langkah kaki saat bertarung

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Wed Jul 31, 2013 11:58 pm

Betul... Musuhnya si KC juga tipe atas. Cuma langkahnya kurang bagus.

Ini satu lagi video si hitam (tipe atas) vs Kuning (tipe bawah).
Si kuning langkahnya kurang bagus. Berusaha masuk dgn berputar2 mengelilingi musuh.
Tidak efektif dan mudah di kontrol musuh.
Bandingkan si kuning dgn si hitam di video pertama yg sama2 tipe bawah.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Thu Aug 01, 2013 12:00 am

Pengetahuan mana tipe atas, mana tipe bawah ini sangat penting utk ternak.
Kalau kita tidak bisa bedakan mana tipe atas, mana tipe bawah, kita akan kesulitan mencari pasangan yg cocok utk di ternak.

avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Thu Aug 01, 2013 12:08 am

lho yg bnyk muter2 jd langkahny jelek y bang admin???
waduh b'arti saya salah pilih gaya tarung donk.soalny saya suka yg tarungny atraktif gerak cepat muter2 baik saat brtahan maupun nyerang bikin lawan binggung.enak buat dliat.drpd yg cm diem smbil sesekali mukul.wah memang harus lebih bnyk memperhatikn lg nih.
terima kasih ilmuny bang admin.
salam belajar
avatar
lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Ringgit on Thu Aug 01, 2013 12:14 am

Administrator wrote:Pengetahuan mana tipe atas, mana tipe bawah ini sangat penting utk ternak.
Kalau kita tidak bisa bedakan mana tipe atas, mana tipe bawah, kita akan kesulitan mencari pasangan yg cocok utk di ternak.


Mohon lanjutan Pak, kalau tipe atas sebaiknya bagaiman pasangan ternaknya? demikian juga yg tipe bawah? terima kasih
avatar
Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Thu Aug 01, 2013 12:17 am

lancuran kencur wrote:lho yg bnyk muter2 jd langkahny jelek y bang admin???
waduh b'arti saya salah pilih gaya tarung donk.soalny saya suka yg tarungny atraktif gerak cepat muter2 baik saat brtahan maupun nyerang bikin lawan binggung.enak buat dliat.drpd yg cm diem smbil sesekali mukul.wah memang harus lebih bnyk memperhatikn lg nih.
terima kasih ilmuny bang admin.
salam belajar
Berputar mengelilingi musuh, dimenit2 awal mungkin enak dilihat.
Tapi kalau sudah capek, langkahnya jadi lambat dan inilah yg disebut 'ngoyor' (berputar dgn jarak renggang dan langkah lambat).
Akan dgn sangat mudah di kontrol dan dipukul musuh serta rentan KO.

Kecuali berputarnya dgn jarak rapat ke badan musuh, kepala 'mentul' atau sangat rendah ke tanah, punya pukulan depan yg keras/vital, dan segera balas kalau dipukul, boleh lah dipakai.
hehehe...

avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Thu Aug 01, 2013 12:20 am

Ringgit wrote:
Administrator wrote:Pengetahuan mana tipe atas, mana tipe bawah ini sangat penting utk ternak.
Kalau kita tidak bisa bedakan mana tipe atas, mana tipe bawah, kita akan kesulitan mencari pasangan yg cocok utk di ternak.


Mohon lanjutan Pak, kalau tipe atas sebaiknya bagaiman pasangan ternaknya? demikian juga yg tipe bawah? terima kasih
Menurut saya,
Tipe atas dikawinkan dgn tipe atas juga.
Bawah dgn tipe bawah.
Hasilnya lebih pasti. Main bawah atau main atas.
Ngga setengah2.

Mana yg lebih bagus, Tipe bawah atau atas?
Ini kembali ke selera masing2.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Ringgit on Thu Aug 01, 2013 12:21 am

Administrator wrote:
Ringgit wrote:
Administrator wrote:Pengetahuan mana tipe atas, mana tipe bawah ini sangat penting utk ternak.
Kalau kita tidak bisa bedakan mana tipe atas, mana tipe bawah, kita akan kesulitan mencari pasangan yg cocok utk di ternak.


Mohon lanjutan Pak, kalau tipe atas sebaiknya bagaiman pasangan ternaknya? demikian juga yg tipe bawah? terima kasih
Menurut saya,
Tipe atas dikawinkan dgn tipe atas juga.
Bawah dgn tipe bawah.
Hasilnya lebih pasti. Main bawah atau main atas.
Ngga setengah2.

Mana yg lebih bagus, Tipe bawah atau atas?
Ini kembali ke selera masing2.

terima kasih pencerahannya Pak
avatar
Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  rayhanfz on Thu Aug 01, 2013 12:23 am

Administrator wrote:Langkah kaki yg bagus itu adlh langkah yg tidak membuang tenaga.
Cuma butuh sedikit langkah utk mendapatkan posisi mukul yg bagus.
Ayam tipe atas atau bawah, intinya sama saja.
Langkah harus efektif.

Tapi kalau utk tipe ayam lari, tentu saja berbeda.

wah pelajaran yg penting nih tuk menilai ayam...
avatar
rayhanfz
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1580
Join date : 06.07.12
Age : 31
Lokasi : (sidoarjo-jawa timur) BBM D05492AD / 081252592555

http://karang-ayam.blogspot.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Thu Aug 01, 2013 12:30 am

oia bang admin maaf mo nanya lg.
untk dapetin langkah yg bagus/efektif carany gmn??? dr keturunankah (dturunkan scr gen) ato latihan??? klo dr latihan.latihan yg bagaimn???
trimkasih n maaf merepotkn bnyk tany.
salam belajar
avatar
lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Thu Aug 01, 2013 12:43 am

lancuran kencur wrote:oia bang admin maaf mo nanya lg.
untk dapetin langkah yg bagus/efektif carany gmn??? dr keturunankah (dturunkan scr gen) ato latihan??? klo dr latihan.latihan yg bagaimn???
trimkasih n maaf merepotkn bnyk tany.
salam belajar
Tentunya faktor genetik krn ini adlh sebuah naluri.
Disempurnakan melalui latihan dan rawatan.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  lancuran kencur on Thu Aug 01, 2013 12:51 am

o dr keturunan tho.trimakasih pencerahanny bang admin.
soalny saya pny 1 lacuran tp blm brani abar krn bulu ekor blm full.jd blm tau tarungny gmn.klo langkah kaki bisa dlatih kn mau saya coba ke ayam saya yg blm pny nama hehehe
makasih bgt bang admin buat ilmuny.

salam belajar
avatar
lancuran kencur
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 327
Join date : 18.07.13
Lokasi : kota kudus jawa tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Thu Aug 01, 2013 12:54 am

Terima kasih pencerahanya, mas..

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Thu Aug 01, 2013 1:03 am

sudruncerbon wrote:yg cepat masuk sayap atw cepat masuk kolong mungkin?????
Mas ari, Jd kesimpulan untuk tipe main bawah. Apakah Sperti yg d share mas sudruncerbon diatas ??

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Administrator on Thu Aug 01, 2013 1:06 am

urba wrote:
sudruncerbon wrote:yg cepat masuk sayap atw cepat masuk kolong mungkin?????
Mas ari, Jd kesimpulan untuk tipe main bawah. Apakah Sperti yg d share mas sudruncerbon diatas ??
Betul.
Harus cepat masuk sayap atau ngolong.
avatar
Administrator
Admin
Admin

Jumlah posting : 6479
Join date : 15.08.08

http://papaji.forumid.net

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  urba on Thu Aug 01, 2013 1:12 am

Administrator wrote:Betul.
Harus cepat masuk sayap atau ngolong.
Sekali lagi, trimakasih pencerahanya mas,
Yg Sangat brmanfaat bgi pemula sperti saya..

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  chochoholic on Thu Aug 01, 2013 2:03 am

Administrator wrote:Langkah kaki yg bagus itu adlh langkah yg tidak membuang tenaga.
Cuma butuh sedikit langkah utk mendapatkan posisi mukul yg bagus.
Ayam tipe atas atau bawah, intinya sama saja.
Langkah harus efektif.

Tapi kalau utk tipe ayam lari, tentu saja berbeda.
urusan langkah melangkah bang admin dah jagonya hehehe
avatar
chochoholic
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 215
Join date : 07.01.13
Age : 29
Lokasi : Jember

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  sudruncerbon on Thu Aug 01, 2013 10:08 am

tambah bingung... bukan krna bahasan langkah 'n sangkut atas/bawah. tp pusing liat contoh video ayamnya bos admin, langkah bagus tengok pas... jadi pengen hehehe... cari d mana yg gitu om?
avatar
sudruncerbon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 24.07.13
Age : 36
Lokasi : kota cirebon - jabar. hp: 085794965944

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  paracetamol on Thu Aug 01, 2013 11:19 am

sudruncerbon wrote:tambah bingung... bukan krna bahasan langkah 'n  sangkut atas/bawah. tp pusing liat contoh video ayamnya bos admin, langkah bagus tengok pas... jadi pengen hehehe... cari d mana yg gitu om?
Cari di rumah mas adminlah, banyak foto kopinya....hehehehe salam ngiler.
avatar
paracetamol
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1325
Join date : 23.01.12
Lokasi : west borneo

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  sudruncerbon on Thu Aug 01, 2013 1:31 pm

paracetamol wrote:
sudruncerbon wrote:tambah bingung... bukan krna bahasan langkah 'n  sangkut atas/bawah. tp pusing liat contoh video ayamnya bos admin, langkah bagus tengok pas... jadi pengen hehehe... cari d mana yg gitu om?
Cari di rumah mas adminlah, banyak foto kopinya....hehehehe salam ngiler.

bener mas,... bener banget,... berarti bukan cari d mana, tp gimana dapetnya ayam gitu,.. buat materi ternak pasti T.O.P
avatar
sudruncerbon
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 74
Join date : 24.07.13
Age : 36
Lokasi : kota cirebon - jabar. hp: 085794965944

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  acay on Fri Aug 02, 2013 9:39 am

Administrator wrote:
Spoiler:

lancuran kencur wrote:lho yg bnyk muter2 jd langkahny jelek y bang admin???
waduh b'arti saya salah pilih gaya tarung donk.soalny saya suka yg tarungny atraktif gerak cepat muter2 baik saat brtahan maupun nyerang bikin lawan binggung.enak buat dliat.drpd yg cm diem smbil sesekali mukul.wah memang harus lebih bnyk memperhatikn lg nih.
terima kasih ilmuny bang admin.
salam belajar
Berputar mengelilingi musuh, dimenit2 awal mungkin enak dilihat.
Tapi kalau sudah capek, langkahnya jadi lambat dan inilah yg disebut 'ngoyor' (berputar dgn jarak renggang dan langkah lambat).
Akan dgn sangat mudah di kontrol dan dipukul musuh serta rentan KO.

Kecuali berputarnya dgn jarak rapat ke badan musuh, kepala 'mentul' atau sangat rendah ke tanah, punya pukulan depan yg keras/vital, dan segera balas kalau dipukul, boleh lah dipakai.
hehehe...

mungkin seperti ini contoh nya ya... Laughing 


avatar
acay
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1710
Join date : 30.09.12
Lokasi : SWO - HLP

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Kembangsawit on Fri Aug 02, 2013 1:26 pm

acay wrote:
Administrator wrote:
Spoiler:

lancuran kencur wrote:lho yg bnyk muter2 jd langkahny jelek y bang admin???
waduh b'arti saya salah pilih gaya tarung donk.soalny saya suka yg tarungny atraktif gerak cepat muter2 baik saat brtahan maupun nyerang bikin lawan binggung.enak buat dliat.drpd yg cm diem smbil sesekali mukul.wah memang harus lebih bnyk memperhatikn lg nih.
terima kasih ilmuny bang admin.
salam belajar
Berputar mengelilingi musuh, dimenit2 awal mungkin enak dilihat.
Tapi kalau sudah capek, langkahnya jadi lambat dan inilah yg disebut 'ngoyor' (berputar dgn jarak renggang dan langkah lambat).
Akan dgn sangat mudah di kontrol dan dipukul musuh serta rentan KO.

Kecuali berputarnya dgn jarak rapat ke badan musuh, kepala 'mentul' atau sangat rendah ke tanah, punya pukulan depan yg keras/vital, dan segera balas kalau dipukul, boleh lah dipakai.
hehehe...

mungkin seperti ini contoh nya ya... Laughing 



jadi pengen tahu penilaian bro acay dengan pertarungan ini..ditunggu pencerahannya nih
avatar
Kembangsawit
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3818
Join date : 29.10.12
Age : 34
Lokasi : Madiun

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  IJAL GATSMYR on Fri Aug 02, 2013 3:00 pm

urba wrote:-Langkah kaki yang bagus dan efektif itu yg bagaimana ?
-Teknik yang biasanya punya langkah kaki yg bgus, teknik apa ?
-Menilai langkah kaki yg bgus, saat mendominasi, atau saat terdesak ?
- adakah ayam main bawah pnya langkah kaki yg bagus ?

Di tunggu jawaban dan tanggapanya..

Tanks

ayam yg langkah kaki bagus seperti telapak kakinya punya sepatu roda badannya seperti punya magnet dg kata lain langkah kaki yg bagus gerakan kaki cepet begerak,nempel,geser,merapat sehingga susah lawan buat memukul dan cepat begeser memukul lawan sekian dari saya
avatar
IJAL GATSMYR
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 340
Join date : 07.06.11
Age : 29
Lokasi : PALEMBANG

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  PLENYUN on Sun Aug 11, 2013 1:46 pm

Info yang sangat berguna bagi pemula seperti saya ..
Thanks senior n rekans atas sharingnya..
Smile Smile Smile
avatar
PLENYUN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 152
Join date : 09.11.12
Lokasi : Purbalingga - Jawa Tengah

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  ekotepong on Tue Aug 13, 2013 4:04 am

ikutan nambahin

buat ayam tipe bawah,langkahnya juga ngikutin tipe tarungnya
-buat ayam nyayap...kayaknya bagus yg langkahnya cepat. biar gak keburu digetok kepalanya.
-buat yg tipe ndesel ato nempel di telih....kayaknya bagus yg agak lambat dan mengikuti ritme musuhnya. soalnya sebagian tenaganya selain buat mengatur langkah juga buat mendorong musuhnya.
-buat yg tipe njanggut....kayaknya bagus yg agak lambat langkahnya. soalnya rata2 ayam yg dijanggut akan melambat langkahnya. kalo langkahnya kecepetan ntar malah keliatan kepalanya trus digetok musuhnya.
avatar
ekotepong
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 441
Join date : 19.10.11
Lokasi : Ungaran

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  didiw on Tue Aug 13, 2013 11:33 pm

Ringgit wrote:
Administrator wrote:Pengetahuan mana tipe atas, mana tipe bawah ini sangat penting utk ternak.
Kalau kita tidak bisa bedakan mana tipe atas, mana tipe bawah, kita akan kesulitan mencari pasangan yg cocok utk di ternak.

Mohon lanjutan Pak, kalau tipe atas sebaiknya bagaiman pasangan ternaknya? demikian juga yg tipe bawah? terima kasih
Mas ari mohon pencerahannya Smile

Saya prnh lht ayam temen saya type kontrol,tengok kanan kiri hidup n langkah kakinya jg bagus tp kok menghadapi type ayam brakot/cabut bulu punggung serta tempel langsung pukul ke badan kok lama kelamaan ayam langkah kakinya temen saya yg bagus itu menyerah ya.

Apakah ini artinya anti dr solah ayam temen saya ???

Makasi
avatar
didiw
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 880
Join date : 03.01.12
Age : 40
Lokasi : Surabaya Pin BB 3276FFBB

Kembali Ke Atas Go down

Re: langkah kaki saat bertarung

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 2 dari 3 Previous  1, 2, 3  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik