indio gigante ???

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

indio gigante ???

Post  Permana on Sat 12 Apr 2014, 02:24

salam hormat untuk para senior di papaji ini. mau tanya ttg trah ayam indio gigante. apakah ada yg punya ayam ini. gimana tehnik tarungnya dsb. walaupun dipastikan susah cari gandeng karena ukurannya yg besar. pernah baca di forum luar katanya ayam ini adalah ayam malays yg dibawa ke daerah latin dan dirawat disana tp jadinya lebih besar dari malays.
nb: ayam malays adalah salah satu darah pembentuk ayam adu australia ( australian gamefowl). terimakasih sebelumnya. salam
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  black tunder on Sat 12 Apr 2014, 06:43

nyimak ae
avatar
black tunder
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1205
Join date : 16.05.12
Lokasi : Sidoarjo - Nganjuk pin bb:75EC2611

http://www.facebook.com/dico.improve

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Cecep Karawang on Sat 12 Apr 2014, 10:47

Baru denger nih, ayo yang tahu dishare dong
Salam Guyub
avatar
Cecep Karawang
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 329
Join date : 19.11.13
Age : 46
Lokasi : Karawang

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  jawara on Sat 12 Apr 2014, 11:43

maaf bang, ane numpang nyimak aja ya.
avatar
jawara
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1517
Join date : 20.11.12
Age : 36
Lokasi : Banyuwangi - Jatim

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Sun 13 Apr 2014, 00:26

Mangga yg mau share pengetahuannya. siapa tahu bisa dikembangkan dengan jago kampung kita keburu kalah start lagi sama orang thai. apalagi kalau ada yg punya, saya mau biangnya Wink..
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  kamaludin on Sun 13 Apr 2014, 21:15

ikut nyimak...... Laughing Laughing 
avatar
kamaludin
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1362
Join date : 01.08.13
Age : 30
Lokasi : Pemalang

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  azka on Mon 14 Apr 2014, 10:24

wah blm ada infonya..
sundul sambil nyimak aja kang
avatar
azka
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 255
Join date : 14.08.13
Age : 33
Lokasi : pemalang, 082326666028

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Mon 14 Apr 2014, 10:55

maturnuwun sanget sundulannya kangmas.
mudah2an bikin nambah greget yg mau share.
untuk ukuran dan tulangan gak usah ditanya pokoknya jumboo.. malays disinyalir yg tertinggi di dunia apalagi galo indio gigante, tehnik dan hatinya ini yg belum tau.
dari sejarah ayam aduan para ahli masih beda pendapat mana yang tertua antara malays atau aseel. sing penting bisa mengembalikan ayam kampung kita jadi jawara di asia tenggara, kasiankan kalo didaging atau ditelor terus. legendanya kepupus.
tehnik sih udah nemu yg pilih tanding. masalah tulangan sama hati yg jadi masalah.
kalo dapat trah kampung-gigante berhati dan fertil. kita bisa punya identitas yg mampu bersaing.
mau langsung nyoba, biayanya itu cooy.. mending tanya2 dulu sama senior.
maju terus papaji, maju terus perayaman indonesia..!!!
diantos tos toss
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  63N10 boement on Mon 14 Apr 2014, 11:21

ikut nyimak bang
belajar
 study   study   study 
avatar
63N10 boement
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 125
Join date : 17.02.14
Lokasi : Sokka Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  ucing garong on Mon 14 Apr 2014, 12:24


 study   study   study [/quote]
avatar
ucing garong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 267
Join date : 27.03.13
Lokasi : depok

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  aditp on Mon 14 Apr 2014, 16:29

Baru tahu nih Kang Nana, ada Trah Ayam Indio Gigante...

Tahunya, Indira Gandhi... Laughing queen 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1315
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Mon 14 Apr 2014, 17:21

hihi.. bisa aja bang adit.. katanya sih ayam malays. dikembangkan tepatnya di brazil. krn tumbuhnya lebih besar meka namain sendiri galo indio gigante atau ayam besar india.
kalo kita yg ngembangin kayaknya buta hejo namanya hehe..
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Mon 14 Apr 2014, 17:42

apalagi kalau dishare video tarungnya.. sundul lg aah..
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Mon 14 Apr 2014, 17:51

mungkin ada yg bisa bantu share fotonya dulu.. maklum ' fresh meat' di papaji.. gaptek.. hihi
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  capten on Tue 15 Apr 2014, 22:28

ijin nyimak gan sambil  bounce bounce bounce ane juga baru denger neh ayam........... Embarassed 
avatar
capten
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 867
Join date : 02.09.13
Lokasi : di kandang ayam

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Si Awan on Wed 16 Apr 2014, 09:53

malay dan asil hampir sama karna masih berasal dari 1 rumpun daerah
malays asalnya dari pakistan
aslinya dari pakistan tapi nama jadi malays karna kesalahan voc/belanda soal penyebutannya
cari di pulau kalimantan khususnya sabah,serawak dan brunai
dikenal sebagai "ayam sigun"

indio gigante sendiri hasil product eksperiment laboratorium
avatar
Si Awan
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 08.04.13
Age : 40
Lokasi : yogyakarta pin 228fb978

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Wed 16 Apr 2014, 10:00

makasih infonya. deket tuh ayam sigun. kalau indio gigantenya gak ada yg deket yah? hati sama kerjanya gimana bang?
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Si Awan on Wed 16 Apr 2014, 10:26

kerja jangan berharap ayam cepat yg di dapat
kalo soal hati,indio gigante sendiri jarang tarung
tp kalo liat dari malays dan asil udah jelas mentalnya mental mati

http://minas-gerais.nexolocal.com.br/nl_imagenes/nl_posting/15/33/619/26477025/1.jpg
avatar
Si Awan
kopral
kopral

Jumlah posting : 40
Join date : 08.04.13
Age : 40
Lokasi : yogyakarta pin 228fb978

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Wed 16 Apr 2014, 10:35

maturnuwun sanget njih mas,
wah udah ada titik terang nih. monggo kalau ada yg mau menambahkan.
mari
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Hendro on Thu 17 Apr 2014, 09:22

Indio Gigante kayaknya bukan trah tapi cuma penamaan untuk ayam yang berukuran besar (raksasa), jenis ini banyak ditemukan didaerah Amerika Latin hasil dari persilangan berbagai trah dan dengan perlakuan pakan khusus, dalam satu tetasan tidak semua tumbuh menjadi raksasa hanya beberapa ekor saja dan biasanya bukan untuk dijadikan ayam aduan lebih untuk ayam hias/pajangan saja........................... Smile Wink 

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7346
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  afritz on Sat 19 Apr 2014, 12:26

Indio Gigante







avatar
afritz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 28.12.13
Lokasi : Bekasi Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  afritz on Sat 19 Apr 2014, 12:40

indio gigante

avatar
afritz
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 103
Join date : 28.12.13
Lokasi : Bekasi Timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Sat 19 Apr 2014, 17:01

waaah, makasih bang afritz..
Keliatan jelas tulangan kokoh malah ada jenis ayam pukul di salah satu foto melihat benjolan dikakinya. jenis bulupun beragam. Di video jelas ayam gigante ini ngeret2 mau ngajak tarung ayam lain, di menit2 terakhir ayamnya nyerang, termasuk agresif jg. sayang gak diterusin videonya ya. mungkin sudah dilarang skrg ketangkasan ayam disana?
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Tengu on Tue 22 Apr 2014, 18:14

Kalau di lihat dari nama sepertinya ayam ini nenek moyangnya berasal dari indonesia. Malay = melayu , indio / hindia . Sebelum merdeka bangsa kita di kenal sebagai Hindia belanda.  Smile 
avatar
Tengu
kopral
kopral

Jumlah posting : 36
Join date : 22.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Permana on Tue 22 Apr 2014, 18:25

kalo kata sumber dari luarsih katanya salah pengucapan orang belanda asal katanya, tapi siapa tau ya, berbagai kemungkinan pasti ada, 350 tahun belanda di kita bukan waktu yg sebentar.
avatar
Permana
kopral
kopral

Jumlah posting : 26
Join date : 09.02.14
Age : 33
Lokasi : Bandung

Kembali Ke Atas Go down

Re: indio gigante ???

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik