Hal2 aneh beternak ayam

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Hal2 aneh beternak ayam

Post  Walang Sangit on Wed Jul 24, 2013 11:32 pm

namanya baru belajar ternak (ini pertama kali)
menemui hal aneh masak baru dierami 18 hari sudah menetas ?
saya baca teori 21 hari. setelah menetas umur 3 minggu
sudah bertarung sesama saudara hingga babak belur berdarah2
waduh bingung gue ... ?

apakah ini hal aneh atau biasa2 saja
mohon nasehatnya pren...

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  urba on Thu Jul 25, 2013 12:43 am

Walang Sangit wrote:namanya baru belajar ternak (ini pertama kali)
menemui hal aneh masak baru dierami 18 hari sudah menetas ?
saya baca teori 21 hari. setelah menetas umur 3 minggu
sudah bertarung sesama saudara hingga babak belur berdarah2
waduh bingung gue ... ?

apakah ini hal aneh atau biasa2 saja
mohon nasehatnya pren...
Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  wawang on Thu Jul 25, 2013 3:01 am

prnh jg pny biang angrem netas g sampe 21 hri tp tdk smua telur mulai hr 17 sampe 21 berthap stlh dteliti, ternyta sbbnya tiap malam biang tdrnya dpetarangan yg ad telurnya.

wawang
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 89
Join date : 29.06.13
Age : 31
Lokasi : sidoarjo

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Walang Sangit on Thu Jul 25, 2013 9:56 am

urba wrote:

Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk
maklum gue belum pengalaman jadi bingung
bagaimana cara misahinnya lha wong masik kecil
masih netek emaknya...
Razz

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Ringgit on Thu Jul 25, 2013 9:58 am

Walang Sangit wrote:
urba wrote:

Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk
maklum gue belum pengalaman jadi bingung
bagaimana cara misahinnya lha wong masik kecil
masih netek emaknya...
Razz

semua berawal dari tidak tau tapi PASTI BISA !!!!!!!

Ringgit
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 724
Join date : 16.07.13
Lokasi : Gunung Putri - Bogor082117751770

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Walang Sangit on Thu Jul 25, 2013 9:59 am

wawang wrote:prnh jg pny biang angrem netas g sampe 21 hri tp tdk smua telur mulai hr 17 sampe 21 berthap stlh dteliti, ternyta sbbnya tiap malam biang tdrnya dpetarangan yg ad telurnya.


wow pantes kalau begitu....Razz

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  urba on Thu Jul 25, 2013 6:30 pm

Walang Sangit wrote:
urba wrote:

Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk
maklum gue belum pengalaman jadi bingung
bagaimana cara misahinnya lha wong masik kecil
masih netek emaknya...
Razz
Pisahin ajha yg jd biang keroknya, untuk sementara..

urba
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 206
Join date : 27.04.13
Lokasi : bone

http://www.youtube.com/channel/UCrzLQED9HhqtDkSXatq4_fA

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Walang Sangit on Thu Jul 25, 2013 6:41 pm

urba wrote:
Walang Sangit wrote:
urba wrote:

Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk
maklum gue belum pengalaman jadi bingung
bagaimana cara misahinnya lha wong masik kecil
masih netek emaknya...
Razz
Pisahin ajha yg jd biang keroknya, untuk sementara..
lha kalok dipisahin sementara nanti kalau dicampur apa gak tarung lagi ?
tadi ada saran buat adopsi ke tetangga
tapi aku kasih sarat bikin kandang berlampu
sepasang buat dia cyclops

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  indrabayu on Sat Aug 10, 2013 5:28 am

namanya juga anak anak:arrow:Arrow

indrabayu
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 319
Join date : 05.08.13
Age : 36
Lokasi : cibubur jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  dhekoko on Sun Aug 11, 2013 9:06 am

bisa pak,...telur tidak harus dierami sampai 21 hari.
secara dasar, telur dapat dikatakan dierami bila terkena paparan suhu minimal 36C sampai suhu 39C. dibawah 36C telur ayam kurang panas, akibatnya ada beberapa telur sudah ditinggal induk dan sodara setetasannya beberapa hari tapi masih bisa netas dengan sendirinya,..sebaliknya jika suhu lebih dari 39C kondisi telur ayam akan terlalu cepat panas sehingga terjadi penguapan kadar air yang berlebihan pada DOC, secara kasat mata bulu ayam kelihatan lengket.
kalo DOC buatan pabrik malah ngeri lagi pak, cuman 17 hari dengan pemanasan suhu mencapai 39C konstan (kontinyus) dengan mesin penetas full otomatis lengkap dengan pengatur suhu dan kelembaban air. kalo pabrik sih jelas tujuannya, kalo netasnya kelamaan, bisa berat diongkos pak...
CMIIW

dhekoko
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 766
Join date : 27.04.13
Lokasi : kalibaru timur semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  pandy on Wed Aug 14, 2013 11:12 pm

Ringgit wrote:
Walang Sangit wrote:
urba wrote:

Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk
maklum gue belum pengalaman jadi bingung
bagaimana cara misahinnya lha wong masik kecil
masih netek emaknya...
Razz
semua berawal dari tidak tau tapi PASTI BISA !!!!!!!
stuju bnget kang semua berawal dari ketidaktahuan kita dngan pembelajaran dan pengalaman akhirnya akan paham juga...Smile

pandy
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 135
Join date : 30.05.13

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Walang Sangit on Wed Aug 14, 2013 11:54 pm

dhekoko wrote:bisa pak,...telur tidak harus dierami sampai 21 hari.
secara dasar, telur dapat dikatakan dierami bila terkena paparan suhu minimal 36C sampai suhu 39C. dibawah 36C telur ayam kurang panas, akibatnya ada beberapa telur sudah ditinggal induk dan sodara setetasannya beberapa hari tapi masih bisa netas dengan sendirinya,..sebaliknya jika suhu lebih dari 39C kondisi telur ayam akan terlalu cepat panas sehingga terjadi penguapan kadar air yang berlebihan pada DOC, secara kasat mata bulu ayam kelihatan lengket.
kalo DOC buatan pabrik malah ngeri lagi pak, cuman 17 hari dengan pemanasan suhu mencapai 39C konstan (kontinyus) dengan mesin penetas full otomatis lengkap dengan pengatur suhu dan kelembaban air. kalo pabrik sih jelas tujuannya, kalo netasnya kelamaan, bisa berat diongkos pak...
CMIIW
matur nuwun yo telah nambahin pengetahuan.
memang petarangannya terkena matahari pagi secara langsung
mungkin terlalu tinggi suhunya jadi netas lebih cepat.

Walang Sangit
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 306
Join date : 26.12.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Afen80 on Thu Sep 05, 2013 9:19 am

Pengalaman saya, kalu anak ayam yang masih kcil suka tarung itu karena kandangnya terlalu panas, atau kadang karena telat minum (karena persediaan air habis) tapi setelah kandang di pindah ke tempat yang teduh dan air tercukupi mereka bisa rukun lagi

Afen80
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 131
Join date : 22.03.13
Age : 36
Lokasi : Klirong. Kebumen

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  anto tangsel on Thu Sep 05, 2013 10:29 am

namanya juga anak" mas nanti juga dah akur lagi:DVery HappyVery Happy

anto tangsel
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 345
Join date : 31.01.13
Lokasi : kp. Cilalung rt.001/05 No.54 Jombang-Ciputat, Tangerang selatan

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Ali Nadwan on Thu Sep 05, 2013 11:45 am

Walang Sangit wrote:
urba wrote:
Walang Sangit wrote:
urba wrote:

Biasa aja.. Tdk ada yg aneh.

Yg ane i2 klw anak ayam 3 minggu bertarung ama peceknya.. i2 yg bru luar biasa..

Wkwkwkwk
maklum gue belum pengalaman jadi bingung
bagaimana cara misahinnya lha wong masik kecil
masih netek emaknya...
Razz
Pisahin ajha yg jd biang keroknya, untuk sementara..
lha kalok dipisahin sementara nanti kalau dicampur apa gak tarung lagi ?
tadi ada saran buat adopsi ke tetangga
tapi aku kasih sarat bikin kandang berlampu
sepasang buat dia cyclops
Coba kasih balsem aj dihidungnya anak" ayam yg kelahi..sapa tau aj jd akur

Ali Nadwan
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 283
Join date : 27.07.13
Lokasi : Depok Beji 0812 9720 0504

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Ranowibowo on Thu Sep 05, 2013 2:30 pm

xixixixi... pngalaman bru ya pak...

Ranowibowo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 956
Join date : 11.08.12
Age : 30
Lokasi : SOBA, Hp & Wa : 085252564940 / BBM: D5C01E25

Kembali Ke Atas Go down

Re: Hal2 aneh beternak ayam

Post  Sponsored content Today at 10:14 pm


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik