gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Go down

gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  amrizal on Sun 15 Jul 2012, 00:57

setelah pulang ngobrol dengan sesama penghobi ayam dekat rumah teringat obrolan tentang ayam malam ini. mohon bantuannya bang admin dan senior-senior papaji semuanya. tergerak untuk menanyakannya dikarenakan kawan di lingkungan dekat rumah yang sama-sama penghobi ayam bangkok tanpa uang 'T' (cuma hobi abaran/tren ayam) yang baru saja mulai pelihara ayam. ayamnya di abar 2 aer 2 x 15 menit dengan ayam pemain yang hobi ke arena sabung ayam. ayam kawanku lansung sakit kuning dan tidak sampai seminggu mati, setelah itu kawanku langsung berhenti pelihara ayam. yang jadi permasalahan si penyabung ayam tersebut selalu berkoar-koar ayam dia yang bikin ayam kawanku mati yang buat kawan lansung berhenti main ayam setiap kumpul atau lagi ngobrol dengan sesama penghobi ayam bangkok di sekitaran lingkungan rumah serasa ayam dia yang paling hebat. maka saya pengen sekali bisa asorin ayam si tukang sabung tersebut abaran 2 aer 2 x15 menit buat ingetin diatas langit masih ada langit dan ayam pasti kalah sama ayam. saya ucapkan terimakasih kepada senior - senior papaji yang berkenan membantu. Sad
avatar
amrizal
kopral
kopral

Jumlah posting : 13
Join date : 05.06.11
Age : 34
Lokasi : Bandar lampung

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Jagonantang on Sun 15 Jul 2012, 01:45

Kalau menurutku, nggak perlulah terlalu dipikirkan untuk balas dendam. anggap saja itu sebuah pelajaran berharga.
Ayam mati sakit kuning setelah diabar, itu sudah pasti kesalahan pemilik, yang mungkin saja masih pemula.
Biasakan memberi latihan abaran itu bertahap, baik jadwal antar abar maupun banyaknya babak.
Pada kasus ini, jangan jangan lawannya jauh lebih siap, untuk segala hal yang menyangkut tandingan.

Ayam bangkol pukul badan, mungkin yang dimaksud mbrakot, atau macul.
Karena disebagian daerah istilah bangkol itu bisa jadi nggaleng, ada juga yang mengartikan ngalung, atau ngunci. gaya tarung ini jarang sekali mempunyai pukulan mengarah ke badan.

Secara nalar, teknik ini bisa diredam oleh ayam dengan gaya tarung bawah atau masuk sayap, yang tidak mudah untuk dipegang pundak/punggungnya.
Lebih dari itu, tandingan sangatlah perlu diperhatikan, baik umur, otot, ukuran pinggang dan tinggi.

Itu dari saya yang sok tahu, silahkan yang lain,
avatar
Jagonantang
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 1856
Join date : 15.08.08
Lokasi : pondok kelapa,jakarta timur

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  dian al akbar on Sun 15 Jul 2012, 01:56

sama nih kasusnya sama aku.... tetanggaku juga ada yang kayak itu.... suatu saat nanti si gayus jagoanku semoga bisa menang....
avatar
dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Tamu on Sun 15 Jul 2012, 13:04

Carikan Musuh ayam yang tulangan nya besar dan kasar, bulat, bahu lebar trus menang lingkar badan (agar menang lot dan tidak mudah rontok kalo di pukul badan)
Untuk tipe tarung carikan ayam teknik kontrol, Manggul dan pukulannya keras.
Dijamin 99% menang boss!

Memang pasti susah mencari yang pas demikian Bro....! Tapi itulah tantangan nya Smile

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  hendra on Sun 15 Jul 2012, 19:09

kisahnya juga sama kaya saya,tetangga saya juga ada yg begituu,tetapi saat saya iseng2 mengabar dengan untulan saya eh ternyata bisa menang Very Happy
tapi untulnya sudah jadi lauk sekarang wkwkwk
avatar
hendra
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 446
Join date : 15.07.12
Lokasi : purwokerto

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  jeffry cool n calm on Sun 15 Jul 2012, 20:13

setau saya kalo ayam bis diabar skit kuning itu biasa nya kena pukul badan n ayam yg dipukul nya msh blm siap buat tarung,,,,,

tolong di koreksi wat para senior papaji Very Happy
avatar
jeffry cool n calm
kopral
kopral

Jumlah posting : 34
Join date : 03.04.12
Age : 30
Lokasi : bogor jawa barat 085714374628

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  TotoAryo on Sun 15 Jul 2012, 21:26

kalo gaya tarung rasanya smua sama baiknya mas (mksd saya disini, pukul badan ada yg kalah sama ngalung begitupun sbaliknya & bgitu juga utk gaya2 tarung lainnya). hanya saja mencari yg "lebih" itu yg susah2 gampang.
bagi saya ayam yg "lebih" itu tentu saja mempunyai teknik tarung & pukulan yg dpt menguasai lawan apapun itu gayanya. tentulah harus cari yg dah buka urat (dah otot) bukan sebaliknya ayam muda yg bakal kena "kuning", pukulan gancang (cepat), pukul akurat leher, kepala, badan & benar2 keras (biasanya kelihatan saat ronde / airan kedua), dan haruslah tadah pukul (kuat menahan pukulan lwn), carilah yg posturnya sedikit lebih tinggi dari lawannya, biasanya dgn mudah lwn dikuasai (krn klo punya kita jauh lebih tinggi tentulah temen yg punya ayam ga mau ngabar) hehe & bahkan blm tentu yg jauh lebih tinggi akan sanggup meladeni si pendek yg jauh lebih lincah Very Happy & yg terakhir mentalnya, hrs jelas trah nya dari pacekan yg bgmn?!
demikian menurut saya, monggo yg lain
salam Very Happy


Terakhir diubah oleh TotoAryo tanggal Tue 17 Jul 2012, 14:30, total 1 kali diubah
avatar
TotoAryo
Registered Sellers
Registered Sellers

Jumlah posting : 1245
Join date : 30.01.12
Age : 34
Lokasi : Bengkulu, Indonesia +6281367622224 - http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

http://www.youtube.com/user/TotoAryoFarm

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Kadirvanhoten on Sun 15 Jul 2012, 22:27

Ijin nyimak dengan serius masbro...lagi nyari masukan juga buat lawan aym beringas pukul badan, full mbrakot, cenderung slugger kanan -kiri cepet ndak mau tempel, klo ditempel langsung jadi tikus ngolong/ nyayap muncul langsung pukul... study
avatar
Kadirvanhoten
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 481
Join date : 09.12.11
Lokasi : semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Nagapasa on Mon 16 Jul 2012, 12:28

kasih teknik kuda lari
avatar
Nagapasa
kopral
kopral

Jumlah posting : 16
Join date : 22.11.10
Age : 36
Lokasi : Surabaya Bojonegoro

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  dikasutanandika on Mon 16 Jul 2012, 13:48

Nagapasa wrote:kasih teknik kuda lari

setuju
avatar
dikasutanandika
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 353
Join date : 17.06.11
Age : 36
Lokasi : jaksel

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Andi Babe on Mon 16 Jul 2012, 14:33

dikasutanandika wrote:
Nagapasa wrote:kasih teknik kuda lari

setuju
Gmana birma silangan bk setuju Smile
avatar
Andi Babe
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 3513
Join date : 08.04.12
Lokasi : Beliton Farm Palembang 082178678607

http://beliton.farm.yahoo.co.id

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  kicksawunk on Mon 16 Jul 2012, 15:10

Salam mas broo.....

Kalo menurut sy, dengan Asumsi:
- Teknik Ayam susah dijajaki dg parameter2 tertentu.
- Ukuran ayam/gandeng berimbang.
- Ayam sama2 siap.
Maka yg bs coba di analisa adalah unsur2nya;
1.Speed
2.Power
3.Kerajinan.
4.Ketepatan/Akurasi.
5.Daya Tahan.

*) Teknik Ayam dianggap unsur Plus.

Diantara unsur2 diatas dengan asumsi unsur2 yg lainnya berimbang antara ayam lawan dg Ayam kita, maka Peluang Terbesar untuk mengalahkan adalah dengan: KECEPATAN; Kecepatan jangan sampai Kalah.!!
Istilahnya "Siapa Cepat Dia Dapat". Cepat disini dlm arti "Cepat Pukulnya" terhitung sejak kaki lepas dr tanah sampai kena sasaran.
Sehingga;
~Ketika beradu pukul akan duluan masuk,
~Ketika lawan mau mukul bs dipotong duluan.

Prinsipnya simple; "Apapun Tekniknya kalo si ayam kalah cepat,dia yg akan menerima"Efek/Impact". selanjutnya tinggal seberapa Tahan si Ayam menerima Impact tsb.

Permasalahannya adalah kemampuan seseorang utk "mengukur"speed ayam berbeda2, standard speed ayam pun selalu meningkat.

Salam. I love you
avatar
kicksawunk
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 398
Join date : 19.06.11
Lokasi : Demak-Solo-Pekanbaru

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Hendro on Tue 17 Jul 2012, 05:23

amrizal wrote:setelah pulang ngobrol dengan sesama penghobi ayam dekat rumah teringat obrolan tentang ayam malam ini. mohon bantuannya bang admin dan senior-senior papaji semuanya. tergerak untuk menanyakannya dikarenakan kawan di lingkungan dekat rumah yang sama-sama penghobi ayam bangkok tanpa uang 'T' (cuma hobi abaran/tren ayam) yang baru saja mulai pelihara ayam. ayamnya di abar 2 aer 2 x 15 menit dengan ayam pemain yang hobi ke arena sabung ayam. ayam kawanku lansung sakit kuning dan tidak sampai seminggu mati, setelah itu kawanku langsung berhenti pelihara ayam. yang jadi permasalahan si penyabung ayam tersebut selalu berkoar-koar ayam dia yang bikin ayam kawanku mati yang buat kawan lansung berhenti main ayam setiap kumpul atau lagi ngobrol dengan sesama penghobi ayam bangkok di sekitaran lingkungan rumah serasa ayam dia yang paling hebat. maka saya pengen sekali bisa asorin ayam si tukang sabung tersebut abaran 2 aer 2 x15 menit buat ingetin diatas langit masih ada langit dan ayam pasti kalah sama ayam. saya ucapkan terimakasih kepada senior - senior papaji yang berkenan membantu. Sad

Masak baru sekali kalah sudah berhenti main ayam mas itu artinya bukan penghobi sejati, seorang penghobi ayam urusan kalah dan menang adalah hal yang wajar, namanya aja permainan selalu ada yang kalah dan kadang juga menang, kalo kita menikmati hobi sebenarnya ukurannya bukan kalah dan menangnya tetapi bagaimana kita bisa menikmati sajian pertarungan yang begitu indah, saling baku pukul dan adu strategi antara kedua ayam.................................

Semua tipe ayam ada antinya dan tidak ada ayam yang tidak terkalahkan, silakan kontak saya untuk urusan ini...ke...ke...ke...ke....... Razz Razz Razz

Hendro
moderator
moderator

Jumlah posting : 7346
Join date : 06.08.09
Age : 48
Lokasi : Semarang

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Modesto on Tue 17 Jul 2012, 13:36

Hendro wrote:Masak baru sekali kalah sudah berhenti main ayam mas itu artinya bukan penghobi sejati, seorang penghobi ayam urusan kalah dan menang adalah hal yang wajar, namanya aja permainan selalu ada yang kalah dan kadang juga menang, kalo kita menikmati hobi sebenarnya ukurannya bukan kalah dan menangnya tetapi bagaimana kita bisa menikmati sajian pertarungan yang begitu indah, saling baku pukul dan adu strategi antara kedua ayam.................................

Semua tipe ayam ada antinya dan tidak ada ayam yang tidak terkalahkan, silakan kontak saya untuk urusan ini...ke...ke...ke...ke....... Razz Razz Razz
Peluang bisnis yo mas Hendro
pasti nanti sama njenengan ditawarin ayam pukul badan juga
pukul badan vs pukul badan....tinggal mana yang ambruk duluan hehehe Very Happy
avatar
Modesto
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1183
Join date : 21.03.10
Age : 36
Lokasi : Ponorogo

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  coki on Wed 18 Jul 2012, 01:52

dikasutanandika wrote:
Nagapasa wrote:kasih teknik kuda lari

setuju

M-A-N-T-A-P
OK''
avatar
coki
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1274
Join date : 10.01.12
Age : 35
Lokasi : Jakarta

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  klawu wiring on Wed 18 Jul 2012, 04:47

Jagonantang wrote:Kalau menurutku, nggak perlulah terlalu dipikirkan untuk balas dendam. anggap saja itu sebuah pelajaran berharga.
Ayam mati sakit kuning setelah diabar, itu sudah pasti kesalahan pemilik, yang mungkin saja masih pemula.
Biasakan memberi latihan abaran itu bertahap, baik jadwal antar abar maupun banyaknya babak.
Pada kasus ini, jangan jangan lawannya jauh lebih siap, untuk segala hal yang menyangkut tandingan.

Ayam bangkol pukul badan, mungkin yang dimaksud mbrakot, atau macul.
Karena disebagian daerah istilah bangkol itu bisa jadi nggaleng, ada juga yang mengartikan ngalung, atau ngunci. gaya tarung ini jarang sekali mempunyai pukulan mengarah ke badan.

Secara nalar, teknik ini bisa diredam oleh ayam dengan gaya tarung bawah atau masuk sayap, yang tidak mudah untuk dipegang pundak/punggungnya.
Lebih dari itu, tandingan sangatlah perlu diperhatikan, baik umur, otot, ukuran pinggang dan tinggi.

Itu dari saya yang sok tahu, silahkan yang lain,

ini sdh paling lengkap +nasehat... (dari masternya)

kalau mau abar agak lama siapkan fisik dan latihan abar sebentar-sebentar sampai mampu 2-3 air, cari yg teknik ngolong pukul belakang/konde boom...

maksudnya sebenarnya bukan balas dendam, tapi ngasih PELAJARAN supaya ga ember... Razz Razz
tai kalo sdh kalah masih ember juga ya brati karakter orangnya...jadi berikutnya gak usah diladenin Wink



avatar
klawu wiring
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 685
Join date : 25.01.12

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Aptanto WSS on Wed 18 Jul 2012, 06:35

klawu wiring wrote:
maksudnya sebenarnya bukan balas dendam, tapi ngasih PELAJARAN supaya ga ember... Razz Razz
tai kalo sdh kalah masih ember juga ya brati karakter orangnya...jadi berikutnya gak usah diladenin Wink

Tapi menurut pengalaman saya orang model begitu sampai kuda Zebra warnanya jadi putih polos pun, ya tetap saja ember . Ingat Watuk (batuk) mudah disembuhkan namun kalau Watak susah dirubah Very Happy

Nambahin saja nih maaf lho kalau salah krn sy juga masih pemula :

Untuk VS ayam Brakot tidak hanya bisa diatasi dengan teknik ngolong dan masuk sayap saja , ayam kontrol pun bisa untuk vs ayam brakot, namun carilah ayam kontrol yg pandai mengatur langkah kaki . Kalau langkah kaki ciamik saya jamin ayam brakot pun akan jadi untulan krn nggak akan bisa pegang punggung ayam kita .

Nih boleh percaya boleh tidak , coba perhatikan ayam type brakot rata rata langkahnya kurang bagus krn ayam model ini hanya tertarik ama punggung belaka sedanglangkah kaki terlupakan padahal hal ini faktor paling penting dalam sebuah pertarungan . Namun kalau ada ayam brakot + langkah istimewa pasti harganya nggak murah

Kira kira begitu mohon koreksi kalau ada yang salah , salam
avatar
Aptanto WSS
Kolonel
Kolonel

Jumlah posting : 893
Join date : 05.12.09
Age : 31
Lokasi : Surabaya - 083 857 60 70 63

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Tamu on Wed 18 Jul 2012, 08:17

Setuju teknik kontrol seperti gambar Banner forum papaji, pasti joss!!!

Tamu
Tamu


Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  dian al akbar on Thu 19 Jul 2012, 00:17

[quote]
Abu Aslam WSS wrote:
klawu wiring wrote:
maksudnya sebenarnya bukan balas dendam, tapi ngasih PELAJARAN supaya ga ember... Razz Razz
tai kalo sdh kalah masih ember juga ya brati karakter orangnya...jadi berikutnya gak usah diladenin Wink

Tapi menurut pengalaman saya orang model begitu sampai kuda Zebra warnanya jadi putih polos pun, ya tetap saja ember . Ingat Watuk (batuk) mudah disembuhkan namun kalau Watak susah dirubah Very Happy

Nambahin saja nih maaf lho kalau salah krn sy juga masih pemula :

Untuk VS ayam Brakot tidak hanya bisa diatasi dengan teknik ngolong dan masuk sayap saja , ayam kontrol pun bisa untuk vs ayam brakot, namun carilah ayam kontrol yg pandai mengatur langkah kaki . Kalau langkah kaki ciamik saya jamin ayam brakot pun akan jadi untulan krn nggak akan bisa pegang punggung ayam kita .

Nih boleh percaya boleh tidak , coba perhatikan ayam type brakot rata rata langkahnya kurang bagus krn ayam model ini hanya tertarik ama punggung belaka sedanglangkah kaki terlupakan padahal hal ini faktor paling penting dalam sebuah pertarungan . Namun kalau ada ayam brakot + langkah istimewa pasti harganya nggak murah

Kira kira begitu mohon koreksi kalau ada yang salah , salam

betul mas bro sejutu... ayamku tipe kontrol bisa ngatasi ayam brakot kena jalu diatas paruh... ayamku badannya biru semua..... diabar sampe 3 ronde.... 1 bulan kemudian aku yang nantang... katanya ayamnya belum sembuh..... Very Happy maklum pemula suka nantang.... Razz
avatar
dian al akbar
Kapten
Kapten

Jumlah posting : 247
Join date : 15.07.12
Lokasi : showrockboyo

http://ayamjagokeren.blogspot.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  kedubrag on Sun 12 Aug 2012, 19:23

Kadirvanhoten wrote:Ijin nyimak dengan serius masbro...lagi nyari masukan juga buat lawan aym beringas pukul badan, full mbrakot, cenderung slugger kanan -kiri cepet ndak mau tempel, klo ditempel langsung jadi tikus ngolong/ nyayap muncul langsung pukul... study
yg begini susah dikalahin mas lagi toprank.
avatar
kedubrag
Premium member
Premium member

Jumlah posting : 913
Join date : 18.10.11
Lokasi : depok, jawa barat

http://idbrahimovic@gmail.com

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  lost_champ on Sun 12 Aug 2012, 20:33

Coba kalau ada ayam yang senengnya balik centong atw malik pasang hidup kanan - kiri, jalannya pertandingan akan lebih unik
avatar
lost_champ
Jendral
Jendral

Jumlah posting : 1952
Join date : 06.03.11
Lokasi : disekitar anda

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  devand on Sun 12 Aug 2012, 21:27

wahh salut saya buat abang abang yang mau berbagi pengalaman...
Salam Hobby...
avatar
devand
Sersan
Sersan

Jumlah posting : 115
Join date : 08.10.11
Age : 26
Lokasi : Magetan JATIM (085647046900)

http://www.speedencounter.com/

Kembali Ke Atas Go down

Re: gaya tarung ayam yang paling baik buat menghadapi ayam bangkol (pukul badan)

Post  Sponsored content


Sponsored content


Kembali Ke Atas Go down

Topik sebelumnya Topik selanjutnya Kembali Ke Atas


 
Permissions in this forum:
Anda tidak dapat menjawab topik