Ciri Batu Lapak

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  Bayonet69 on Tue 17 Apr 2012, 22:19

St@r wrote:
Hendro wrote:Batu lapak atau bukan tidak perlu dipermasalahkan yang terpenting adalah kinerja ayamnya...jika terbukti mempunyai pukulan dengan efek fatal bagi lawan maka sebaiknya diternakkan dengan dicarikan pasangan babon yang mempunyai karakter dan pola setipe dengan pemaceknya, maka dipastikan anakannya akan mempunyai tipe dan pukulan yang mendekati ke2 indukannya.....masalah nanti anakannya akan keluar ciri seperti pemaceknya anggap saja sebagai bonus tetapi jangan terlalu fokus kesitu nanti malah kontra produktif dan tidak berkembang.....
Batu lapak, naga tumurun, tembolok kiri dll adalah beberapa ciri ayam suro, sama halnya dengan kelapa kopyor atau tembakau srintil.....mereka adalah "give" atau anugerah jadi sulit untuk direkayasa kalopun bisa maka hasilnya tidak akan lebih baik.....

Salam

Thank's Pak Hendro tapi kalo aku hobbi ayam adu cuman buat dipandang - pandang aja tapi ya gak muna sih pak kadang-kadang si ayam diabar juga, he,he... karena cuman hobi mandang , mandiin jemur & mandangin si jago jadi kinerja tarung gak jadi soal. yg penting penampilan kayanya ati tenterem pas balik dari nguli cape jenuh dgn kerjaan sampe rumah disambut ama kokok pasukan kayanya langsung gairah berkobar kembali , nah karena itu pak rata-rata koleksi jago dirumah sesuai dengan ciri-ciri katuranggan Batu Rante, Batu Lapak, Suro Laklakan, Suro Kopyor, plus siklanggengan berbody denokdemplon and bulu yg ok kayanya gak bosen mandangnya.he,he... ( PEACE )

Salam cheers

Coba aja Mas ayam diikutkan kontes tgl 22 Mei 2012 di taman mini.
Sapa tahu Ayamnya bisa menang.......
avatar
Bayonet69
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 153
Join date : 03.10.11
Age : 50
Lokasi : Sunter Jakarta Utara 081281290005

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  Andi Babe on Wed 18 Apr 2012, 00:25

menurut primbon ayam batu lapak rajanya ayam ayam modelnya memang gak bagus tapi yoni/daya magisnya no 1 ayam ini jodoh2an ayam ini gak sengajadapatnya sulit untuk di bibit percaya atau tidak Question Question Question bounce bounce
avatar
Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  coki on Wed 18 Apr 2012, 00:27

Andi Babe wrote:menurut primbon ayam batu lapak rajanya ayam ayam modelnya memang gak bagus tapi yoni/daya magisnya no 1 ayam ini jodoh2an ayam ini gak sengajadapatnya sulit untuk di bibit percaya atau tidak Question Question Question bounce bounce
AH,,,,,Moso si Mas ?................
Si Mas..........opo sudah buktiin sendir ?..............
OK''
avatar
coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 35
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  andan_surya on Wed 06 Jun 2012, 23:52

ini termasuk batu lapak bukan, mohon pencerahan para senior... Wink
avatar
andan_surya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 06.01.09
Lokasi : tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  coki on Thu 07 Jun 2012, 00:48

@Andan Surya : Itu Batu Kalimaya Mas........
OK''
avatar
coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 35
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  cimplux on Sat 09 Jun 2012, 18:02

saya juga pernah ngalamin yang dikatain ma bang nurkhotim
anakannya gak ada yang sama persis dengan bapaknya, tapi waktu itu ada anakan yang betina
dan saya rasa bagus diantara yang lain jd akhirnya saya pertahanin dan yang lain saya jual
setelah kawin dengan pacek yang berbeda dan menetas setelah anakan agak besar umur 5 bulan
ada anakan yang mirip sekali dengan kakeknya dulu bahkan gaya bertarungnya jg.

bahkan jadi pedoman saya sampai sekarang

maaf bila salah
avatar
cimplux
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 107
Join date : 27.05.12
Age : 32
Lokasi : Buduran-Sidoarjo-JATIM Pin.22477AC9

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  tarjoo on Mon 11 Jun 2012, 17:56

[quote="Hendro"]Batu lapak atau bukan tidak perlu dipermasalahkan yang terpenting adalah kinerja ayamnya...jika terbukti mempunyai pukulan dengan efek fatal bagi lawan maka sebaiknya diternakkan dengan dicarikan pasangan babon yang mempunyai karakter dan pola setipe dengan pemaceknya, maka dipastikan anakannya akan mempunyai tipe dan pukulan yang mendekati ke2 indukannya.....masalah nanti anakannya akan keluar ciri seperti pemaceknya anggap saja sebagai bonus tetapi jangan terlalu fokus kesitu nanti malah kontra produktif dan tidak berkembang.....
Batu lapak, naga tumurun, tembolok kiri dll adalah beberapa ciri ayam suro, sama halnya dengan kelapa kopyor atau tembakau srintil.....mereka adalah "give" atau anugerah jadi sulit untuk direkayasa kalopun bisa maka hasilnya tidak akan lebih baik..
S7 ma pak hendro yang penting kinerja ny.Mlah sy cri ayam yg bntk fisik biasa ja tp kinerjanya jr000tt.Biar enk cri gandngan. .
avatar
tarjoo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 116
Join date : 12.03.12
Lokasi : Balongan.Indramayu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  andan_surya on Sat 16 Jun 2012, 17:34

coki wrote:@Andan Surya : Itu Batu Kalimaya Mas........
OK''

makasih mas coki atas jawabannya yg nyeleneh,,, Crying or Very sad Question Question Question Question Question Question
avatar
andan_surya
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 72
Join date : 06.01.09
Lokasi : tuban jawa timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  coki on Sat 16 Jun 2012, 20:30

andan_surya wrote:
coki wrote:@Andan Surya : Itu Batu Kalimaya Mas........
OK''

makasih mas coki atas jawabannya yg nyeleneh,,, Crying or Very sad Question Question Question Question Question Question
iyah de........TU BATU LAPAK mas......... Laughing
Perhatikan Sayapnya Mas.................... Very Happy
Double Apa Tidak............................... Razz
Kalo yg ada Pukul ISDEDnya yg sayapnya Double Surprised
OK""
avatar
coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 35
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  ayetullo on Mon 24 Apr 2017, 20:37

sy punya temen yng pejantannya/paceknya batu lapak tpi selama dia ternak bertahun-tahun gak ada yg mirip pejantannya....beberapa hari lalu ternyata ada satu yng ikut pejantannya cuman betina.....

sedangkan temenku yg satunya punya batulapak tpi babonnya....tpi selama 5 tahun dia ternak ternyata gk ada yg batu lapak sampek sekarang......

awalnya sy sih gak percaya....tpi
saat ini saya punya 1 babon batulapak ternyata emang sulit nuruninnya....tpi alhamdulillah ada yg nurunin....tpi dari telurnya aja dah beda....
ukuran telurnya lebih besar dari biasanya bahkan hampir mirip dengan ukuran telur ayam horn(ayam petelur)....
bedanya lagi cangkang telurnya juga tebal...jadi setiap saat ayam mau menetas cangkangnya harus dibukak secara manual dengan tangan....karna anakan tidak bisa keluar sendiri
avatar
ayetullo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 27.01.16
Age : 16
Lokasi : jatim, malang, gondanglegi, bulupitu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  ayetullo on Mon 24 Apr 2017, 20:38

sy punya temen yng pejantannya/paceknya batu lapak tpi selama dia ternak bertahun-tahun gak ada yg mirip pejantannya....beberapa hari lalu ternyata ada satu yng ikut pejantannya cuman betina.....

sedangkan temenku yg satunya punya batulapak tpi babonnya....tpi selama 5 tahun dia ternak ternyata gk ada yg batu lapak sampek sekarang......

awalnya sy sih gak percaya....tpi
saat ini saya punya 1 babon batulapak ternyata emang sulit nuruninnya....tpi alhamdulillah ada yg nurunin....tpi dari telurnya aja dah beda....
ukuran telurnya lebih besar dari biasanya bahkan hampir mirip dengan ukuran telur ayam horn(ayam petelur)....
bedanya lagi cangkang telurnya juga tebal...jadi setiap saat ayam mau menetas  cangkangnya harus dibukak secara manual dengan tangan....karna anakan tidak bisa keluar sendiri
avatar
ayetullo
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 68
Join date : 27.01.16
Age : 16
Lokasi : jatim, malang, gondanglegi, bulupitu

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  IWAN PASURUAN on Sat 13 May 2017, 10:55

sekedar sharing mas tentang batu lapak,,
saya pernah lihat ayam batu lapak itu cuma sekali, dulu tahun 2000an,, waktu itu teman saya punya ayam yang sangat bagus smpe dia keliling nyari gandeng,, akhirnya waktu itu saya ke mojokerto jawa timur disitu ada kalangan yang sangat besar, trus ayamnya temen sya gag dpet gandeng, akhirnya mau pulang,, ketika mau pulang ada kakek2 yang berani gandeng, saya juga heran dilihat aymnya kecil, ayam kampung, kakek2nya kumuh, cuma bawa plastik buat nampung uang katanya,, jaman itu maen 10jta mas sangat besar uang segitu,, trus kakek itu bilang gag kurang ta? karena teman saya udah gag ada uang akhirnya mobil yang dipakai buat ke mojokerto dibuat taruhan juga,, ketika ayam baru dilepas, ayam teman saya mukul terus biasanya sampe ayam lawan KO, tpi ayam kaket itu dipukul terus smpe ke pojok,an, nyampek di pojok,an ayam kakek tersudut terus lewat bawah di kaki setelah itu mukul 1 kali,, lha ayam temen saya langsung kayak teler gag bergerak sama sekali, di pukul lagi langsung gag bangun tpi ayam msih hidup akhirnya ayam di ambil,,,

dengan terpaksa akhirnya kami semua pulang dengan ngo jek krena mobil udah gag ada,,,
dpet 1 minggu sya nyari rumah kakek tersebut sama temen sya mau tebus mobil karena itu mobil punya orang tua, telusur telusur ternyata rumah kakek tersebut ada ditengah hutan, hidup sendirian.

nyampek disitu kami melihat ayam kakek tersebut, asli ayam kampung, kecil, kurus, bulunya jelek, tulangan tipis, tpi jari2 nya agak ngangkat gag terlalu nyentuh tanah,, penasaran tak lihat ternyata bener ayam tersebut ayam BATU LAPAK,,

setelah tau ayamnya sama temen sya mau dibeli dengan harga berapapun tpi kakek tersebut cuma bilang,, gak saya jual biar se mati nya sama saya, trus temen saya tanya dari mana asal usul ayam batu lapak asli?

kakek tersebut cerita, : ayam batu lapak itu tidak bisa diternak, tidak bisa direkayasa genetik, tidak bisa di cari karena ayam batu lapak itu bukan asli ayam sperti yang kami2 punya dirumah,,,

batu lapak itu ayam yang di dapat dari persilangan antara ayam didunia nyata sama ayam yang tak kasat mata, jadi maksud kakek tersebut persilangan dari ayam bangkok, kampung, atau ayam apa saja dengan ayam dari dunia yang kita tak bisa melihat,, makanya ayam tersebut tidak bisa di kembang biakkan meskipun kita punya ayam batu lapak asli pasti anakannya jadi ayam yang biasa2 saja,,

itu pengalaman yang didapat dari kakek yang sangan berharga,,,

avatar
IWAN PASURUAN
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 61
Join date : 10.08.16
Lokasi : PASURUAN-JAWA TIMUR

Kembali Ke Atas Go down

Re: Ciri Batu Lapak

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Halaman 1 dari 2 1, 2  Next

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik