Ternakku Hancur Pak Admin!

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Thu 02 Jan 2014, 21:51




Tinggal dua bulan lagi, anakan hasil linebreed saya mestinya sudah bisa diabar. Tapi musim hujan yang membawa penyakit, memusnahkan ayam sekandang, pacek dan babon andalan juga bablas, sudah diobatin gak mempan. Ada sekitar 45 ekor ayam bablas dengan gejala awal sakit snot.

Yang bikin pusing, semua ayamku hasil inbred dan sebagian sudah diseleksi lalu sudah masuk tahap linebred. Buku catatan tentang inbred dan linbred terbengkalai tak berguna. Padahal, sebentar lagi bisa kayak pak admin dan om liem bsd, ongkang-ongkang kaki menikmati hasil ternak. Andai ada dua ekor saja tersisa, masih tenang hati ini. Heeeee nasib ya nasib.

Beberapa teman yg prihatin, menghibahkan beberapa hasil ternakan afkirannya ke saya, katanya buat dielus-elus kala senggang. Teman saya sebut saja SI A, beri saya anak silangan pakoy dan BK. Diberikan ke saya karena SI A sudah bosan. Sebab, dua kali abar katanya jadi samsak.

tapi setelah saya abar sendiri yang ketiga kalinya, tekniknya lumayan, ada ngeloknya, kontrolnya juga bagus. Pukulnya komplit, ada ketip bulunya khas pakoy. Kurangnya, ada pada leher yang terlalu panjang sehingga lamban melakukan kuncian.

Lalu teman saya SI B kasih saya betina BK, diberikan ke saya karena kalau nelornya pindah-pindah tempat. Yang menggembirakan, usut punya usut ternyata ayam dari A dan B, ternyata masih satu anakan dari pejantan pakoy yang saat ini ada sama Si A, hanya beda babon.

Dalam hati saya bilang ini rejeki nomplok, tanpa keluar biaya, sudah punya materi buat inbreed, betul gak pak admin? Kalau saya inbred ayam dari A dan B, kemungkinan bisa melahirkan anakan dominan dengan gaya tarung kakeknya si Pakoy.

Mohon masukannya pak admin dan teman2 papajiers? Karena selama ini, saya belum pernah inbred, saudara satu bapak beda ibu. Trims.
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  rudy darmawan on Thu 02 Jan 2014, 22:09

satu bapak beda ibu kalau anakannya di kawinkan itu linebreet klu ga salah,bukan inbreet.waaf jika salah
avatar
rudy darmawan
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 773
Join date : 02.04.11
Age : 37
Lokasi : lumajang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  Administrator on Fri 03 Jan 2014, 00:00

Bisa dipakai mas... Satu bapak beda ibu yg dikawinkan akan memunculkan kembali sifat bapaknya.

Yg penting, tetap semangat mas...
 Very Happy 
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  lancur_madura on Fri 03 Jan 2014, 04:15

Semangat pak mus,kalau gk salah pak mus madura juga ya?o ea mas admin tetangga saya pacek ma babon sama punya kcepatan,anakannya pun rata2 yg msh kcil udah brani m jago gede.pernah d abar anakan nya cepatnya bukan main,dan anakanya kecil2 udh berkukuruyuk serta udah kawin pdahal msh kcil.karna paceknya mati lantas di kawinkan ama anakan nya yg yg msh blum ad 6bulan(katanya dari pada babon nganggur).bukankah ini termasuk inbreeding?terus apa efek perkawinan ma pejantan(anaknya) yg mash muda.?
avatar
lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 25
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Fri 03 Jan 2014, 07:12

@pak admin: trims masukannya pak. Saya memang sempat stres krn ayam mati. Gmn gk pusing pak, setelah lama ujicoba pemuliaan, hasilnya mulai terasa, paling tidak sudah ada teman-teman sendiri yang inden anakan ayam saya. Belum lama nikmati hasil, bablas semua ayame pak. Heeeeee

Oya, silang saudara sebapak inbred atau linebred pak? Apakah pak admin, pernah punya pengalaman ngawinin ayam saudara sebapak? Hasilnya gmn pak? Kata pak rudi, linebred.

avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Fri 03 Jan 2014, 07:17

lancur_madura wrote:Semangat pak mus,kalau gk salah pak mus madura juga ya?o ea mas admin tetangga saya pacek ma babon sama punya kcepatan,anakannya pun rata2 yg msh kcil udah brani m jago gede.pernah d abar anakan nya cepatnya bukan main,dan anakanya kecil2 udh berkukuruyuk serta udah kawin pdahal msh kcil.karna paceknya mati lantas di kawinkan ama anakan nya yg yg msh blum ad 6bulan(katanya dari pada babon nganggur).bukankah ini termasuk inbreeding?terus apa efek perkawinan ma pejantan(anaknya) yg mash muda.?

Mas lancur, maduranya dmn? Kapan2 bolehlah abar bareng.
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  lancur_madura on Fri 03 Jan 2014, 07:43

musthofa bisri wrote:
lancur_madura wrote:Semangat pak mus,kalau gk salah pak mus madura juga ya?o ea mas admin tetangga saya pacek ma babon sama punya kcepatan,anakannya pun rata2 yg msh kcil udah brani m jago gede.pernah d abar anakan nya cepatnya bukan main,dan anakanya kecil2 udh berkukuruyuk serta udah kawin pdahal msh kcil.karna paceknya mati lantas di kawinkan ama anakan nya yg yg msh blum ad 6bulan(katanya dari pada babon nganggur).bukankah ini termasuk inbreeding?terus apa efek perkawinan ma pejantan(anaknya) yg mash muda.?

Mas lancur, maduranya dmn? Kapan2 bolehlah abar bareng.

sumenep om,ayam saya msh kecil2,jago saya 3 kemaren selamat dari wabah malah gak selamat dari maling.makanya klo sampean punya jago nganggur tak bawa kesini aja,100% saya mau dan ikhlas(enak aja kata pak mus) ,hehehe,kapan2 insyaALLAH saya mau lihat koleksi pak mus,boleh?sekalian nimba ilmu,hehehehe
avatar
lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 25
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Fri 03 Jan 2014, 07:53

lancur_madura wrote:
musthofa bisri wrote:
lancur_madura wrote:Semangat pak mus,kalau gk salah pak mus madura juga ya?o ea mas admin tetangga saya pacek ma babon sama punya kcepatan,anakannya pun rata2 yg msh kcil udah brani m jago gede.pernah d abar anakan nya cepatnya bukan main,dan anakanya kecil2 udh berkukuruyuk serta udah kawin pdahal msh kcil.karna paceknya mati lantas di kawinkan ama anakan nya yg yg msh blum ad 6bulan(katanya dari pada babon nganggur).bukankah ini termasuk inbreeding?terus apa efek perkawinan ma pejantan(anaknya) yg mash muda.?

Mas lancur, maduranya dmn? Kapan2 bolehlah abar bareng.

sumenep om,ayam saya msh kecil2,jago saya 3 kemaren selamat dari wabah malah gak selamat dari maling.makanya klo sampean punya jago nganggur tak bawa kesini aja,100% saya mau dan ikhlas(enak aja kata pak mus) ,hehehe,kapan2 insyaALLAH saya mau lihat koleksi pak mus,boleh?sekalian nimba ilmu,hehehehe

Dulu saya sering ke sumenep cari ayam, ke desa Bluto, saronggi, ambunten, lombang dan ganding. Sumenep tempat ayam murah, ayam menang 4 kali, hargane cuma Rp 500 ribu. Orang sumenep juga asik, klo beli ayam diatas Rp 200 ribu, wajib diabar.
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  lancur_madura on Fri 03 Jan 2014, 08:11

Satu kecamatan yg pak mus lewati yaitu kecamatan dungkek,dsana bnyk ayam joss tinggal pilih mw ayam jalu apa ayam pukul?klo harga diatas 500 udh pasti punya rekor menang disana.
avatar
lancur_madura
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 486
Join date : 28.12.13
Age : 25
Lokasi : sumenep 085331850626

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  sidewa on Fri 03 Jan 2014, 08:39

yang sabar dan tetap semangat ya mas..
avatar
sidewa
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 67
Join date : 08.12.12
Lokasi : bojonggenteng farm, parungkuda, sukabumi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  indrabayu on Thu 09 Jan 2014, 23:41

semangat lagi pak. breedingnya
cuma kandang kasih untulan dulu kalo masih ada penyakit snot stop dulu ngumpulin ayamnya kalo dah ilang .monggo teruskan lagi pak. Very Happy Very Happy 
avatar
indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 37
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  Segong on Thu 09 Jan 2014, 23:53

Tetep semangat pak ternaknya, jgn lupa perhatiin vaksinnya... study 
avatar
Segong
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 64
Join date : 04.10.13
Lokasi : Sul - Sel

http://yahoo.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  Bardi on Fri 10 Jan 2014, 10:07

lamjutkan kang bounce bounce 
avatar
Bardi
kopral
kopral

Jumlah posting : 47
Join date : 24.11.12
Age : 29
Lokasi : bantul yogyakarta 085643918448 pin 3281A15C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  rickycinere on Mon 20 Jan 2014, 14:21

sabar bang,...
kalau ini terjadi disaya, saya akan berpikir bahwa mungkin turunan ini kurang bagus...
cari lain lagi acchhhh .... (pisss bang) ... canda.com  cheers cheers 
avatar
rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4100
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  lancuran kencur on Mon 20 Jan 2014, 14:58

semanggaaaaaaat pak mus..............
klo guruny g semangat gmn nasib muridny pak mus?
avatar
lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  Kasan on Mon 20 Jan 2014, 17:13

Ternak saya desember 2013 kemarin juga kena 10 ekor jago dan lancuran mati, 7 babon dan 3 dere mati. habis semua ayam-ayam yang dapat dari kandang pinggiran cinere, fakhry, cak Nur dan indorooster. yang tersisa masih hidup sekarang si-gunsipek (dari cak Nur), 1 babon coklat anak si-gondang bunda rossy, 1 babon vietnam dari tetangga saya dan 1 dere dari Kang Ary Aditya.
Alhamdulillah 1 babon vietnam sekarang sudah mulai bertelur lagi...
Tetap semangat pak...
Ayo pak Mus kita mulai lagi ternaknya..
dengan sisa-sisa ayam yang tersisa kita mulai lagi..
avatar
Kasan
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 339
Join date : 19.12.12
Age : 43
Lokasi : Sentul-Bogor ( 081283862480 )

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  rickycinere on Tue 21 Jan 2014, 11:05

Kasan wrote:Ternak saya desember 2013 kemarin juga kena 10 ekor jago dan lancuran mati, 7 babon dan 3 dere mati. habis semua ayam-ayam yang dapat dari kandang pinggiran cinere, fakhry, cak Nur dan indorooster. yang tersisa masih hidup sekarang si-gunsipek (dari cak Nur), 1 babon coklat anak si-gondang bunda rossy, 1 babon vietnam dari tetangga saya dan 1 dere dari Kang Ary Aditya.
Alhamdulillah 1 babon vietnam sekarang sudah mulai bertelur lagi...
Tetap semangat pak...
Ayo pak Mus kita mulai lagi ternaknya..
dengan sisa-sisa ayam yang tersisa kita mulai lagi..

dan sebentar lagi dapat ayam2 Terbang 8 Papaji...  Very Happy Very Happy Very Happy 
avatar
rickycinere
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4100
Join date : 19.08.08
Lokasi : 0852 1878 0215

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  aditp on Tue 21 Jan 2014, 16:09

kalau Suka Beternak, ya musti di Coba, Coba, & Coba lagi sampai Berhasil, Cak Mus..  Very Happy 

aditp
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1315
Join date : 05.08.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  AlfaFarm on Tue 21 Jan 2014, 18:21

Sesungguhnya kami milik Allah dan akan kembali kepada Allah.

Ya Allah berilah pahala pada musibahku ini dan gantilah dengan yang lebih baik lagi...
avatar
AlfaFarm
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 167
Join date : 13.01.14
Age : 28
Lokasi : Baturraden Purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Tue 21 Jan 2014, 21:37

rickycinere wrote:sabar bang,...
kalau ini terjadi disaya, saya akan berpikir bahwa mungkin turunan ini kurang bagus...
cari lain lagi acchhhh .... (pisss bang) ... canda.com  cheers cheers 

Ada Betulnya juga kang ricky... Ternak yang dibasmi kemarin, rata-rata bagus kinerja dan pukulannya. Tapi walau di voor ekslusif sejak kecil, rata-rata ukurannya kecil mayoritas 6. Pastinya tetap semangat. Lagi nunggu tetasan pertama ternakan terbaru trah pakoy. Tengkyu bang
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Tue 21 Jan 2014, 21:40

Buat rekan semua terima kasih atas semangatnya.
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  kheling on Tue 21 Jan 2014, 22:38

kandang pembesarannya di isolasi mas supaya aman ayam2 nya kelak
avatar
kheling
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 149
Join date : 20.02.13
Age : 29
Lokasi : jambi

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  squallj on Thu 23 Jan 2014, 13:52

musthofa bisri wrote:Buat rekan semua terima kasih atas semangatnya.

Yg di avatar tu mantab pak..... Selamat g?
avatar
squallj
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1062
Join date : 26.02.13
Lokasi : Kediri - Nganjuk

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Thu 23 Jan 2014, 18:01

kheling wrote:kandang pembesarannya di isolasi mas supaya aman ayam2 nya kelak

Iya nih mas, lagi berbenah kandang, lagi proses motongin bambu, buat kandang pembesaran.
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  musthofa bisri on Thu 23 Jan 2014, 18:04

squallj wrote:
musthofa bisri wrote:Buat rekan semua terima kasih atas semangatnya.

Yg di avatar tu mantab pak..... Selamat g?

Yg di avatar itu gak selamat, anak indukan birma x jantan BK. Sudah almarhum semua. Indukan birmanya beli lumayan mahal, hasil nabung berbulan-bulan. Heeeeee
avatar
musthofa bisri
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 253
Join date : 19.08.11
Age : 31
Lokasi : Desa Jaddih, Kecamatan Socah, Kabupaten Bangkalan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ternakku Hancur Pak Admin!

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik