Ayam tewasss semuaaa...

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Ayam tewasss semuaaa...

Post  johnalvin on Tue Dec 31, 2013 6:55 pm


Sesepuh mau nanya lagi nih... emang bner ya kalo kena ND sekandang pasti tewas semua ayam nya?
maklum pemula nih... kandang saya 20 ekor jago dan biang tewas semuaaa Crying or Very sad
anakan ga tau brp banyak deh...
uda di semprot desinfektan.. dulu juga perasaan uda pada saya vaksin ayam nya.. makasih..



avatar
johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  asiongliu on Tue Dec 31, 2013 7:44 pm

Turut prihatin pak....
Vaksin bukan jaminan hanya salah satu cara membantu gak kena penyakit.
Yg terpenting mnrt saya kebersihan kandang (ventilasi.sinar masuk juga trmsk) dan usahakan jangan ada ayam dari luar msk kekandang.kalo bisa kandang di tembok keliling
avatar
asiongliu
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 744
Join date : 30.07.12
Age : 42
Lokasi : jl kolonel sugiono 10bc jepara 081 326 385 008 pin 5B3DFE9C

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  cimahpar 5 on Tue Dec 31, 2013 9:03 pm

asiongliu wrote:Turut prihatin pak....
Vaksin bukan jaminan hanya salah satu cara membantu gak kena penyakit.
Yg terpenting mnrt saya kebersihan kandang (ventilasi.sinar masuk juga trmsk) dan usahakan jangan ada ayam dari luar msk kekandang.kalo bisa kandang di tembok keliling

betul sekali arahan suhu Asiongliu..

tambahan populasi ayam di kandang jangan terlalu padat Mas..
avatar
cimahpar 5
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 817
Join date : 16.06.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  johnalvin on Wed Jan 01, 2014 8:54 pm

@asiongliu : iya ni ko.. tadinya tetangga yg kena.. ada 50 ekor, berhubung kandang kita berdekatan jadi sy pun ikut kena.. di daerah saya 90% semua ayam mati.. nanti kalo uda lewat tetep mau birma nya ko ya.. Smile makasih
@cihampar 5 : iya ni mas, sedikit padat.. berhubung tempat saya ga terlalu besar.. makanya di sumpel2 Shocked
avatar
johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  hendrikbujhal on Wed Jan 01, 2014 11:49 pm

BiasaNya gtu mas 1 kandang psti kena
avatar
hendrikbujhal
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 663
Join date : 01.12.12
Lokasi : Indramayu No Hp : 087718890090

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  Administrator on Thu Jan 02, 2014 1:24 am

Satu jenis type vaksin akan memberikan kekebalan terhadap satu jenis penyakit saja sesuai dgn jenis vaksinasinya.
Maka, meskipun sudah di vaksin, bukan berarti ayam jadi tahan segala jenis penyakit.
Tergantung virus apa yg menyerangnya.

Ayam sudah divaksin rutin dgn vaksin ND, tapi yg menyerang adlh virus Avian Flu.
Ya tetap mati juga.
hehehe...
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  johnalvin on Thu Jan 02, 2014 1:49 am

@hendrikbujhal : wadaw.. habiss laaahh
@ Administrator : owh iya pak saya cuma vaksin ND aja.. vaksin lain sy ga tau.. Crying or Very sad
avatar
johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  erick ken on Thu Jan 02, 2014 8:16 am

Administrator wrote:Satu jenis type vaksin akan memberikan kekebalan terhadap satu jenis penyakit saja sesuai dgn jenis vaksinasinya.
Maka, meskipun sudah di vaksin, bukan berarti ayam jadi tahan segala jenis penyakit.
Tergantung virus apa yg menyerangnya.

Ayam sudah divaksin rutin dgn vaksin ND, tapi yg menyerang adlh virus Avian Flu.
Ya tetap mati juga.
hehehe...

om ary kalo virus Avian Flu itu gejalanya mirip sama snot ga ya?? ada ayam saya yang gejalanya seperti snot ayam sempoyongan mulut pengap2 mata tertutup hidung mulut basah ngorok?saya udah cari Medoxy tapi toko kemarin tutup saya udah suntik Tylon kemarin tapi kondisi masih tetap??
maaf om jhon numpang di treadnya ya...
avatar
erick ken
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 999
Join date : 03.11.11
Lokasi : Tangerang n Jak-bar - PIN 582f7856

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  Administrator on Thu Jan 02, 2014 10:53 am

erick ken wrote:om ary kalo virus Avian Flu itu gejalanya mirip sama snot ga ya?? ada ayam saya yang gejalanya seperti snot ayam sempoyongan mulut pengap2 mata tertutup hidung mulut basah ngorok?saya udah cari Medoxy tapi toko kemarin tutup saya udah suntik Tylon kemarin tapi kondisi masih tetap??
maaf om jhon numpang di treadnya ya...
Flu burung jauh lebih ganas. Seringkali tanpa tanda2, ayam bisa mati serempak dalam 1-2 hari.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  johnalvin on Thu Jan 02, 2014 11:21 am

@erick ken : silahkan Very Happy
@ mas ary : nah iya ayam saya gitu, pagi seger, siang tewas, serempak.. pas uda mati.. mukanya biru.. ga ada gejala snot atau apapun.. ND apa flu burung ya mas ?
avatar
johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  Administrator on Thu Jan 02, 2014 11:27 am

johnalvin wrote:
@ mas ary : nah iya ayam saya gitu, pagi seger, siang tewas, serempak.. pas uda mati.. mukanya biru.. ga ada gejala snot atau apapun.. ND apa flu burung ya mas ?
Sy ngga bisa memastikan krn utk kepastian penyakitnya, harus cek laboratorium dulu.
Tapi kemungkinan harus dicurigai sbg avian flu.

avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6468
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  hamas on Thu Jan 09, 2014 10:07 am

Turut berduka cita, sy ada yg diobati tetap mati , ada yg dibiarkan udah ga bisa berdiri, disuapin nasi panas terus malah bertahan . yg almarhum 25 ekor.
avatar
hamas
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1793
Join date : 24.01.12
Age : 47

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  bolote on Thu Jan 09, 2014 1:19 pm

ngeriii... emang katanya penyakit kayak gituan menjalar dan menular melalui udara angin kang. ikut prihatin dan jangan kapok ya kang, bunyi pepatah mati satu tumbuh seribu... Very HappyVery HappyVery Happy
avatar
bolote
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 4337
Join date : 04.03.12
Lokasi : Pekalongan , >> Hp/ WA : 081328199008 ,, PIN BBM : D6922C93 .

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  ZoneDry on Wed Jan 29, 2014 1:41 am

Turut berduka ye om ... Semoga dapat pengganti yang lebih baik nantinye ye om ...

Sekedar sumbang info aja ye om ... (versi orang sibuk nguli n ketemu ayamnye pas mo magribh doank .. Smile)

Di tempat ane kemaren itu juga ada wabah kayak gitu tuh om ... (ayam tetangga pd ludes semuanye ... Crying or Very sad)
Trus sebelumnye ane rutin ngasih tetra klor gitu dah (2 minggu sekali) ...
porsinye 6 kapsul tetraklor ane campurin ke dalem 1 baskom pakan ayam ane ..
(nasi+voer+dedak)
Trus seminggu sekali pakan 1 baskom ane campurin vitamin 6 tablet (multi vet .. klo kgk salah ... digerus sampe halus .. Smile )
Minumnye rutin diganti 3 hari sekali ... maksimal
Sama terakhir kotorannye maksimal 2 hari sekali kudu dibersihin ... n dibuang jauh

Kayaknye cuman gitu dah info dari ane ... sapa tau aje bisa ada manfaatnye

Salam Guyup om
avatar
ZoneDry
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 60
Join date : 17.10.12
Lokasi : Betawi Wetan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  johnalvin on Fri Jan 31, 2014 12:26 am

@hamas : waduh kita senasib mas.... Sad
@balote : iya mas, ga kapok kok, tp nanti2 dulu piara lagi nunggu amaannn.. ini cuma sisa2an aja ... Sad
@zonedry : wah mantap mas,, nanti sy tes dah.. makasih mas Smile
avatar
johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  Gan Samed on Mon Jun 09, 2014 10:24 pm

iye gan, beberapa waktu lalu ayam" ane sekandang ludes kena ND. . .
terus ane kasih ayam lagi tuh dikandang, elahdalah ternyata g berapa lama kemudian tuh ayam juga mokad dengan gejala yang sama. . .
terus ane dikasih tw temen ane klo tuh kandang,tempat pakan,minum semuanya bisa jadi masih ada sisa" virus NDnya, terus ane disaranin temen ane suruh semprot tuh kandang n tempat pakan minum pake solar sebulan sekali,..
dan ternyata tokcer bro, ampe sekarang ane pake ritual saran temen ane, dan sampe sekarang alhamdulillah belum ada ayam ane yang mokad lagi. . .
avatar
Gan Samed
kopral
kopral

Jumlah posting : 30
Join date : 04.06.14

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  johnalvin on Tue Jun 10, 2014 8:19 pm

Gan Samed wrote:iye gan, beberapa waktu lalu ayam" ane sekandang ludes kena ND. . .
terus ane kasih ayam lagi tuh dikandang, elahdalah ternyata g berapa lama kemudian tuh ayam juga mokad dengan gejala yang sama. . .
terus ane dikasih tw temen ane klo tuh kandang,tempat pakan,minum semuanya bisa jadi masih ada sisa" virus NDnya, terus ane disaranin temen ane suruh semprot tuh kandang n tempat pakan minum pake solar sebulan sekali,..
dan ternyata tokcer bro, ampe sekarang ane pake ritual saran temen ane, dan sampe sekarang alhamdulillah belum ada ayam ane yang mokad lagi. . .

kemaren2 ada sempet virus lagi bro, tp ane tiap hari bersihin kandang siram air sabun bekas cuci pakaian, abis itu semprot karbol.. tiap hari...
vaksin 3 bulan sekali.. vitamin juga tiap hari ganti2.. sehat semua... tetangga2 kena,, kandang ane 1 pun ga kena Smile
avatar
johnalvin
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 303
Join date : 08.04.13
Lokasi : Peter Cung Boxing Camp

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ayam tewasss semuaaa...

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik