Turun urat apakah boleh di bedah ???

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  anak_cirebon on Wed Jul 28, 2010 2:43 pm

Dear senior2....


Saya punya ayam kena turun urat dan bubul...awalnya saya adu, pukulannya keras dan mungkin karena arenanya kurang baik jadi timbul permasalahan tersebut, kaki ayam saya bengkak dan jalannya pincang. Tetapi setelah saya obati bengkaknya ilang cuma tinggal di telapak kakinya saja dan jalannya sudah normal kembali. Cuma di sela jari tengah dan telapak kaki ada benjolan seperti kelerang dan keras, yang saya mau tanyakan apakah boleh benjolan tersebut dibelah untuk mengeluarkan bagian yang keras tersebut dan apakah ada efek nya ??? dan apakah setelah sembuh nanti masih bisa diadu di gelanggang......dan apakah nanti bisa kambuh lagi............Mohon pencerahan dari para senior.


Atas pencerahannya saya ucapkan terima kasih.

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  Administrator on Wed Jul 28, 2010 4:10 pm

Di bedah, tujuannya utk mengambil 'dugal' yg masih tersisa di telapak kaki tsb.
Tapi harus diingat :
- Kita harus yakin bahwa dugal tsb sudah benar2 terpisah dari daging (tidak menempel).
- Bedah di kaki beresiko tinggi krn kaki bersentuhan dgn lantai dan kotoran (banyak bakteri). Kalau penanganan pasca bedah asal2an, justru akan infeksi dan memperparah lukanya.

Jadi, pertimbangkan dulu masak2.

Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6460
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  khairul_rizqi on Wed Jul 28, 2010 7:42 pm

kalo bedah di telapak kaki riskan/beresiko, pengalaman sy.....gagal
nah untuk bedah di sela-sela jari kaki.....berhasil
diperlukan kesabaran tinggi dan harus telaten, terutama menjaga kebersihannya

khairul_rizqi
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 54
Join date : 10.11.08
Age : 48
Lokasi : Warujaya Parung Bogor

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  jaghana on Thu Jul 29, 2010 8:15 am

pengalaman saya....
saya prnah punya ayam stiap habis diadu selalu turun urat.
pukulnya berat sekali makanya selalu begitu setelah diadu.untuk menyembuhkannya biasanya saya buatkan kubangan air lumpur,terus saya kurung disitu.. sampai sembuh paling lama 3 hari...

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  anak_cirebon on Thu Jul 29, 2010 10:38 am

jaghana wrote:pengalaman saya....
saya prnah punya ayam stiap habis diadu selalu turun urat.
pukulnya berat sekali makanya selalu begitu setelah diadu.untuk menyembuhkannya biasanya saya buatkan kubangan air lumpur,terus saya kurung disitu.. sampai sembuh paling lama 3 hari...


Thank's atas tanggapan dari senior2........

bro apakah di rendam dilumpur pas abis diadu dan kakinya masih bengkak ? nah klo punya saya sudah agak lama dan kakinya sudah ngak bengkak, jalan sudah normal cuma sekarang ada gumpalan di telapak kaki disela jari tengah, gumpalan tersebut keras dan kayak klereng......

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  Bonimanuk on Thu Jul 29, 2010 10:47 am

anak_cirebon wrote:
jaghana wrote:pengalaman saya....
saya prnah punya ayam stiap habis diadu selalu turun urat.
pukulnya berat sekali makanya selalu begitu setelah diadu.untuk menyembuhkannya biasanya saya buatkan kubangan air lumpur,terus saya kurung disitu.. sampai sembuh paling lama 3 hari...


Thank's atas tanggapan dari senior2........

bro apakah di rendam dilumpur pas abis diadu dan kakinya masih bengkak ? nah klo punya saya sudah agak lama dan kakinya sudah ngak bengkak, jalan sudah normal cuma sekarang ada gumpalan di telapak kaki disela jari tengah, gumpalan tersebut keras dan kayak klereng......
Lebih baik diobati pake rimfapicin saja mas jangan dibedah nanti juga akan mengecil sendiri.. obatnya banyak di apotek

Salam..

Bonimanuk
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 671
Join date : 03.03.10
Age : 42
Lokasi : Ciparay Bandung

http://bonimanuk@yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  jaghana on Thu Jul 29, 2010 12:54 pm



bro apakah di rendam dilumpur pas abis diadu dan kakinya masih bengkak ? nah klo punya saya sudah agak lama dan kakinya sudah ngak bengkak, jalan sudah normal cuma sekarang ada gumpalan di telapak kaki disela jari tengah, gumpalan tersebut keras dan kayak klereng......[/quote]

waduuh....hmm... Rolling Eyes Rolling Eyes mungkin udah telat nanganinya mas...
kalau udah nggak dirasa biarin aja..ga usah dibelek, nanti malah infeksi.penyakit dikaki tuh susah sembuhnya,soalnya kakinya masih dipakai untuk jalan hehehe Smile ...
di pacekin aja,ambil turunannya. tks.

jaghana
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 7111
Join date : 01.07.10
Age : 39
Lokasi : matraman jak-tim 085217314302. pin BB 2843A31C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  anak_cirebon on Sat Jul 31, 2010 10:30 am

Bonimanuk wrote:
anak_cirebon wrote:
jaghana wrote:pengalaman saya....
saya prnah punya ayam stiap habis diadu selalu turun urat.
pukulnya berat sekali makanya selalu begitu setelah diadu.untuk menyembuhkannya biasanya saya buatkan kubangan air lumpur,terus saya kurung disitu.. sampai sembuh paling lama 3 hari...


Thank's atas tanggapan dari senior2........

bro apakah di rendam dilumpur pas abis diadu dan kakinya masih bengkak ? nah klo punya saya sudah agak lama dan kakinya sudah ngak bengkak, jalan sudah normal cuma sekarang ada gumpalan di telapak kaki disela jari tengah, gumpalan tersebut keras dan kayak klereng......
Lebih baik diobati pake rimfapicin saja mas jangan dibedah nanti juga akan mengecil sendiri.. obatnya banyak di apotek

Salam..

Bro rimfapicin ini buat bubul nya apa buat turun uratnya...? mohon pencerahannya

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  anak_cirebon on Sat Jul 31, 2010 10:32 am

jaghana wrote:

bro apakah di rendam dilumpur pas abis diadu dan kakinya masih bengkak ? nah klo punya saya sudah agak lama dan kakinya sudah ngak bengkak, jalan sudah normal cuma sekarang ada gumpalan di telapak kaki disela jari tengah, gumpalan tersebut keras dan kayak klereng......

waduuh....hmm... Rolling Eyes Rolling Eyes mungkin udah telat nanganinya mas...
kalau udah nggak dirasa biarin aja..ga usah dibelek, nanti malah infeksi.penyakit dikaki tuh susah sembuhnya,soalnya kakinya masih dipakai untuk jalan hehehe Smile ...
di pacekin aja,ambil turunannya. tks.[/quote]

thank's mas,

iya da nga dirasa seh...iya ini lg sy buat pacek...tapi masih muda sekali dan main ma pukulnya gw demen banget mas...makanya klo bisa sembuh mau sy obatin...

anak_cirebon
kopral
kopral

Jumlah posting : 33
Join date : 17.07.10

Kembali Ke Atas Go down

Re: Turun urat apakah boleh di bedah ???

Post  Sponsored content Today at 11:29 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik