Jago
avatar
YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  ayam pemula on Fri 25 Nov 2016, 15:44

Bukannya yg "bercampur" itu sel jantan sm sel betina om? jd mnurut sy anknya nnti ada yg kombinasi babon+pacek1 ada yg babon+pacek2, kombinasi bs berupa keunggulannya bisa jg kelemahannya. Itu cm pndpat prbadi, mf kalo salah maklum pemula. Silakan senior menambahkan/mengoreksi, salam cmpur2...
avatar
ayam pemula
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 390
Join date : 06.10.15
Lokasi : solo-semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  panser on Fri 25 Nov 2016, 17:42

ayam pemula wrote:Bukannya yg "bercampur" itu sel jantan sm sel betina om? jd mnurut sy anknya nnti ada yg kombinasi babon+pacek1 ada yg babon+pacek2, kombinasi bs berupa keunggulannya bisa jg kelemahannya. Itu cm pndpat prbadi, mf kalo salah maklum pemula. Silakan senior menambahkan/mengoreksi, salam cmpur2...
...ohh...pengen nya sich,....dalam satu telor ada tiga gen,...tapi lw tingkat kegagalanya tinggi,..mikir2 jadi nya Very Happy Very Happy
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  panser on Fri 25 Nov 2016, 17:45

YudhiZUHDI wrote:Bisa saja anakannya punya perpaduan dari kedua pacek tsb...tapi ga bisa dipastikan, perpaduan tsb membawa keistimewaan pacek atau malah perpaduan kejelekan karakter paceknya. Menurut pengalamanku, anakannya akan banyak sekali yang bergaya nanggung dan bingung alias banyak sortirannya. dari 2x perkawinan, cuma 1 yg layak adu. Yang lainnya jadi untul asli. (saya jg pernah aneh-aneh coba memprktekkan yg bgituan) Very Happy

saran yg lebih baik seperti komentarnya bos Joe_Jago
...waduhh...jadi tingkat kegagalanya 90% donk,...wahhh
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Administrator on Fri 25 Nov 2016, 20:39

Meskipun paceknya ratusan dan dikawinkan dgn 1 biang, tapi tetap saja yang membuahi 1 telur hanya salah satu sel sperma dari seekor jantan saja.

Tidak mungkin semua gen pacek bergabung dalam satu telur.
Jadi dalam 1 telur hanya berisi gen dari seekor jantan dan seekor betina. Tidak lebih.



avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6494
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  panser on Fri 25 Nov 2016, 21:47

Administrator wrote:Meskipun paceknya ratusan dan dikawinkan dgn 1 biang, tapi tetap saja yang membuahi 1 telur hanya salah satu sel sperma dari seekor jantan saja.

Tidak mungkin semua gen pacek bergabung dalam satu telur.
Jadi dalam 1 telur hanya berisi gen dari seekor jantan dan seekor betina. Tidak lebih.



....wahh baru ngerti sekarang maklum newbie abis,...makasih pk admin akan pencerahan nya
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

mau bilang apa

Post  YudhiZUHDI on Tue 29 Nov 2016, 20:40

secara teori (sudut pandang ilmu biologi)

saya dulu juga sangat yakin dan percaya bahwa pasti hanya ada satu sel sperma yang bisa membuahi 1 telor. Bahkan sampai saat ini saya juga masih ada rasa heran..kok bisa?

namun setelah menetas total ada 9 ekor jantan (belum menghitung yang betina) dari 2 kali kawin "bersama" 1 babon 2 pacek, 6 ekor di antaranya menunjukkan adanya percampuran 2 gen pemacek dalam satu individu anakannya. Sedangkan 3 ekor yang lainnya "hanya ikut" ciri-ciri salah satu pacek saja (blorok).

{berikut saya sertakan foto salah 2 anakan berciri-ciri campuran 2 ekor pacek. ayam yang lain fotonya sdh lama saya delete dari hardis}
Kronologi singkat dari breeding-nya adalah:
-babon blorok (tdk ada ciri khusus lain, mata berwarna kuning)
-pacek nomer #A jago blorok (ciri-ciri utama adalah matanya berwarna putih, cengger blangkon)
-pacek nomer #B jago wirkun kemerahan (ciri-ciri utamanya adalah cengger telon, mata kuning, kaki kuning kemerahan)





*) anaknya keluar wiring kuning kemerahan, bermata putih, bentuk sisik kaki mirip pacek blorok, tapi warna sisiknya mirip pacek wiring kuning, teknik+pukulan banyak yg mirip pacek blorok, cenggernya banyak yang blangkon, dan ada yang telon.

trus...(SAYA HARUS BILANG APA, dunk)?    Question   Idea Smile
avatar
YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Joe_jago on Tue 29 Nov 2016, 21:31

YudhiZUHDI wrote:
trus...(SAYA HARUS BILANG APA, dunk)?    Question   Idea Smile

Bilang WOW..gitu..hehehe.. Very Happy Very Happy Very Happy guyon yo mas, jo nesu..
avatar
Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1681
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  panser on Tue 29 Nov 2016, 22:49

YudhiZUHDI wrote:secara teori (sudut pandang ilmu biologi)

saya dulu juga sangat yakin dan percaya bahwa pasti hanya ada satu sel sperma yang bisa membuahi 1 telor. Bahkan sampai saat ini saya juga masih ada rasa heran..kok bisa?

namun setelah menetas total ada 9 ekor jantan (belum menghitung yang betina) dari 2 kali kawin "bersama" 1 babon 2 pacek, 6 ekor di antaranya menunjukkan adanya percampuran 2 gen pemacek dalam satu individu anakannya. Sedangkan 3 ekor yang lainnya "hanya ikut" ciri-ciri salah satu pacek saja (blorok).

{berikut saya sertakan foto salah 2 anakan berciri-ciri campuran 2 ekor pacek. ayam yang lain fotonya sdh lama saya delete dari hardis}
Kronologi singkat dari breeding-nya adalah:
-babon blorok (tdk ada ciri khusus lain, mata berwarna kuning)
-pacek nomer #A jago blorok (ciri-ciri utama adalah matanya berwarna putih, cengger blangkon)
-pacek nomer #B jago wirkun kemerahan (ciri-ciri utamanya adalah cengger telon, mata kuning, kaki kuning kemerahan)





*) anaknya keluar wiring kuning kemerahan, bermata putih, bentuk sisik kaki mirip pacek blorok, tapi warna sisiknya mirip pacek wiring kuning, teknik+pukulan banyak yg mirip pacek blorok, cenggernya banyak yang blangkon, dan ada yang telon.

trus...(SAYA HARUS BILANG APA, dunk)?    Question   Idea Smile
....wah,...bisa di coba jg neh,...tehnik nya gimana ..kombinasi juga nggak?
avatar
panser
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 09.10.16

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Administrator on Wed 30 Nov 2016, 10:00

Mas Yudhi, bagaimana bisa disimpulkan ada percampuran dari 2 paceknya?? Apakah sudah tes DNA di laboratorium??
Tidak bisa disimpulkan hanya dari penglihatan mata saja. Harus tes laboratorium.

Penampakan seekor ayam tidak hanya ditentukan dari campuran gen bapak dan ibunya saja. Bisa juga penampakannya adlh hasil dari keturunan kakek neneknya yg berjumlah 4 ekor, Buyutnya (8 ekor) dan nenek moyangnya (lebih banyak lagi).

Jadi jangan heran bila suatu hari keluar warna jalak (misalnya) padahal bapaknya hitam ibunya blorok.
Kita tidak tau secara pasti silsilah keturunan kakek nenek, buyut dan moyang diatasnya.
Bagaimanapun, sifat kakek nenek, buyut dan moyangnya akan tetap turun ke anak yg suatu hari bisa saja muncul.


Ilmu genetika modern mengatakan bahwa satu sel telur hanya bisa dibuahi oleh satu sel sperma.
Ini sudah dibuktikan dalam riset ratusan tahun, diakui kebenarannya dan dijadikan rujukan oleh para ilmuwan.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6494
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  YudhiZUHDI on Thu 01 Dec 2016, 04:59

Joe_jago wrote:
YudhiZUHDI wrote:
trus...(SAYA HARUS BILANG APA, dunk)?    Question   Idea Smile

Bilang WOW..gitu..hehehe.. Very Happy Very Happy Very Happy  guyon yo mas, jo nesu..

karaokean campursari bersama yuuk? xixixixixi Very Happy
avatar
YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  YudhiZUHDI on Thu 01 Dec 2016, 05:04

panser wrote:
YudhiZUHDI wrote:secara teori (sudut pandang ilmu biologi)

saya dulu juga sangat yakin dan percaya bahwa pasti hanya ada satu sel sperma yang bisa membuahi 1 telor. Bahkan sampai saat ini saya juga masih ada rasa heran..kok bisa?

namun setelah menetas total ada 9 ekor jantan (belum menghitung yang betina) dari 2 kali kawin "bersama" 1 babon 2 pacek, 6 ekor di antaranya menunjukkan adanya percampuran 2 gen pemacek dalam satu individu anakannya. Sedangkan 3 ekor yang lainnya "hanya ikut" ciri-ciri salah satu pacek saja (blorok).

{berikut saya sertakan foto salah 2 anakan berciri-ciri campuran 2 ekor pacek. ayam yang lain fotonya sdh lama saya delete dari hardis}
Kronologi singkat dari breeding-nya adalah:
-babon blorok (tdk ada ciri khusus lain, mata berwarna kuning)
-pacek nomer #A jago blorok (ciri-ciri utama adalah matanya berwarna putih, cengger blangkon)
-pacek nomer #B jago wirkun kemerahan (ciri-ciri utamanya adalah cengger telon, mata kuning, kaki kuning kemerahan)





*) anaknya keluar wiring kuning kemerahan, bermata putih, bentuk sisik kaki mirip pacek blorok, tapi warna sisiknya mirip pacek wiring kuning, teknik+pukulan banyak yg mirip pacek blorok, cenggernya banyak yang blangkon, dan ada yang telon.

trus...(SAYA HARUS BILANG APA, dunk)?    Question   Idea Smile
....wah,...bisa di coba jg neh,...tehnik nya gimana ..kombinasi juga nggak?

klo teknik sbagian besar banyak yg mniru pacek blorok, sbagian mniru babon, cuma 2 ekor yg mniru pacek kuning/merah...9 ekor jantan, yang pukulannya bisa sering nempel di sasaran cuma 3 ekor, lainnya sbg bonus untul tanpa harus beli di pasar..cuma warna bulu dan kaki aj banyak yang mniru pacek kuning/merah.
avatar
YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  YudhiZUHDI on Thu 01 Dec 2016, 05:05

Administrator wrote:Mas Yudhi, bagaimana bisa disimpulkan ada percampuran dari 2 paceknya?? Apakah sudah tes DNA di laboratorium??
Tidak bisa disimpulkan hanya dari penglihatan mata saja. Harus tes laboratorium.

Penampakan seekor ayam tidak hanya ditentukan dari campuran gen bapak dan ibunya saja. Bisa juga penampakannya adlh hasil dari keturunan kakek neneknya yg berjumlah 4 ekor, Buyutnya (8 ekor) dan nenek moyangnya (lebih banyak lagi).

Jadi jangan heran bila suatu hari keluar warna jalak (misalnya) padahal bapaknya hitam ibunya blorok.
Kita tidak tau secara pasti silsilah keturunan kakek nenek, buyut dan moyang diatasnya.
Bagaimanapun, sifat kakek nenek, buyut dan moyangnya akan tetap turun ke anak yg suatu hari bisa saja muncul.

Ilmu genetika modern mengatakan bahwa satu sel telur hanya bisa dibuahi oleh satu sel sperma.
Ini sudah dibuktikan dalam riset ratusan tahun, diakui kebenarannya dan dijadikan rujukan oleh para ilmuwan.

boleh dunk dikasih uang sakunya buat daftar tes dna Smile
avatar
YudhiZUHDI
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 414
Join date : 19.04.14
Lokasi : KOTA BLITAR, JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Langgeng NC on Thu 01 Dec 2016, 16:50

gimanapun, sistem 2 pacek satu babon saya rasa tidak bisa dilakukan jika tujuan ternaknya nanti ke pemuliaan. karena mustahil mengevaluasinya. tapi untuk coba2 membuat fighter dgn metode yg untung2an sih sah2 saja hahA

karena (maaf kalau salah baca) dari apa yg saya pernah baca, satu sel telur akan hanya dibuahi dgn satu sel sperma, kecuali pada kasus tertentu pernah netasin satu telur berisi dua kuning. dan lagi, seperti nya bangsa unggas punya kemampuan menyimpan sperma penjantan nya, terbukti dari bisa bertelur dgn rutin dan daya tetasnya bagus sekalipun dikawinkan tidak tiap hari.
intinya menurut saya, dgn sistem dua pacek satu biang bisa dikatakan mustahil kalau kita bisa menilai ini anakan ini, dan itu anakan itu..
sekalipun, ada bulu dan tampang yg katakan mirip ini itu, ataupun tarungan yg mirip ini itu, sebab, kedua pacek dan biang sekalipun pasti sama2 membawa gen ini itu dalam dirinya, meskipun dgn level dominan yg beda. contoh nya, ada anakan yg punya brakot tidak bisa dinilai anakan dari pacek yg punya brakot juga, karena pengalaman saya, tidak ada gen murni brakot, pasti masih ada campuran gaya lain, begitupun sebaliknya.
begitulah kura2..
salam damai
avatar
Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1347
Join date : 27.06.13
Age : 37
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Administrator on Thu 01 Dec 2016, 22:04

Setuju sama mas Langgeng.

Tapi sedikit meluruskan, telur yg memiliki kuning ganda (double yolk) bukanlah akibat dua sel sperma membuahi satu telur.
Double yol terjadi bila ayam betina kebetulan melepaskan folikel kuning telur kembar dari ovariumnya. Kedua kuning telur tadi akan terbungkus bersama-sama dalam satu “cangkang” telur. Biasanya fenomena kuning telur ganda ini terjadi ketika ovulasi ayam betina terjadi terlalu cepat dan siklus produksi telur mereka tak tuntas.

Kemudian, perlu juga diketahui bahwa ayam betina bertelur adlh BUKAN KARENA PERKAWINAN.
Ayam betina akan mulai bertelur ketika sudah tiba siklusnya.
Jadi, dikawinkan setiap jam sekalipun si betina tidak akan bertelur bila siklus telurnya belum tiba.
Sebaliknya, meski tidak dikawinkan sama sekali, betina akan tetap bertelur bila siklusnya sudah tiba. Hanya saja, tanpa dikawinkan telur tidak akan menetas.



avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6494
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Joe_jago on Thu 01 Dec 2016, 23:55

YudhiZUHDI wrote:
Joe_jago wrote:
YudhiZUHDI wrote:
trus...(SAYA HARUS BILANG APA, dunk)?    Question   Idea Smile

Bilang WOW..gitu..hehehe.. Very Happy Very Happy Very Happy  guyon yo mas, jo nesu..

karaokean campursari bersama yuuk? xixixixixi Very Happy

Gak mahir nyanyi aku mas, cuma bisa jadi penggembira saja.. Very Happy Very Happy
avatar
Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1681
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Joe_jago on Thu 01 Dec 2016, 23:59

Langgeng NC wrote: satu telur berisi dua kuning

Selama ini belum pernah sih ketemu kasus seperti ini. Tapi pernah dengar. Hanya saja sangat jarang sekali. Kalau 1 telur ada 2 kuning telurnya, pertanyaannya bagaimana jika menetas? apa anaknya nanti kembar atau kembar siam?
avatar
Joe_jago
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1681
Join date : 09.02.14
Lokasi : Bandar Lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Langgeng NC on Fri 02 Dec 2016, 09:48

Joe_jago wrote:
Langgeng NC wrote: satu telur berisi dua kuning

Selama ini belum pernah sih ketemu kasus seperti ini. Tapi pernah dengar. Hanya saja sangat jarang sekali. Kalau 1 telur ada 2 kuning telurnya, pertanyaannya bagaimana jika menetas? apa anaknya nanti kembar atau kembar siam?
sekali sekali kalau nemuin seperti itu coba ditetaskan saja bang, kalau beruntung ya bisa menetas kok, lumayan kan minimal bisa dapat ayam hias langsung 2ekor
haha
avatar
Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1347
Join date : 27.06.13
Age : 37
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  wisnu setijadi on Fri 02 Dec 2016, 10:48

maaf,numpang tanya sekalian.mungkin sedikit melenceng,tapi ga jauh2 dari soal telor juga.Begini senior,sel jantan yang membuahi sel betina adalah sel jantan "terhebat" yang berebut membuahi sel betina dalam perkawinan.(sisanya ngendon ngantri membuahi sel betina yang lain?)Kalo demikian artinya sel jantan terhebat dalam perkawinan 1,sudah membuahi.pertanyaanya.kalo terjadi perkawinan 2,apakah sel jantan "terhebat" dalam perkawinan 2,dst yang akan membuahi sel betinanya,apa sel jantan yang ngendon yang membuahi ya? kan lebih fresh sel jantan yang baru masuk? Kalo sel jantan terhebat yang membuahi,dan menjadi sebutir telor,tentunya hasilnya adalah telor terhebat dari perkawinan tersebut,tapi kenapa ya saya sering baca ada saran yang menyarankan untuk tidak menetaskan telur yang keluar 1,juga ke2.jadi yang dieramkan adalah telur2 yang pertengahan,misal jumlah telornya 8,ya yg ditetaskan telur ke3-6,sekali lagi maaf,ikut numpangnya..juga tulisannya yang ngawur..makasih senior.Salam telor hebat.
avatar
wisnu setijadi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 106
Join date : 31.10.15
Lokasi : KEBUMEN TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Langgeng NC on Fri 02 Dec 2016, 11:27

wisnu setijadi wrote:maaf,numpang tanya sekalian.mungkin sedikit melenceng,tapi ga jauh2 dari soal telor juga.Begini senior,sel jantan yang membuahi sel betina adalah sel jantan "terhebat" yang berebut membuahi sel betina dalam perkawinan.(sisanya ngendon ngantri membuahi sel betina yang lain?)Kalo demikian artinya sel jantan terhebat dalam perkawinan 1,sudah membuahi.pertanyaanya.kalo terjadi perkawinan 2,apakah sel jantan "terhebat" dalam perkawinan 2,dst yang akan membuahi sel betinanya,apa sel jantan yang ngendon yang membuahi ya? kan lebih fresh sel jantan yang baru masuk? Kalo sel jantan terhebat yang membuahi,dan menjadi sebutir telor,tentunya hasilnya adalah telor terhebat dari perkawinan tersebut,tapi kenapa ya saya sering baca ada saran yang menyarankan untuk tidak menetaskan telur yang keluar 1,juga ke2.jadi yang dieramkan adalah telur2 yang pertengahan,misal jumlah telornya 8,ya yg ditetaskan telur ke3-6,sekali lagi maaf,ikut numpangnya..juga tulisannya yang ngawur..makasih senior.Salam telor hebat.
kalau dari pengalaman saya, telur pertama yg keluar itu blm tentu sudah dibuahi bang, daripada mubazir ya diceplok saja buat protein yg empunya hahaha
avatar
Langgeng NC
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1347
Join date : 27.06.13
Age : 37
Lokasi : Pandaan, Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Cecep Karawang on Fri 02 Dec 2016, 19:44

Langgeng NC wrote:
Joe_jago wrote:
Langgeng NC wrote: satu telur berisi dua kuning

Selama ini belum pernah sih ketemu kasus seperti ini. Tapi pernah dengar. Hanya saja sangat jarang sekali. Kalau 1 telur ada 2 kuning telurnya, pertanyaannya bagaimana jika menetas? apa anaknya nanti kembar atau kembar siam?
sekali sekali kalau nemuin seperti itu coba ditetaskan saja bang, kalau beruntung ya bisa menetas kok, lumayan kan minimal bisa dapat ayam hias langsung 2ekor
haha

Ditempat saya pernah ada yg netas, badan bagian belakang dempet (cacat), 3 hari setelah netas mati.
Salam Guyub
avatar
Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 331
Join date : 19.11.13
Age : 47
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

bikin KK

Post  pentoel on Wed 08 Mar 2017, 23:25

klo pake 2 pacek bikin KK dikecamatan jd bingung, ini anak siapa

pentoel

Jumlah posting : 4
Join date : 27.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: 1 babon vs 2 pacek

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik